Resolusi Bulan Maret demi Kesuksesan Diri Sendiri

Bulan ketiga dalam tahun 2019 sedang berjalan dan baru dimulai. Setiap bulan, saya selalu membuat resolusi-resolusi kecil untuk dilakukan. Alasannya tetap agar resolusi-resolusi besar di akhir tahun semuanya bisa terlaksana dengan baik.

Seperti halnya resolusi pada umumnya, resolusi kecil ini juga akan menyangkutkan resolusi besar siapa tahu bisa terlaksana bulan ini, ditambah dengan resolusi lainnya agar pada bulan tersebut, saya tidak “menganggur” dan juga mencicil resolusi besar yang sudah saya buat saat awal tahun kemarin.

1. Menurunkan Berat Badan

Karena kondisi perut yang semakin maju tidak karuan, tentu resolusi bulan Maret ini saya harus mengumpulkan niat terlebih dahulu untuk menurunkan berat badan. Ya, mungkin bulan ini masih niat, dan kalau bisa memang harus sekalian kegiatannya.

2. Jalan-Jalan Tiap Weekend

Saya termasuk orang yang malas keluar kalau tidak ada tujuan yang jelas atau hanya haha hihi haha hihi di mall, menghaburkan uang. Kecuali diajak dan dibayari. Mungkin mulai bulan ini saya coba sedikit meluangkan waktu untuk berjalan-jalan sekitar Surabaya agar tidak stres.

3. Mengurangi Belanja Online

Kegemaran belanja online ini sangat membahayakan karena bisa keterusan. Awalnya beli barang 1, terus karena bagus, coba beli barang lainnya, hingga akhirnya beli beli barang yang tidak perlu. Tapi, begitu lihat Promo Tokopedia Maret Mantap, rasanya resolusi nomor 3 saya coret terlebih dahulu.

4. Jogging di Hari Minggu

Awalnya niat, lama-lama juga berhenti dan malas. Inilah penyakit kita semua. Niat di awal, ujung-ujungnya juga tidak dilakukan lagi. Padahal sepatu sudah beli baru, tetap saja hanya menjadi penghuni di rak sepatu.

5. Menang Lomba Blog

Banyak lomba blog diadakan di bulan Maret, tetapi tetap saya pilih-pilih, tidak semua saya ikuti. Hancur nanti otak saya belum lagi ada urusan pekerjaan yang harus dipertanggungjawabkan.

Itulah beberapa resolusi kecil saya di bulan Maret ini. Saya pun butuh media untuk mencatat dan mengorganisir resolusi-resolusi kecil tersebut, dan kebetulan ada Kalender Promo Tokopedia yang bisa saya gunakan. Semoga semuanya bisa tercapai.

1 thought on “Resolusi Bulan Maret demi Kesuksesan Diri Sendiri”

Leave a Comment