Home OOT Inilah Perjalanan Syariahku ke Eropa Barat dengan Cheria Holiday

Inilah Perjalanan Syariahku ke Eropa Barat dengan Cheria Holiday

Siapa sih yang tidak ingin liburan ke luar negeri? Atau siapa yang ingin jalan-jalan di benua Eropa khususnya Eropa Barat seperti ke Italia, Jerman, atau Belanda? Pasti ini menjadi salah satu impian setiap warga di Indonesia meski memang tidak semua.

Benar sekali kalau liburan di Eropa akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan akan sedikit membanggakan karena sudah kita ketahui kalau liburan ke luar negeri itu pasti ada saja halangannya. Masalah utama adalah uang dan bahasa.

Kalau masalah uang sudah pasti kita harus rajin menabung dan masalah bahasa kita bisa ikut dengan travel atau paling enak adalah dengan les bahasa Inggris terlebih dahulu. Sebenarnya ada masalah lain bagi kita terutama umat Muslim yang ingin mengelilingi benua Eropa, yaitu masalah mencari makanan yang halal. Karena kita ketahui kalau budaya di Indonesia dengan negara-negara di Eropa itu berbeda dan kebanyakan makanan disana adalah makanan yang non-halal.

Perjalanan ini bermula dari kota tercinta, Surabaya, dimana saya sedang penasaran sebenarnya berapa sih biaya untuk berjalan-jalan di Eropa khususnya Eropa Barat dimana kota-kota terkenal berada disana. Dan, akhirnya ketemu dengan Cheria Halal Holiday. Harganya juga terjangkau dari lainnya. Oke, saya pilih jadwal terlebih dahulu sesuai yang sudah ditentukan oleh pihak Cheria Halal Holiday :

Harga dan Jadwal yang Ditentukan oleh Cheria Holiday

Include

  • Tiket Internasional dengan Qatar Airways
  • Akomodasi hotel *4 (Twin sharing)
  • Transportasi bus deluxe AC & melewati / kunjungan objek wisata
  • Tour leader muslim yang berpengalaman
  • Asuransi perjalanan

Exclude

  • Pengurusan visa France (proses normal 7-14 hari)
  • Airport tax internasional dan fuel surcharge
  • Tipping untuk tour guide dan driver
  • Naik ke lantai 2 Eiffel Tower
  • Laundry, telepon, internet dan minibar
  • Biaya porter hotel, bandara atau transportasi lain

Akhirnya, saya memilih untuk berangkat di bulan Agustus 2018. Saya pun menyiapkan segala keperluan terutama paspor dan visa. Pakaian dan lain-lain juga tidak lupa. Yang pasti, persiapan matang untuk keliling Eropa Barat.

Tibalah saya berangkat dari Surabaya naik pesawat ke Jakarta dan inilah lebih detailnya :

Hari 1 : Jakarta – Doha – Milan

Setelah mengurus visa, paspor, dan lain-lainnya, tiba saatnya untuk menyiapkan diri duduk lama di pesawat dari Jakarta menuju Milan, Italia. Tetapi, sebelumnya akan transit di Doha, Qatar terlebih dahulu.

Ternyata, dalam liburan kali ini saya ternyata ditemani beberapa orang yang juga ikut liburan tour halal Eropa Barat. Tidak banyak yang saya lakukan ketika berada di dalam pesawat, karena kalau saya main bola di pesawat tentu akan langsung diterjunkan dari atas. Saya pun tertidur sampai akhirnya transit terlebih di Doha, Qatar.

Baca Juga :  Penemuan Mobil Goyang di Jalan Tol (Kisah Nyata)

Beberapa jam di Doha, saya hanya berjalan-jalan sekitar bandara saja yang mana ini bandaranya keren banget. Beda dengan stasiun Gubeng yang sering saya datangi di Surabaya. Ya, benar, bandara dan stasiun tentu berbeda. Foto-foto sebentar dan coba cari jajanan disana. Lalu, langsung kita naik pesawat kembali untuk menuju Milan, Italia.

