Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Rahasia Spesifikasi Oppo F1s Dibongkar di Acara Oppo Community

Spesifikasi Oppo F1s – Disaat mas dan mbaknya mungkin konsen ke persaingan tingkat tinggi antar 2 perusahaan ponsel terkenal dunia, Apple dan Samsung dengan meluncurkan ponsel andalan masing-masing, iPhone 7 dan Samsung Galaxy Note 7, nampaknya salah satu vendor ponsel Cina, Oppo (oppo ora eman duite, gawe tuku banyu setan) juga tidak mau kalah. Tetapi, pangsa pasar yang dituju bukanlah para pebisnis atau kelas menengah keatas, melainkan menyasar ke pengguna yang senang dengan kegiatan selfie. Selfie Tamala. Ciye.

spesifikasi oppo f1s

Dikarenakan Oppo ini akan menargetkan ke pengguna hobi selfie, maka hal utama yang ditonjolkan perusaan ini adalah tentu saja kamera depan. Kenapa kamera depan? Karena biar tidak melihat ke belakang, cukup dijadikan kenangan saja. Kamera depan menjadi salah satu komponen yang mendukung keberhasilan selfie kelas instagramable. Memang untuk melakukan kegiatan ini, mas dan mbaknya juga bisa menggunakan kamera belakang, tetapi mas dan mbaknya tidak bisa memperkirakan seberapa pas ukuran wajah mas dan mbaknya dalam foto.

Baca juga 20+ Harga Laptop Asus Core i3 Terbaru September 2016

Produk andalan terbaru Oppo untuk kelas pengguna selfie adalah Oppo F1s. Oppo F1s adalah varian terbaru dari seri F1. Sebelum F1s, Oppo meluncurkan bertipe F1 dan F1 Plus. Nah, bedanya apa? Cari saja sendiri ya. Atau kalau perlu silahkan komentar apakah masih butuh perbedaan F1, F1 Plus dan F1s. Oleh karenanya, di artikel kali ini, aku akan berikan spesifikasi Oppo F1s terbaru saat kemarin datang ke acara gathering Oppo fans dengan blogger di salah satu kafe tergaul di Surabaya yang akan aku bahas di bab berikutnya. Berikut adalah Spesifikasi Oppo F1s :

Spesifikasi Oppo F1s

spesifikasi-oppo-f1s

Mari diawali dengan tampilan depan. Spesifikasi Oppo F1s yang pertama adalah masalah layar. Di Oppo F1s ini menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran bentangnya mencapai 5.5 inches, resolusi sudah 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density) yang didukung dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Penurunan dari Oppo F1 Plus. Mungkin sektor ini diturunkan untuk menekan harga pasar dan untuk kualitas dirasa tidak beda jauh dengan F1 Plus yang sudah menggunakan Amoled. Ibarat kiper, ini mah sekelas Iker Casillas. Tua tetapi masih oke, meski sudah bukan yang utama karena sudah ada David de Gea.

spesifikasi-oopo-f1s-1

Oppo F1s ini sudah mendukung fitur dual-sim berbentuk nano-sim atau yang paling kecil, dan sudah tersedia di jaringan 4G. Rinciannya adalah GSM: 850/900/1800/1900MHz, WCDMA: 850/900/2100MHz, dan FDD-LTE: Bands 1/3/8. Dengan sistem jaringan yang bisa dibilang sudah mendukung teknologi 4G di kedua slot sim-card, mas dan mbaknya tidak perlu khawatir soal ketinggalan upload foto-foto oke di Instagram atau Path.

spesifikasi oppo f1s

Tetapi hal ini juga bisa mengakibatkan hal buruk kepada mas dan mbaknya yang berkantung tipis. Karena dengan 2 slot sim-card yang teknologinya sudah 4G, akan membuat kantong mas dan mbaknya lebih banyak mengeluarkan uang untuk membeli kuota. 4G mah bikin lupa kuota gara-gara terlalu nyaman dengan kecepatannya. Memang, cepat itu tidak selalu baik.

