Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Tips Mendeteksi Iklan Properti Online Palsu

Saat ini menjual atau membeli properti melalui online kian menjadi tren. Fenomena ini muncul seiring dengan banyaknya pengguna internet dan smart phone di dalam negeri.

Dengan menjamurnya iklan properti melalui situs properti, tidak menutup kemungkinan fenomena ini akan dimanfaat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Mereka mencoba menipu masyarakat dengan membuat iklan properti palsu demi keuntungan pribadi.

Agar tidak tertipu, portal properti global Lamudi kali ini akan memberikan beberapa tips mendeteksi iklan properti palsu.

Tips Mendeteksi Iklan Properti Online Palsu

Harga yang Ditawarkan Sangat Murah

Salah satu ciri iklan palsu adalah harga yang ditawarkan sangat murah dari pasaran bahkan cenderung tidak logis. Untuk itu sebaiknya sebelum membeli properti, Anda harus tau harga pasaran yang berlaku di sekitar area tempat iklan properti tersebut dijual.

Baca Juga :  Ketika Sejarah Bercampur dengan Keindahan Alam

Iklan Properti Muncul dengan Nama dan Harga yang Berbeda

Anda patut curiga jika melihat iklan properti sering muncul dengan nama dan harga yang berbeda, adanya banyak iklan dengan nama yang berbeda dikarenakan biasanya penipu menggunakan iklan properti milik orang lain dan menggantinya atas namanya sendiri setelah sebelumnya harganya dimurahkan.

Jangan Menstransfer Uang

Jangan pernah mentransfer uang Anda tanpa sebelumnya bertemu dengan penjual ataupun agen properti. Biasanya penipu akan menggunakan dalih uang tersebut dijadikan sebagai tanda bukti bahwa Anda berniat untuk membeli properti karena banyaknya peminat yang ingin membeli properti si penipu.

Karena itu, minta lah bertemu secara langsung dan cari tahu apakah penjual benar-benar menjual properti tersebut. Jangan lupa untuk meminta kepada penjual untuk memperlihatkan sertifikat properti yang dijual.

Leave a Reply