Hari 2 : Milan

Lama di pesawat hingga kita pun tiba di Milan dengan selamat di hari kedua. Milan adalah nama kota di Italia, bukan nama film di Indonesia yang isinya gombal-gombalan anak muda. Pertama kali yang saya lakukan ketika turun dari pesawat adalah update Instastories dengan lokasi tercantum adalah bandara di Milan. Di Milan kita dapat makan yang halal hingga nanti malam, jadi tidak perlu kita googling dulu untuk cari makanan halal di Eropa. Asyek gak tuh?

Langsung deh kita mulai untuk City Tournya dengan mengunjungi Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theatre, dan Duomo Cathedral yang mana ini merupakan maskot dari kota Milan dengan arsitektur bergaya gothic-gothic gitu.

Lagi di Duomo Cathederal. Edit by Saya

Setelah itu, kita dipandu untuk mengunjungi salah satu masjid di Milan yang kemudian dilanjutkan dengan acara bebas di Galleria Vittorio Emanuele II. Ini tempat merupakan pusat perbelanjaan tertua di dunia. Dan, terakhir kita akhirnya check-in di hotel.

Galleria Vittorio Emanuele II

Hari 03 : Milan – Engelberg – Mt. Titlis – Lucerne – Zurich

Hari ketiga diawali dengan kita sarapan dulu di hotel yang setelah kenyang kita akan menuju ke Engelberg, Swiss untuk bersilaturahmi dengan Mt. Titlis (bukan Mt. Lilis) menggunakan Cable Car atau kereta gantung yang bisa berputar 360° macam kamera, tetapi ini tidak bikin kita cantik melainkan yang kita lihatlah yang cantik.

Pemandangannya beuhhh aduhai sangat. Di Gunung Titlis juga katanya ada salju abadi yang bisa kita mainkan sesuka hati. Salju saja bisa abadi masak hubungan kita tidak bisa?

Saya lagi di Mt. Titlis

Setelah puas menikmati salju yang mana ini tidak bisa kita dapatkan di Indonesia, kita akhirnya makan siang dengan menu yang pasti terjamin halal di restoran Panorama. Restoran Panorama ini punya pemandangan Gunung Titlis yang sangat indah untuk ditaruh di Instagram dengan caption, “menikmati makan siang dengan pemandangan gunung” dan ditambah tagar yang banya sekali.

Baca Juga :  Harga Tiket Dusun Bambu Lembang Bandung yang Ternyata Sangat Murah

Selepas kenyang, kami melanjutkan perjalan menuju kota Lucerne untuk belanja jam tangan karena memang Swiss terkenalnya itu jam tangan di Bucherer Shop. Harganya ya bervariasi, dan pasti terjamin asli. Lanjut makan malam dan dilanjutkan menuju ke Zurich untuk istirahat atau check-in hotel.

Hari 4 : Zurich – Lucerne – Titisee – Frankurt

Setelah sarapan di Hotel, selanjutnya kita akan diajak jalan-jalan lagi ke Lucerne untuk memulai City Tour hari ini dengan mengunjungi tempat pertama, yaitu Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town, dan Lucerne Lake. Disini saya sempatkan untuk berfoto-foto lucu.

Saya di Chapel Bridge. Gak kelihatan ya?

Lanjut menuju Titisee dan mengunjungi Danau Titise, Cuckoo Clok Shop and Factory dan Drubba Shop dimana disini kita bisa membeli tas koper yang terkenal, RIMOWA (aslinya ya saya juga tidak tahu soal merek ini) dan barang-barang bermerek buatan Jerman dengan harga pabrik. Disini memang saya tidak membeli apa-apa karena tidak ada barang yang saya butuhkan ketika itu. Setelah puas cuci mata, kita langsung menuju Frankfurt untuk Check-in hotel.