spesifikasi-oppo-f1s-2

Spesifikasi Oppo F1s yang ketiga akan membicarakan soal sistem operasi. Sistem operasi yang disematkan di dalam Oppo F1s ini adalah Lollipop atau Android 5.1. Apakah Oppo F1s mendapakan OS Android Marshmallow? Kemarin ketika ada yang bertanya seperti itu kepada pihak Oppo, dijawab masih belum tahu dikarenakan OS Marshmallow terlihat masih banyak bug dan yang menggunakannya masih sedikit.

spesifikasi-oppo-f1s-3

Oppo F1s menggunakan Chipset dari Mediatek MT6750, dengan CPU yang sudah Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, ditambah dengan GPU Mali-T860MP2. Kekuatan ini juga didukung RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang nantinya bisa mas dan mbaknya tambah hingga 128 GB (puas menyimpan video-video seperti di videotron kemarin yang bermanfaat atau film-film korea) dan fitur penambahan memori ini tidak akan mengorbankan salah satu sim-card alias dual-sim bisa jalan + memori eksternal.

Salah satu faktor yang membuat aku mengidam-idamkan fitur ini. Ketika dibedah di acara Oppo Community waktu itu, mas Budiman membocorkan hal ini, dan seketika itu ingin rasanya langsung menjual HP lama yang harganya 1 juta lebih mahal dari Oppo F1s ini.

spesifikasi-oppo-f1s-4

Nah, ini adalah kekuatan inti dari HP Oppo F1s. Spesifikasi Oppo F1s yang satu ini adalah andalan untuk menggebrak kondisi pasar yang sekarang sudah banyak menggunakan kamera depan untuk selfie. Kamera belakang Oppo F1s menggunakan teknologi sebesar 13 Megapiksel, dimana ditambah dengan Aperture f/2.2. Fiturnya juga tidak kalah canggih, ada geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

spesifikasi oppo f1s spesifikasi oppo f1s

Mengarah ke kamera depan, fitur andalan Oppo F1s ini sudah menggunakan kamera depan sebesar 16 Megapiksel dengan Aperture 2.0. Jarang-jarang ada ponsel yang seperti Oppo F1s terbaru ini. Ada juga fitur Beauty Face yang akan membuat penampilan mas dan mbaknya semakin aduhai. Hasil yang ditampilkan juga sangat berkelas. Mungkin kalau mas dan mbaknya membeli HP Oppo F1s ini, hasil fotonya bisa mirip Chelsea Islan atau Reza Rahardian.

spesifikasi-oppo-f1s-7

Berbicara soal baterai, baterai yang disematkan di Oppo F1s adalah sistem baterai tanam dengan daya 3075 mAh, lebih besar dari F1 Plus. Hal ini dikarenakan selain mengikuti tren dari HP yang aku pakai, tentunya juga katanya mas Oppo akan mengurangi dampak yang terjadi seperti umur baterai yang tidak tahan lama karena sering dicabut pasang, juga meminimalisir arus listrik yang berjalan di dalam mesin. Dengan sistem baterai tanam, tentu saja arus listrik tidak akan terganggu dengan tingkah mas dan mbaknya yang kadang sering melepas pasang baterai.

Baca Juga :  20 Alasan Harus Pilih dan Beli Zenfone 3 ZE552KL

spesifikasi-oopo-f1s-6

Ada sensor cahaya, sensor jarak, dan kompas. Kekuatan WiFi sudah ada di 2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n. Ada juga fitur OTG yang memungkinkan mas dan mbaknya menyimpan lebih banyak lagi data-data yang akan diakses di Oppo F1s. Jangan lupa, ADA SIDIK JARI. Tentu saja fitur sidik jari ini akan membuat mas dan mbaknya tidak perlu repot dalam membuka kunci HP dengan memasukkan kode yang berbeda-beda. Dengan sidik jari, semua langsung efisien dan efektif.

spesifikasi oppo f1s

Itulah beberapa hal penting dari spesifikasi Oppo F1s terbaru yang super keren ini. Cocok untuk mas dan mbaknya yang senang dengan hobi selfie. Kamera depannya super canggih, sayang untuk fitur video kamera belakangnya tidak mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization), jadi hasil videonya terlihat tidak mulus. Tetapi, mungkin bisa ditutupi dengan ketersediaan memori yang sangat berpihak kepada penikmat film atau pendengar lagu yang ingin menyimpan dan melihat film dari ponselnya.

