Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Aplikasi My Blue Bird : Cepat, Mudah, dan Aman Melayani Masyarakat

Aplikasi My Blue Bird

Aplikasi My Blue Bird : Cepat, Mudah, dan Aman Melayani Masyarakat – Ketika Indonesia sedang booming dengan angkutan umum berbasis aplikasi, maka terbersit dari pikiranku untuk memikirkan sebuah terobossan baru, terutama untuk angkutan lain yang bisa dipanggil. Tidak mengerti kenapa, aku serasa lebih mudah dan cepat bila kita melihat-lihat dulu lewat internet. Mungkin karena kalau ketemu langsung kita tidak bisa menerka-nerka seperti apa yang akan menjemput kita, apakah orangnya galak atau mobilnya mencurigkan, atau bisa jadi adanya modus penculikan.

Memang, aku bukan orang yang sering berpergian, lebih-lebih menggunakan angkutan umum, seperti ojek, taksi, bemo, ataupun bus. Aku lebih memilih naik motor atau membawa mobil sendiri. Aman, mudah, itu yang aku pertimbangkan bila harus menggunakan angkutan. Tapi, dengan adanya angkutan umum berbasis online yang sedang marak, aku merasa sangat terbantu sekali. Aman, cepat, dan mudah. Dari rumah saya bisa memanggil angkutan yang ada, mengetahui siapakah calon driver kita, nomer polisi untuk berjaga-jaga akan tindakan yang menyenangkan, hingga layanan customer sevice yang selalu bisa kita hubungi kapan saja.

Nah, maraknya angkutan umum berbasis online ini ternyata sudah ada di angkutan umum lain yang dirasa memang banyak digunakan oleh masyrakat, taksi. Pasti masyarakat sudah pada tahu taksi dari perusahaan mana yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Yap, Blue Bird. Taksi yang banyak tersedia dan berlalu-lalang di jalanan Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Blue Bird sekarang sudah menggunakan aplikasi online dalam melakukan pemesanan dari pelanggan.

Lho, taksi Blue Bird sekarang berbasis online?

Iya dong. Mau tahu lebih jelasnya? Baca ulasannya berikut ini :

Aplikasi My Blue Bird : Cepat, Mudah, dan Aman Melayani Masyarakat

Jadi, My Blue Bird adalah terobosan dari Blue Bird dalam menjaring dan memberikan kemudahan bagi calon pelanggannya untuk selalu mempercayai Blue Bird sebagai angkutan umum favorit. Aplikasi My Blue Bird sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi taksi sebelah. Aplikasi taksi yang satu ini bisa dibilang keren karena selain perusahaan Blue Bird ini sudah merakyat dan banyak pelanggannya, juga didukung dengan inovasi baru menggunakan aplikasi. Tentu, para calon pelanggan akan lebih mudah dalam menggunakan layanan taksi Blue Bird.

Baca Juga :  Layanan Firstmedia Memuaskan atau Tidak?

Terkadang, disaat kita berada di sebuah jalan atau pertokoan dan ingin menggunakan taksi, pilihannya mungkin kita telepon ke customer service untuk mencari taksi terdekat. Setelah itu, kita pun masih akan menunggu dengan waktu yang tidak jelas. Tentu sangat berbahaya bila hari sudah larut malam, kita berada di sebuah daerah yang tidak kita kenal, dan menunggu di jalanan untuk mengetahui taksi kita sudah sampai atau belum. Nah, dengan aplikasi My Blue Bird tentu kita bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, aplikasi My Blue Bird ini terdapat fitur untuk mengetahui biodata dari sopir taksi yang akan mengantarkan kita. Jadi, kita bisa lebih akrab dan bisa memanfaatkan fitur ini guna menjaga diri dari hal-hal jahat seperti, tindakan asusila atau lainnya. Nomor taksi, dan semua identitas taksi bisa kita ketahui sebelum taksi tersebut tiba, memudahkan kita untuk masuk ke dalam taksi yang benar. Salah taksi, kan ya malu juga.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan metode GPS, dimana metode ini bekerja untuk mengetahui lokasi kita saat ini, lokasi penjemputan, dan lokasi sopir taksi yang akan menjemput kita. Setelah kita pesan taksi, maka kita bisa mengetahui keberadaan sopir taksi sudah sampai dimana hanya lewat sistem GPS ini. Mudahnya kita hanya mengetik alamat yang digunakan untuk alamat penjemputan, dan tujuan kita, setelah itu kita tinggal menunggu sejenak.

Cara Menggunakan Aplikasi My Blue Bird

1. Install terlebih dahulu aplikasi My Blue Bird lewat ponsel masing-masing. Aplikasi My Blue Bird dapat diunduh di Google Playstore, AppStore, Windows, dan Blackberry. Sangat mudah dan menjangkau banyak tipe ponsel, bukan?

2. Buka aplikasi My Blue Bird, dan berikut tampilan awalnya.

Baca Juga :  Aku Ingin Pindah ke Daikin

tampilan awal aplikasi my blue bird

3. Ikuti perintah yang adam seperti Terms and Service. Lalu, pilih asal kota kita dan masukkan nomer HP kamu.

terms and condition

pilih kota kita

masukkan no hp kita

4. Nanti, kita akan mendapatkan sms nomer verifikasi seperti gambar bawah ini, dan masukkan pada kolom yang disediakan.

sms notifkasi

verify

5. Isi biodata kita secara jelas.

isi biodata

6. Tampilan langsung mengarah pada lokasi dimana kita berada.

lokasi kita berada

7. Menu di sebelah kanan bawah, silahkan gunakan sesuai keperluan.

menu aplikasi

8. Bila ingin memesan melalui aplikasi My Blue Bird, caranya, klik Menu – Order.

9. Tetapkan posisi awal penjemputan kita.

10. Masukkan alamat secara detail seperti perumahan apa, blok apa, gang berapa, karena alamat yang ada adalah alamat terdekat, atau biasa kita sebut pangkalan terdekat. Jangan lupa tentukan juga waktu penjemputan driver taksi, sekarang atau besok atau jam berapa saja. Enak kan, kita bisa booking taksi hingga lusa.

masukkan alamat asal

waktu penjemputan

11. Tentukan tujuan kita untuk melihat estimasi biaya yang dikeluarkan. Bisa lebih bisa kurang.

estimasi biaya

12. Lalu klik Order.

nb. Kebetulan aku sedang tidak ingin memesan taksi jadi aku jabarkan hanya tahap bagaimana melakukan pemesanan saja. Mungkin, ada di blog orang lain yang kebetulan sedang memesan taksi menggunakan aplikasi My Blue Bird sehingga ulasannya sangat lengkap.

Begitu mudah dan cepat bukan memesan taksi dengan aplikasi My Blue Bird. Kita bisa memesan taksi di rumah, di mall, dimana saja asal ponsel kita masih terhubung internet. Aman, tentu saja. Kita tidak perlu langsung turun ke jalan untuk melihat taksi kita, dan mencegat taksi. Aplikasi seperti ini sudah seharusnya digunakan di banyak angkutan umum “panggilan”. Selain karena aman, cepat, dan mudah, aplikasi ini dapat menjadi laporan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan armada taksi perusahaan tersebut dan segera ditindaklanjuti oleh pihak perusahaan.

Tulisan ini diikutsertakan pada My Blue Bird Blogging Competition yang diselenggarakan oleh PT Blue Bird Tbk.

My-Blue-Bird-400x333-click-banner

Leave a Reply