Hari 5 : Frankurt – Cologne – Amsterdam

Mendengar kata Frankurt, tentu ini menunjukkan negara tempat kota ini berada, Jerman. Kota yang penuh sejarah dunia dimana terlahir Adolf Hitler dengan karakter dan perawakannya yang mampu membuat kehidupan ini menjadi penuh cerita masa lalu yang bisa dibilang agak kelam. Saat ini, ternyata saya berada di dalam hotel untuk memulai sarapan dengan menu halal. Bukan pecel lele. Tidak menyangka bisa sarapan di salah satu negara bersejarah.

Usai sarapan, kami pun lanjut untuk memulai City Tour dengan mengunjungi Old City, Frankfurt Cathedral, Eschenheimer Turm, Goethe House and Romerberg Square. Foto-foto tentu menjadi agenda utama saat tour ini. Kapan lagi bisa mengunjungi negara-negara di Eropa Barat.

Melanjutkan perjalanan menuju Cologne, Jerman untuk bersilaturahmi bangunan ikonik Cologne, yaitu Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall dimana bangunan-bangunan ini beda sekali dengan yang ada di Indonesia yang menurut saya agak kurang terawat, serta saya dan teman-teman diberikan kesempatan juga untuk membeli oleh-oleh khas Cologne. Oleh-olehnya bukan kolor seperti nama kotanya. Lanjut agak siang, kita diajak untuk mengunjungi Cologne Central Mosque yang mana inilah masjid terbesar di Eropa.

Cologne Central Mosque

City Hall

Romanesque Church of Great St.Martin

Cologne Cathedral

Setelah sampai disana, saya hanya bisa bilang “wow“. Dan, kerennya saya sempat ibadah sebentar disana. Pengalaman yang tidak bisa saya lupakan untuk ibadah di masjid terbesar di Eropa. Selanjutnya kita akan pergi menuju ke Amsterdamm Belanda untuk Check-in hotel.

Hari 6 : Amsterdam

Salah satu hari menyenangkan untuk mengeksplorasi kota Amsterdam seharian penuh. Dimulai dengan sarapan di hotel, kami pun pertama mengunjungi desa wisata Zaanse Schans untuk melihat dan mengetahui bagaimana cara pembuatan klompen (sama seperti Indonesia, tapi ini kelom yang khas Belanda), lanjut menengok pembuatan keju yang mana Belanda memang terkenal dengan keju. Tidak hanya melihat, kita juga bisa membeli langsung keju asli home made Belanda yang terkenal Lekker! yang pasti harganya lebih murah karena menggunakan harga pabrik.

Setelah puas dengan keju, kami tidak lupa untuk berfoto dengan latar belakang khas Belanda, Holland Windmills atau kincir angin. Lalu, perjalan kembali dilanjutkan menuju desa nelayan Volenda dimana disini kita bisa belanja souvenir dengan harga grosir tepatnya di Tobben Shop. Sempat juga mencicipi cemilan fresh seafood hasil tangkapan nelayan setempat. Menurut saya seperti halnya di kenjeran, Surabaya tetapi di kampung nelayan Belanda kita juga dapat berfoto menggunakan pakaian tradisional khas nelayan Belanda.

Saya foto dengan latar belakang Holland Windmills

Siang pun kami makan dengan menu yang halal dan setelah kenyang kami langsung diajak menyusuri kanal-kanal di daerah Amsterdam menggunakan perahu yang namanya Lovers Canal Cruise. Bentuknya lebih ke kapal kecil. Menggunakan Lovers Canal Cruise kita bisa mendatangi tempat pengasahan berlian yang terkenal di Belanda, Gassan Diamond.

Kita juga melewati Dam Square, Royal Palace, National Monument, dan Central Station. Disini saya hanya bisa bergumam karena tempatnya keren-keren banget. Malam tiba dan kami pun kembali ke hotel untuk makan malam dan beristirahat.