Harga Oppo F1s? Hanya Rp. 3.799.000 !!!!!!!!!!

Acara Oppo Community di Surabaya

Setelah puas dengan spesifikasi Oppo F1s diatas, di sesi ini aku akan bahas soal pertemuan Oppo Fans Surabaya dan sekitarnya dan blogger dengan pihak Oppo yang diwakilkan oleh tim servive center yang aku lupa namanya, padahal sudah catat di HP ternyata tidak tersimpan. Salah satunya ada mbak cece (entah siapa namanya) dan mas-mas yang ada 3. Beliau-beliau ini datang langsung dari Jakarta, dari pusat Service Centre Oppo.

Ketika aku datang, ternyata masih sepi, padahal sudah telat 30 menit dari waktu undangan yang didapat, yaitu pukul 17.30. Sholat dulu dirumah. Datang langsung tanya ke mas-mas yang menggunakan baju hijau khas warna Oppo untuk melakukan registrasi. Setelah isi registrasi, mas-masnya langsung menyuruh untuk makan terlebih dahulu.

makan dulu

Makanannya apa? Ternyata tidak ada nasi. Sempat kecewa, tetapi ya mau bagaimana lagi, akhirnya mengambil beberapa daging dan semacam nugget, entah apa itu, ambil yang agak banyak, biarin saja mumpung gratis. Cari tempat kosong dan akhirnya kenalan sama cowok. Iya cowok. Namanya Ade, anak kuliahan juga di daerah Ketintang yang berasal dari Madura, tepatnya dari Pulau Kangean. Aku kangean kamu. Kangen. Lupakan.

Jadi, Pulau Kangean ini bisa dibilang lebih dekat ke Bali daripada Surabaya. Beliau cerita kalau perjalanan ke kampung halaman bisa 7 jam dengan kapal boot. Surabaya – Sumenep kira-kira 4 jam, dan menyeberang lautan selama 7 jam. Keadaan disana ternyata juga sudah bisa dibilang bagus, hanya untuk urusan kesehatan yang mendadak harus kembali ke Pulau Madura dengan 7 jam perjalanan laut tersebut.

kenalan sama mas Ade

Setelah cerita-cerita, akhirnya jam 7 malam, acara Oppo Community dimulai. Dibuka dengan pembagian CD Isyana. CD he he he . . . Compact Disk yang isinya lagu Isyana maksudnya. Dan, mas Ade juga dapat gantungan HP yang ditaruh di mobil setelah menjawab soal 3 perbedaan fitur Oppo F1s dengan Oppo F1.

Lanjut, sesi perkenalan, dan disitu akhirnya aku tahu guru blog di Facebook juga datang, namanya mas Firman. Ahli di dunia internet marketing dan SEO. Juga ketemu mas Budiman, suhu blogger Surabaya dimana pada kesempatan kali ini, beliau dipercaya pihak Oppo untuk mengisi acara dengan memberikan pendapat soal Oppo F1s yang telah digunakan untuk percobaan.

acara oppo community

Mas-mas Oppo terlebih dahulu memperkenalkan HP yang bikin aku terngiang-ngiang sampai sekarang. Menjelaskan soal kelebihan F1s, apa yang ada di dalam HP keren ini yang sudah aku bahas diatas. Rahasia dari Oppo F1s ini adalah dari kamera depannya. Kamera depannya canggih, bisa merubah foto menjadi Chelsea Islan atau Reza Rahardian. Sugoiii. . .

Itu bohong tapi. Brand Ambassadornya memang Chelsea Islan dan Reza Rahardian.

