droneTren penggunaan drone saat ini memang tidak pernah sepi untuk diperbincangkan, tak terkecuali di Indonesia. Boleh dikatakan, peminat drone dari tahun ke tahun memang selalu meningkat. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya permintaan akan alat satu ini mendukung hobi atau membantu suatu pekerjaan.

Bahkan perusahaan drone terkenal seperti Parrot, Syma dan DJI sudah mengenalkan produk unggulannya yang terdiri dari beberapa varian. Beberapa produk itu pun kian mudah dioperasikan, ramah lingkungan dan juga bisa digunakan untuk mengambil objek dengan resolusi tinggi. Baca juga: Daftar Harga Drone Murah

Nah, apakah Anda termasuk dalam satu penggemar alat canggih ini? Jika Anda tengah mencari drone yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak terlebih dulu beberapa ketentuan menentukan harga drone yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

  • Drone Untuk Anak-Anak

Ternyata, ada jenis drone yang diperuntukkan bagi anak-anak. Untuk itu, tingkat keamanan yang dihadirkan harus benar-benar aman. Adapun drone yang baik untuk usia anak-anak ialah harga drone yang murah namun tetap kuat serta dilengkapi dengan pelindung propeller. Propeller sendiri berfungsi untuk melindungi saat drone tersentuh agar tidak tergores. .

Misalnya saja pada harga drone seri U818A yang dibanderol sekitarĀ  $100. Mempunyai fitur lengkap seperti channel radio, axus gyro dan pengoperasian yang mudah. Bagiannya yang sederhana menjadikan bagian pada tiap drone tersebut mudah untuk dilakukan perbaikan. Jadi, apabila terdapat kerusakan dibagian propellernya maka Anda tidak perlu mengganti keseluruhan drone tersebut.

  • Drone Untuk Pemula dan Remaja
Baca Juga :  Apartemen Dijual di Jakarta Timur Fasilitas Lengkap

Untuk anak usia remaja, desain drone terlihat lebih keren karena dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Anda bisa memilih jenis drone Syma Seri X5C yang sangat cocok untuk usia remaja karena dibekali dengan controller dual stick. Dengan menggunakan teknologi tersebut tentunya akan menjadikan drone terbang dengan keadaan stabil.

Bahkan, terdapat fitur tambahan antar lain LED yang terdapat dibagian bawah dan kamera yang berguna untuk merekam video HD. Untuk harga drone tipe ini berkisar $60 di online shop.

  • Drone Untuk Hobi

Apabila Anda ingin membeli drone yang tidak hanya digunakan untuk melihat pemandangan atau sekadar terbang saja, maka Anda membutuhkan spesifikasi drone yang lebih tinggi. Drone yang kerap digunakan oleh para komunitas drone merupakan jenis drone yang dibuat oleh perusahaan DJI.

Dan untuk Anda yang sangat suka dengan benda satu ini, wajib mempunyai drone seri DJI Phantom 2 Visionplus yang sudah mendukung fitur yang lengkap dan bisa diandalkan untuk membantu pekerjaan. Harga drone untuk melengkapi kebutuhan hobi tersebut maka Anda harus menyiapkan dana kurang lebih $1300.

  • Drone Untuk Pembuatan Film

Saat pembuatan film untuk sebuah adegan yang berada di udara maka keberadaan drone sangat penting untuk digunakan. Anda tak perlu menggunakan pesawat atau helicopter agar bisa mengambil objek seperti saat melewati tebing yang sempit. Dengan hanya menggunakan drone maka Anda bisa menghasilkan adegan manuver yang bagus di udara.

Baca Juga :  5 Aplikasi Terbaik untuk Ramadan Rekomendasi Google

Untuk mendukung kegiatan pembuatan film tersebut, Anda bisa memilih drone yang dibuat dari perusahaan 3DRobotic dimana drone tersebut bisa diterbangkan selama 22 menit.

Harga drone ini pun berkisar $700 yang sudah dibekali dengan stabilizer kamera dan GPS yang aktif. Yang tak kalah menarik dari drone ini yakni dibagian sistem manajemen baterai fungsinya yang berguna untuk mengetahui seberapa lama drone tersebut bisa terbang.

  • Drone Untuk Pemantauan

Dan untuk drone dengan versi yang paling tinggi yakni biasa dimanfaatkan oleh para teknisi untuk membantu menyelesaikan pekerjaan meraka. Misalnya, ketika digunakan untuk memantau gedung, jaringan kabel atau untuk pemantauan lainnya.

Memang, jenis drone satu ini memang mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis drone lainnya. Bahkan, harga drone ini sangat mahal karena sudah didukung dengan banyak teknologi canggih.

Tak hanya memperhatikan beberapa tips menentukan harga drone di atas sebelum memutuskan membelinya. Akan tetapi, hal yang penting untuk diperhatikan yakni dengan memastikan terlebih dulu kebutuhan akan drone itu sendiri. Setelah itu, barulah Anda bisa melakukan survey ke setiap toko penjualan drone untuk mendapatkan harga terbaik.