Review Spesifikasi Hp Oppo A5

Kalau kamu sedang berencana membeli hp second oppo.

Salah satu tipe yang direkomendasikan adalah oppo a5 2020 untuk menjadi pilihan hp second kamu.

Hp oppo a5 2020 ini direkomendnasikan buat kamu yang suka foto.

Berikut adalah review hp dari merk oppo a5 2020 ini :

1. Kamera

Fitur kamera yang ada pada hp ini adalah  quad-camera yaitu empat kamera dengan dukungan perekaman video 4K.

Berikut adalah spesifikasi lengkap kamera OPPO A5 2020,  12 MP, f/1.8, (wide), 1/2.8″, 1.25µm, PDAF. Lalu 8 MP, 13mm, (ultrawide), 1/4″, 1.12µm.

Kemudian 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm. Dan 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor.

Disertai juga dengan Ultra Night Mode 2.0 dan terdapat juga mode slow-motion dan time-lapse yang memang sudah ada dan dapat kamu temukan di setiap hp oppo di pasaran.

Kamera utama dari hp oppo a5 2020 ini sangat oke banget.

Dengan cahaya yang mendukung maka hasil foto kamu akan sangat oke dengan detail yang tidak main-main.

Jika pada cahaya yang gelap atau  malam hari, hp ini dapat berubah menjadi ultra night mode dengan hasil yang bagus, dan dirasa bagus jijka dilihat dari layar hp kamu karena noise nya memang minimal.

Hp ini disertai juga dengan dua kamera tambahan berupa kamera monokrom 2 megapixel dan kamera portrait atau pengukur kedalaman sebesar 2 megapixel yang memiliki fungsi untuk membuat foto monokrom atau hitam putih dan juga foto portrait yang disertai efek bokeh  yang sangat bagus sekali hasilnya.

Terdapat juga kamera ultra lebar dengan sudut pandang sebesar 119 derajat yang disertai dengan sensor Omnivision 8 megapixel.

Jika kamu memakai kamera ultra lebar ini kamu bisa merasakan perbedaan yang terlihat signifikan daripada kamera utamanya jika kamu memakai kamera ultra lebar ini kamu bisa selfie dengan banyak oreng atau objek dan tidak akan terpotong karena kameranya kekecilan ya.

2. Desain

Desain dari hp ini mempunyai desain smartphone yang memiliki layar poni tipis di bagian depan.

Lalu bezel pada bodinya pun hampir semuanya tertutup oleh layar pada sisi depannya, lalu tampilannya pun hanya menyisakan sebuah kamera pada bagian tengah depan dan ada juga lubang untuk loud speaker.

Maka tombol pada hp ini pun menggunakan tombol virtual berupa home, menu, dan back yang akan muncul dan hilang sesuai kebutuhan kamu sesuai dengan tampilan aplikasi pada layar hpnya.

Oleh karena itu tampilan depan tampak terlihat padat.

Bodi bagian belakang hp oppo ini berwarna gradiasi yang terlihat sangat elegan dan mewah, jika hp ini terkena cahaya maka bagian belakangnya akan membuat cahaya berkilauan.

Pada sisi kanan hp ini terdapat tombol power dan pada sisi kiri terdapat tombol volume up serta volume down, juga terdapat sebuah slot microSD, dan ada dua buah nano SIM untuk SIM Card 4G LTE.

Pada bagian bawah hp ini terdapat lubang jack audio 3,5 mm untuk headset atau speaker kamu, serta port USB-C, dan lubang loud speaker.

3. Baterai dan RAM

Baterai hp oppo ini memiliki kapasitas besar, yakni 5000mAH juga dengan RAM nya 3 GB yang cocok digunakan untuk kamu yang suka game atau kamu yang membutuhkan hp untuk multitasking.

Di hp ini juga disediakan game space untuk mengoptimalkan software dan hardwarae agar bekerja baik saat bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *