Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Tips Bisnis Online dengan Membuat Website yang Cepat

Apakah kamu tipe orang yang suka berbisnis? Lalu, jenis bisnis manakah yang kamu suka? Bisnis online atau offline? Pertanyaan-pertanyaan itu bisa membantumu untuk menjawab semua pertanyaan pada diri, tentang sendiri model bisnis apa yang sesuai dengan passion yang kamu miliki.

Lalu pertanyaan lain pun kadang muncul dari rekan atau keluarga. Bisnis apa yag sedang kamu tekuni? Atau, justru sama sekali belum memulai bisnis dan berencana untuk memulainya tetapi bingung harus dimulai dari mana. Ada beberapa cara agar kamu tetap istiqomah dengan bisnis.

Pertama adalah kamu harus yakin bahwa bisnis yang akan kamu tekuni atau yang akan kamu tekuni akan membawa benefit yang banyak atau bisa dikatakan balik modal.

Kedua adalah kamu harus bisa menganalisis perkembangan tren yang sedang menjamur di semua kalangan, entah itu kalangan muda atau tua, anak-anak atau dewasa. Sebab, jika pandai dalam membaca situasi dan peluang maka akan memberikan jalan yang seluas-luasnya untuk berbisnis dengan modal awal yang murah meriah.

Tips dan Peluang Menjanjikan di Bisnis Online

Bisnis seperti apakah itu? Ya, jawabannya adalah bisnis online. Berdasarkan hasil survei Kementrian Komunikasi dan Informasi atau Kemkominfo, negara kita berada di peringkat ke 8 untuk pengguna internet, yaitu sekitar 82 juta warga Indonesia yang menggunakan media internet. Ditilik dari segi bisnis, hal ini sangat menguntungkan dan menjadi terobosan baru agar pelaku bisnis atau pebisnis muda bisa melebarkan sayapnya agar bisnis mereka dikenal lebih banyak oleh konsumen.

1. Official Account

Untuk pengguna Facebook, menurut Kemkominfo, Indonesia berada di peringkat ke 4 sedunia. Berdasarkan survey lanjutan, jejaring sosial yang masih banyak digandrungi oleh pengguna internet adalah jejarang sosial Facebook, Twitter, LINE, serta Instagram yang baru-baru ini menjadi hits. Banyak pengguna internet yang memiliki akun-akun tersebut untuk digunakan setiap hari. Langkah pertama ketika kamu ingin terjun ke dalam bisnis online adalah memiiliki Official Account di setiap jejaring sosial yang kamu miliki

2. Buat Konsumen Yakin

Langkah kedua yang harus kamu ambil setelah memiliki Official Account adalah meyakinkan para konsumen bahwa barang yang kamu jual adalah resmi dan bukan penipuan. Caranya kamu bisa foto barang-barang jualan dengan angle yang pas, sehingga dapat menarik konsumen. Upload foto tersebut disertai dengan caption yang detail tetang barang yang akan kamu jual.

Sebaiknya, kamu mengunggah foto barang jualan tidak hanya sekali. Hal yang paling penting pula, kamu harus bisa memposisikan diri target konsumen yang sesuai dengan barang yang kamu punyai. Misalnya, kamu menjual perlengkapan rumah tangga maka target konsumenmu adalah ibu-ibu rumah tangga. Begitu juga jika kamu menjual baju-baju hits, maka target konsumen adalah remaja.

3. Tambah Followers

Cara yang ketiga untuk meyakinkan pembeli dan menambah followers di akun media sosial adalah meminta ulasan tentang barang-barang yang sudah terbeli. Menurut survei, ulasan dari beberapa konsumen akan sangat membantu untuk meyakinkan target pembeli bahwa barang yang kamu jual adalah asli dan berkualitas.

Jika dirasa kurang cukup hanya memanfaatkan media social, kamu bisa memanfaatkan iklan gratis yang sudah banyak bertebaran di internet, atau kamu bisa mencoba untuk membuat website sendiri.

Tempat Buat Website Murah

Website diibaratkan sebagai lapak untuk menjual barang-barang yang kamu miliki agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen dari mesin pencari. Dalam membuat web, dibutuhkan web hosting sebagai server atau tempat untuk menyimpan semua data. Bisa berupa gambar, tulisan, video promosi, dan juga sebagainya. Situs jualan dengan tampilan menawan dan data yang lengkap akan dipercaya oleh pembeli. Selain itu, kecepatan situs juga sangat berpengaruh terhadap pengalaman users.

Idcloudhost adalah salah satu web hosting Indonesia yang sudah dikenal terpercaya dan termasuk ke dalam web hosting murah Indonesia yang menawarkan berbagai fasilitas yang canggih, diantaranya yaitu teknologi untuk mendukung performa yang baik.

Performa yang dimiliki Idcloudhost adalah menggunakan prosesor tercepat yang disebut Amasing Hardware, yaitu Intel E5 Processors sehingga kamu dapat mengakses website tanpa gangguan dengan kecepatan yang tinggi tanpa takut khawatir konsumen kesusahan mengakses website dari mesin pencari.

SSD Storage

Idcloudhost juga menggunakan SSD storage atau alat pengyimpan data. SSD merupakan singkatan dari Solid State Drive, mirip dengan alat penyiman data yang sudah tak asing lagi di telinga kita, yaitu hardisk. Namun, bedanya dengan hardisk, SSD tidak memakan konsumsi daya yang banyak dan memiliki performa yang aman serta memiliki kinerja yang tinggi daripada hardisk. Jadi, dengan menngunakan SSD, tak perlu takut jika data-datamu akan hilang atau dicuri karena SSD memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

99.99% Uptime

Perform lain yang harus kamu ketahui dari Idcloudhost adalah 99,99 % uptime. Kamu tidak perlu khawatir tentang layanan dan koneksi jaringan. Idcloudhost akan memberikan pelayanan yang ramah dan terbaik serta koneksi jaringan yang selalu lancar. Keuntungan yang terakhir adalah bandwith. Kamu bisa memilih paket bandwith yang kamu sukai untuk meningkatkan kualitas website. Bandwith Idcloudhost memiliki paket tanpa batas yang tidak dimiliki oleh web hosting manapun.

Setelah membaca uraian di atas, segera tentukan pilihan kamu untuk berbisnis online dengan memanfaatkan media online seperti media sosial dan website. Jika akan membuat sebuah website, pastikan untuk memilih web hosting Indonesia yang murah dan cepat, tentunya hanya Idcloudhost.

4 Comments

Leave a Reply