Setelah masnya menjelaskan spesifikasi Oppo F1s, giliran mas Budiman yang membagikan pengalaman bersama Oppo F1s. Mulai dari segi layar, hingga muncul video dan foto mas Budiman yang oke punya dengan menggunakan kamera Oppo F1s. Mas Budiman yang juga seorang Yucuber (Youtuber) juga merasakan manfaat dari Oppo F1s yang mampu menyimpan video-video hingga 128 GB, dimana hal ini tidak bisa beliau rasakan di HP nya saat ini yang harganya 2x lipat dari Oppo F1s.

acara oppo community

Baterainya pun kata mas Budiman bisa dibilang oke punya. Digunakan video dari pagi hingga siang, sorenya baru dicas. Jadi, mas Budiman tidak perlu repot membawa banyak powerbank untuk menemani beliau saat melakukan shooting video.

acara oppo communit

Akhirnya giliran dari tim service centre Oppo pusat yang menjelaskan soal bagaimana tim service centre pusat ini dalam memberikan kenyamanan pada konsumen. Jadi, mbak cece (lupa namanya) mengumbarkan soal 3 prinsip yang dijalakan oleh tim service centre Oppo dalam memuaskan konsumen, yaitu :

3 inti service centre oppo

  1. Sincere. Inti dari konsep yang dijalankan pihak service centre Oppo. Tulus dalam melayani problematika konsumen tentang produk Oppo. Tulus hingga 1000 tahun. Bukan, itu judul lagu yang dinyanyikan oleh Tulus.
  2. Convenient. Praktis dalam mengatasi masalah dan keperluan konsumen. Tidak ribet atau berbelit-belit.
  3. Professional. Kerja secara profesional dengan harapan mampu membantu dan memuaskan konsumen untuk menemukan jawaban dari masalah yang dihadapi.

Mbak cece juga menjelaskan bahwa di Indonesia sendiri sudah ada 85 cabang yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, dan demi menjadi layanan after sales terbaik, pihak Oppo akan menambah hingga 200 cabang di Indonesia pada tahun 2018. Dahsyat bukan?

Baca Juga :  Menginap dengan Nyaman di Grand Hyatt Bali

sesi tanya jawab acara oppo community

Pertanyaan 1

Acara pun semakin dekat dengan kata selesai. Lanjut sesi tanya jawab yang dimulai dari mbak blogger (tidak tahu namanya) yang bertanya soal bagaimana cara mengatasi HP android yang hilang, khususnya Oppo. Dan, kalau baterai sistem tanam apakah baik untuk HP, kalau tidak salah seperti itu.

Mas koko (catatan namanya hilang) menjawab secara oke punya, HP android yang hilang ibaratnya sama dengan i-product. Android sebenarnya bisa menggunakan cloud yaitu menggunaka email Gmail. Dari email Gmail yang login di HP tersebut, bisa dilacak dengan membuka situs https://www.google.com/android/devicemanager.

Di situs tersebut akan muncul HP mas dan mbaknya tentu dengan Login terlebih dahulu ke email yang sama yang digunakan di HP android mas dan mbaknya yang hilang. Ini contoh tampilannya, lengkap juga mendeteksi lokasi terakhir :

cara mencari hp android yang hilang

Ada pilihan Deringkan untuk yang ingin membunyikan HP (HP keadaan Silent pun tetap akan berbunyi), Kunci untuk mengunci HP mas dan mbaknya dengan sandi yang dimasukkan, jadi tidak bisa dibuka, dan Hapus untuk menghapus HP mas dan mbaknya dari pencarian tersebut.

Untuk baterai sistem tanam, menurut tim service centre Oppo, sistem tanam tersebut akan membantu dalam mengurangi kerusakan pada daya HP dikarenakan dengan sistem tanam, pengguna tidak akan lepas-pasang secara sembrono atau asal lepas-pasang, dimana hal ini akan mengakibatkan daya yang tersalurkan dari baterai ke HP akan berkurang dan bisa membuat ketahanan baterai maupun HP tersebut menjadi berkurang.

Pertanyaan 2

sesi tanya jawab acara oppo community

Pertanyaan berikutnya dari mas Lukman soal fitur Beutify. Mas Lukman tanya kalau fitur ini katanya “diharamkan” oleh vlogger-vlogger dunia karena bisa memanipulasi wajah seseorang dan tidak terlihat natural, bagaimana tanggapan pihak Oppo. Kurang lebih seperti itu.

