Tips Membeli dan Menjual iPhone Bekas - Dirga

Tips Membeli dan Menjual iPhone Bekas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

tips membeli dan menjual iphone bekas

Tips Menjual iPhone Bekas

Sekarang ini banyak sekali toko-toko gadget yang mulai jual iphone murah dengan berbagai kondisi mulai dari yang original, rekondisi hingga replika. Mengingat betapa besarnya antusiasme masyarakat terhadap ponsel premium ini maka tentunya sangat mudah bagi Anda untuk menjual iPhone bekas baik melalui toko handphone atau pembelinya langsung. Apalagi jika harga yang ditawarkan murah meriah maka tidak perlu menunggu lama pembeli akan datang menghampiri. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menjual iPhone bekas ke orang lain.

1. Bersihkan Semua Data

Tips menjual iphone bekas yang pertama adalah membersihkan semua data dalam perangkat. Anda bisa membackup semua data ponsel melalui fitur iCloud atau iTunes. Selanjutnya hapus semua pengaturan dan data pada ponsel secara cepat dan permanen melalui Wondershare SafeEraser. Menghapus data ini dilakukan untuk melindungi privasi Anda sebagai pemilik sebelumnya. Setelah itu, matikan Activation Lock pada ponsel yang akan dijual. Hal ini dilakukan agar pengguna barunya merasa leluasa dan fleksibel dalam mengoperasikan ponsel. Activation Lock sendiri merupakan pengamanan data yang diberikan pihak Apple untuk penggunanya apabila terjadi kehilangan.

2. Mereset Pengaturan

Tips menjual iphone selanjutnya adalah mereset pengaturan ke default pabrik. Hal ini dilakukan agar pemilik barunya dapat melakukan pengaturan beserta membuat akun iTunes atau iCloud sendiri.

3. Memilih Proses Penjualan

Anda bisa memilih proses dalam penjualan. Apakah akan menjual melalui toko jual beli ponsel pada umumnya atau melalui toko jual beli online. Setidaknya ada beberapa toko online yang bisa Anda percayai untuk menjadi tempat menjual iPhone diantaranya adalah Lazada, Tokopedia, OLX, Elevania, dan lain sebagainya.

Tips Beli iPhone Bekas Masih Bagus

Jika dana Anda belum mencukupi untuk membeli iPhone baru maka membeli yang bekas bukan menjadi masalah. Pasalnya sekarang ini cukup banyak toko-toko yang jual iphone murah dengan kualitas yang lumayan. Hanya saja memang Anda harus lebih berhati-hati agar tidak membeli produk abal-abal yang banyak cacatnya. Sebelum mengetahui tips dalam membeli, Anda harus memastikan terlebih dahulu varian apa yang hendak dibeli. Sebab ada beberapa ponsel iPhone yang terlihat hampir sama padahal berbeda jenis salah satunya adalah iPhone 4 dengan 4S.

Baca juga : Tips Membeli iPhone Baru dan Asli yang Perlu Anda Ketahui

1. Cek secara Detail iPhone

Tips beli iphone bekas yang pertama adalah mengecek kelengkapan unit beserta kondisi fisik dan pengoperasiannya. Untuk kelengkapan yang disediakan, Anda bisa melihatnya secara langsung di situs resmi iPhone. Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa ponsel yang dibeli adalah perangkat original dan bergaransi resmi. Atau paling tidak jika Anda ingin membeli yang murah pastikan bahwa terdapat garansi internasional yang belu expired. Setelah dicek terbukti asli dan bergaransi, tips selanjutnya adalah memastikan apakah akun iCloud sudah bersih atau belum. Hal ini dilakukan agar Anda dapat masuk ke akun iCloud pada iPhone. Sama halnya dengan akun lain termasuk pengaturan dan Activation Lock, pastikan semuanya dalam kondisi default pabrik.

2. Cek Aplikasi

Tips beli iphone bekas berikutnya adalah memeriksa kondisi aplikasi dan fitur yang tersedia seperti kamera, bluetooth, wifi, fungsi layar, speaker, GPS dan lain sebagainya. Karena seperti yang diketahui, barang bekas rentan sekali dengan kerusakan-kerusakan yang mungkin tidak akan diberitahu pihak penjual. Setelah Anda anggap aman, maka iPhone bekas sudah dapat dibeli.

Demikian ulasan mengenai tips menjual dan membeli iPhone bekas. Selalu hati-hati terhadap barang elektronik seperti halnya iPhone ini, karena barang yang beredar tidak selalu asli, bisa saja palsu. Waspada dan teliti, itu kuncinya. Semoga bermanfaat untuk Anda di rumah.

Share.

Leave A Reply