Tips Foto di Konser Musik untuk Dapatkan Gambar Terbaik

Tips Foto di Konser Musik untuk Mendapatkan Hasil Gambar Terbaik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Sebenarnya, pemain musik itu tidak sebebas yang kita kira, lho. 
Kan, ada tuh yang pemain musik profesional bisa memasuki ruangan-ruangan secara bebas.
Nah, ada ruangan-ruangan yang tidak boleh ada pemain musiknya.
Ruangan yang di depannya ada tanda, dilarang musik. Dilarang masuk.
Haha haha haha haha. . . 

Tips Foto di Konser Musik

Tips Foto di Konser Musik – Menonton musisi favorit tentu akan afdol jika tidak mengambil gambar sang idola. Jika kita akan menonton konser idola, akan sangat berkesan jika kita bisa mengabadikannya dalam bentuk foto. Namun, suasana disekitar konser akan tampak berbeda karena banyaknya kerumunan orang serta pencahayaan yang tidak menentu karena efek lampu konser. Nah, tentu kita merasa tertantang untuk mengambil gambar idolamu untuk mendapat hasil yang terbaik bukan. Inilah beberapa tips foto di konser musik untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal:

Mengatur ISO

Seperti yang telah kita ketahui, pencahayaan di tempat konser memang sangat minim meskipun ada efek lighting yang bergonta – ganti namun tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadi kitalan untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Sebagai solusinya, salah satu tips foto di konser musik yang bisa kita lakukan adalah mengatur ISO di kamera DSLR kita. Tinggikan tingkat ISO di kamera kita untuk membuat hasil gambar menjadi lebih tajam ditengah pencahayaan yang minim.

Mengatur Setting White Balance

Lagi – lagi mengenai efek lighting yang sering bergonta – ganti sehingga membuat konser terlihat sangat dramatis. Oleh karena itu, daripada kita menghabiskan banyak waktu untuk mengganti tingkat white balance, akan lebih baik jika kita mengaturnya secara otomatis. Gunakan fitur auto white balance untuk menyesuaikan pencahayaan.

Menyertakan Gambar Penonton

Memotret sang idola tentu akan sangat berkesan jika kita dapat mengambil gambar dengan baik. Meskipun gambar yang kita ambil sedikit terhalang oleh penonton, sekali – kali kita dapat melibatkan mereka pada gambar kita. Sebagai contoh, kita dapat menyertakan ketika mereka sedang mengangkat tangan.

Memotret Secara Menyeluruh

Idola pasti menjadi fokus utama kita dalam mengambil foto ketika konser, namun jangan lupakan hal – hal di sekitar panggung sebagai suasana. Ini akan menjadi dokumentasi yang bagus untuk kita.

Itulah beberapa hal mengenai tips foto di konser musik yang bisa kita lakukan untuk mengambil gambar dengan hasil yang baik. Jangan lupa siapkan kamera dan jangan membawa alat sholat ya, karena kita akan menonton konser bukan ijab kabul.

Share.

Leave A Reply