Hari 7 : Amsterdam – Brussels – Paris

Tidak terasa sudah 7 hari saya di Eropa. Sarapan seperti biasa di hotel dengan masakan yang halal yang akan langsung dilanjutkan dengan perjalanan menuju Brussels, Belgia untuk makan siang disana. Perjalanan memang agak jauh tapi ya tetap saja menyenangkan karena jarang ada kemacetan yang parah seperti di Indonesia. Perjalanan sekitar 2,5 jam saja.

Seusai makan siang, kami diajak untuk menuju ke bangunan yang terkenal dengan lambang ilmu pengetahuannya yaitu Atomium (yang anak IPA pasti tahu), dan kemudian tidak lupa saya berfoto untuk membuat iri teman-teman saya di Indonesia. Ternyata, Brussels juga memiliki alun-alun kota yang dinamakan Grand Palace (Grote Markt), Mannekin Pis, Old Town, dan Royal Palace. Memang tempatnya cocok untuk berkumpul warga kota dan hebatnya tidak banyak orang-orang jualan disini. Tidak ada yang jual pentol atau es cendol.

Atomimum dilihat dari Google

Semakin siang, kami menuju ke Belgian Waffle dan belanja buah tangan home made Belgian Chocolate. Rasa cokelatnya beda, ini seperti kalau kita ditraktir makan ketika lagi bokek, ENAK banget. Tidak lupa juga untuk mencoba cemilan ciri khas kota Brussels yaitu Belgian Waffle dengan macam-macam topping-nya yang menarik. Kenyang? Sudah pasti. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota Paris untuk check-in Hotel dan siap-siap syuting film Paris, I’m in Love 3.

Hari 8 : Paris

Hari yang saya tunggu-tunggu ketika tour ke Eropa Barat kali ini. Datang menuju menara Paris yang terkenal itu. Tidak, ternyata ini menaranya tidak bergoyang-goyang. Lepas sarapan di hotel, saya akan berfoto di depan bangunan ikonik kota Paris seperti di Place de la Concorde dan Champs Elysees dimana ini terkenal dengan jalanan paling mahal sejagat karena isinya toko-toko barang mahal, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Eiffel Tower (menara Eiffel), Les Invalides, Trocadero, dan Notre Dame Cathedral.

Saya lagi berpose di depan menara Eiffel

Saya dan teman-teman juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi salah satu masjid di Paris, Grand Mosque Paris yang mana kita ketahui kalau sebenarnya di Paris ini tidak sedikit warganya menganut agama Islam seperi pesepakbola Franck Ribery, Paul Pogba, dan Ngolo Kante.

Lanjut dari Grand Mosque Paris, kita diajak ke Benelux Duty Free Shop dimana kita bisa membeli parfum (yang terkenal memang dari Paris) dan oleh-oleh bermerek Perancis lainnya dengan harga Pabrik tanpa pajak. Karena keterbatasan uang saku, maka saya putuskan hanya membeli parfum dan sedikit buah tangan saja.

Tidak hanya di Benelux Duty Free Shop saja, ternyata kita juga diajak untuk berbelanja lagi di pusat perbelanjaan yang paling terkenal dan terbesar di Paris yaitu Galerie Lafayette. “Aduh dek, habis uang kakak 🙁“. Kemudian kembali lagi ke hotel untuk makan malam dan beristirahat sambil bersiap untuk kembali ke Indonesia.

Hari 9 : Paris – Doha – Jakarta

Hari terakhir di Eropa sealigus hari ulang tahun saya sendiri. Entah suka karena akan balik ke Indonesia, entah duka karena akan kangen menikmati indahnya hidup di negara yang teratur. Sarapan di hotel menjadi agenda pertama di hari ini. Selepas itu, kita ternyata masih diajak keliling kota (sebenarnya ini pilihan) dan memutuskan untuk naik kapal pesiar keliling kota Paris diatas Seine River Banks (Bateaux Mouches).