Tim service centre menjelaskan secara logis. Fitur ini ada karena permintaan konsumen. Sebuah vendo ponsel seperti pihak lain juga membawa sebuah fitur karena memang itu permintaan konsumen. Pihak konsumen meminta untuk ada fitur Beautify, dan mendapat “jaminan” akan membeli kalau ada fitur tersebut, maka Oppo pun mengabulkan fitur Beautify, dan soal “haram” itu pihak Oppo juga menjelaskan kalau fitur ini bisa dimatikan, jadi tidak perlu selalu menggunakan fitur ini.

Pertanyaan 3

Giliran mas Indharta yang bertanya soal apakah memang HP Oppo ini kualitasnya kurang mengingat banyak yang masuk ke service centre, tetapi aku lupa jawaban dari pihak Oppo. Tidak mau berspekulasi.

Pertanyaan 4

Dari mas Ade, kenalan aku. Bertanya tentang hasil kamera dari F1s milik beliau yang sedikit menguning dibanding sebelum beliau memperbarui sistem operasinya ke versi baru dan kapan Oppo F1s dapat menikmati android Marshamallow.

Pihak service centre masih belum bisa berbicara banyak soal hasil kamera karena mas Ade tidak bisa memberikan contoh sebelum memperbarui sistem operasi dan sesudah diperbarui. Tetapi, pihak Oppo juga sudah mendengar permasalahan ini dan akan dicek terlebih dahulu sebelum memberikan laporan ini ke pihak developer di China.

Untuk kapan Oppo F1s dapat menikmati android Marsh, tim service centre juga masih melihat perkembangan yang ada karena android Marsh masih terdapat banyak bug. Jadi, tidak bisa dipastikan kapan akan mendapat versi android ini.

Akhirnya, acara selesai. Sebelum benar-benar ditutup, ada pembagian hadiah untuk yang sudah bertanya. Hadiahnya kaos Oppo berwarna hijau dan gantungan HP di mobil. Selain itu, Oppo Communuty ini juga ada lomba membuat laporan di Instagram dan Twitter. Jadi, yang datang bisa memberikan laporan soal acara Oppo Community ini di akun Instagram atau Twitter masing-masing.

Dan, terpilih 3 peserta yang aktif, 1 Instagram dan 2 Twitter. Berikut yang menang :

peserta yang beruntung

Tidak sampai disitu, ternyata masih ada hadiah keren lagi yang akan dibagikan. Namun, caranya adalah diundi oleh pihak Oppo berdasarkan data registrasi. Hadiahnya sepertinya keren. Dan berikut peserta yang beruntung, salah satunya mas Indharta :

pemenang undian

Sesi terakhir dan penutupan adalah foto-foto. Mantap. Aku di bagian belakang, paling tinggi sadar diri katanya. Oke sip :

foto-foto acara Oppo community

Dan, foto-foto lainnya yang aku ambil dari situs Oppo Community :

sesi tanya jawab acara oppo community

sesi tanya jawab acara oppo community

Sekian artikel soal spesifikasi Oppo F1s terbaru dan laporan soal acara Oppo Community yang diadakan di Surabaya, semoga berguna dan menjadi pertimbangan untuk mas dan mbaknya dalam memilih sebuah ponsel canggih dan tidak perlu khawatir soal after salesnya karena Oppo akan melayani dengan 3 konsep diatas. Selain itu, terima kasih juga, dengan acara Oppo Community ini, aku bisa mendapatkan pengetahuan bagaimana perkembangan Oppo di dunia pergawaian Indonesia yang bisa dibilang semakin menggila ini dan dapat menyerap ilmu blogger dan ilmu internet marketing dari mas Firman (secara tidak langsung he he he).

acara oppo community

acara oppo community

Terima kasih Oppo. Semoga dapat hadiahnya, karena biar hasil fotonya tidak sejelek HP ku sekarang ini. Ngarep. Bisa dilihat hasil foto diatas tentu beda-beda dan foto paling akhir adalah foto dari HP aku. Jelek. Parah. Yang jelek berarti foto dari HP aku yang harganya lebih mahal dari Oppo F1s.

 

-Sumber Tulisan-
Situs Oppo F1s
Otak Sendiri

 

-Sumber Gambar-
Situs Oppo F1s
Situs Oppo Community
Dokumen Pribadi

Leave a Reply