Akhirnya waktu terakhir telah tiba yang mana ini acara bebas sebelum kita harus menuju bandara Paris untuk kembali ke Indonesia via Doha, Qatar. Perjalanan menuju bandara Paris dan saat itu saya sudah siap duduk di kursi pesawat. Pesawat pun lepas landas dengan perlahan meninggalkan menara Eiffel yang tengah bersinar di malam hari.

Hari 10 : Doha – Jakarta

Sampai juga di Doha untuk transit sebentar. Saya gunakan untuk istirahat penuh di dalam pesawat, dan tidak terasa saya pun tertidur hingga tiba saya saatnya bangun dari mimpi indah untuk bisa ikut ke dalam tour halal Eropa Barat dari Cheria Holiday.

Benar-benar mimpi indah, dan saya perlahan sadar kalau saya ternyata masih diatas kasur dengan selimut yang sudah berada entah dimana. Saya pun bergegas untuk ibadah, terus mandi, dan sarapan pagi. Sedikit berfikir, apakah saya bisa membuat nyata mimpi saya itu? OPTIMIS.

Tetapi, siapa itu Cheria Halal Holiday?

Siapa Itu Cheria Halal Holiday?

Jadi, gini, Cheria Halal Holiday itu perusahaan tour dan travel terdepan yang melayani servis komprehensif bagi individual dan grup baik ke dalam maupun ke luar negeri. Cheria Halal Holiday didirikan pada tahun 2012 oleh para profesional yang berkualitas dengan pengalaman lebih dari sekian tahun dalam dunia industri pariwisata dan marketing. Kami menyediakan tempat, personal, dan adat kebiasaan melalui bimbingan profesional dengan transportasi modern, hotel berkualitas, restoran mewah melalui vendor-vendor terpercaya.

Selain itu, adapula visi dan misi dari Cheria Halal Holiday ini :

Visi

Menjadi perusahaan yang memimpin dalam jaringan kustomer, mapan dalam teknologi dan prima dalam layanan yang mengusung prinsip syariah yang bersifat amanah.

Misi

  • Senantiasa membina dan melayani customer dan jaringan customer dalam format mitra, agent atau referal sebaik mungkin.
  • Senantiasa mengupdate teknologi dan mengoptimalkan semua sumber daya yang ada, baik dalam pengembangan inovasi produk dan layanan kami maupun dari segi sumber daya manusia dengan mengadakan evaluasi dan mengadakan internal training dalam meningkatkan kemampuan layanan kami.

Nah, karena saya sudah menemukan agen travel wisata halal yang terpercaya, maka saya akan mencari artikel yang merajuk tentang tour halal Eropa Barat. Sebenarnya, Cheria Halal Holiday ini tidak hanya memberikan layanan untuk tour Eropa saja, seluruh dunia juga dilayanin, asal jangan tour ke rumah mantan karena mungkin itu lokasinya sudah melarang kamu untuk datang.

Apa Saja Produk Cheria Halal Holiday?

Ada nih contohnya produk-produk istimewa dan paket tour yang ditawarkan sama Cheria Halal Holiday, mulai yang lokal hingga internasional.

Produk Istimewa

  • VIP Tour
  • Free Independent Travellers
  • Seat in Coach Tour
  • Group / Konsorsium Tour
  • International Tours
  • Domestic Tours
  • Free Ticket Delivery
  • Reservasi Internasional dan Ticketing
  • Hotel Reservation
  • Conferention dan Mice
  • Special Interest Group
  • Cruises
  • Travel
  • Incentive Tours
  • Outbond Tours

Paket Tour Halal Domestik

1) Paket Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (3d2n)
2) Wisata Spesial Bambu Rafting & Mengembala Kerbau
3) Paket Spesial Ziarah Wali Pitu Bali
4) Tour Ziarah Wali Songo Via Surabaya 5 Hari 4 Malam
5) Ziarah Wali Songo Via Jakarta 5 Hari 4 Malam
6) Jelajah Krakatau
7) Jelajah Baduy
8) Ziarah Wali Songo+madura 6d5n Via Jakarta
9) Ziarah Wali Banten 3d2n
10) Paket Ziarah Wali Jakarta 3d2n
11) Lombok Exotic 3h2m
12) 4h3m Exotic Orangutan Tour
13) Belitung Murmer Halal Tour (daily)
14) Romantic Lombok
15) Lombok Special Custom Halal Destinasi
16) Lombok Gunung Rinjani
17) Kenawa Lombok Sumbawa
18) Lombok Pink Beach
19) Lombok Sembalun Senaru
20) Lombok Kombinasi Gili
21) Lombok Air Terjun
22) Lombok Gili Gili Cantik Selatan
23) Lombok Pantai Putih
24) Beautiful Of Lombok 3d2n-4p
25) Halal Bali Reguler Paket Tour 4h3m
26) Halal The Power Of Teambuilding Treasure Hunt Pro
27) 4 Hari 3 Malam Wisata Religi Spesial Jogja
28) Karimun Jawa Fun Trip
29) Bogor Culture Halal Tour
30) Explore Bromo-batu Halal Fun Trip
31) Malang – Bromo Halal Fun Trip
32) Malang Halal Fun Trip
33) 3h2m Orangutan Houseboat Borneo Tour
34) Jogya Aadc 3d2n
35) Exlusive Wisata Halal Lombok
36) Halal Tour Bali
37) Bogor Wonderful Golf
38) 3h2m Banjarmasin City Tour
39) Bogor Muslim Tour

Paket Tour Halal Internasional

1) Tour Halal Dubai
2) Tour Halal Korea
3) Tour Halal Malaysia-Singapore
4) Tour Halal Jepang
5) Tour Halal Hongkong
6) Tour Halal Australia
7) Tour Halal Beijing
8) Tour Halal Spanyol
9) Tour Halal Maroko
10) Tour Halal Turki
11) Tour Halal Uzbekistan
12) Tour Halal Eropa
13) Tour Halal Mesir

Kenapa Kok Pilih Cheria Halal Holiday?

Karena menurut saya inilah travel yang menyediakan Tour Halal Eropa Barat dengan harga terjangkau dan yang pasti tidak akan khawatir bagaimana saya makan disana. Selain itu, sebenarnya ada keunggulan lain yang membuat saya semakin percaya untuk menggunakan Cheria Halal Holiday sebagai agen tour untuk keliling Eropa bagian Barat.

  • Cheria telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia dan Menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia.
  • Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik maupun internasional.
  • Memiliki web dengan 5 juta lebih pageview dengan page view 3000 per hari menjadikan tour halal yang populer dikalangan netizen.
  • Pertama dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.

Nah, saya sudah semakin percaya untuk mengandalkan Cheria Halal Holiday sebagi teman saya kalau ingin jalan-jalan ke Eropa, khususnya tour halal Eropa Barat.

Eh, tapi  ini kalian masih ada yang belum percaya sama agen tour Cheria Halal Holiday ini ya? Duh, oke deh saya kasih foto-foto dan video ketika mereka liburan ke luar negeri :

Sumber : FanPages Lomba menulis artikel kreatif
Sumber : FanPages Lomba menulis artikel kreatif

Penjelasan soal Cheria Halal Holiday sudah kan ya? Untuk info lebih jelasnya langsung datang ke kantornya di :

  • Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
  • Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
  • Fax : 021-7918 2408
  • Email : [email protected]
  • Web: www.cheria-travel.com

Oke deh, itulah cerita perjalanan syariahku di Eropa Barat yang masih di dalam mimpi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here