Suasana bulan Ramadan semakin terasa seiring dengan munculnya iklan-iklan sirup juga makanan khas Ramadan di televisi. Iklan-iklan ini adalah iklan yang sering muncul dan mungkin ciri khas ketika bulan Ramadan tiba. Nah, berbicara soal iklan, dengan makin banyaknya iklan yang muncul dan diberikan produsen kepada konsumen, ini akan membantu kita untuk membeli produk-produk yang dirasa akan dibutuhkan ketika bulan Ramadan.

Kebutuhan bulan Ramadan bisa dibilang tidak sedikit. Seperti makanan untuk sahur dan buka, untuk takjil, untuk buka bersama, tarawih, dan masih banyak lagi. Dengan datangnya momentum tersebut, Tokopedia sebagai salah satu toko online ternyata sedang mengadakan acara yang dinamakan Ramadan Ekstra. Ramadan Ekstra ini merupakan acara yang diadakan Tokopedia guna menyambut datangnya Ramadan dengan penawaran Ekstra, Ekstra Flash Sale, Ekstra Kejutan, dan Ekstra Bonus Produk Digital.

tokopedia

Ekstra Flash Sale, inilah ekstra Ramadan yang banyak ditunggu-tunggu. Beberapa kebutuhan Ramadan bisa kalian dapatkan dengan harga miring. Tetapi, tantangannya adalah barang-barang ini akan dijual dengan stok dan waktu yang terbatas. Jadi, pantengin terus aplikasi Tokopedia-mu.

Ekstra Kejutan, untuk kalian yang punya aplikasi Tokopedia di ponsel masing-masing, coba deh kalian buka terus kalian goyangkan. Maka nanti akan ada hadiah ekstra kejutan yang bisa kalian dapatkan.

Ekstra Bonus Produk Digital, nah ini untuk kalian yang sering membeli pulsa atau beli paket data lewat Tokopedia. Jadi, nanti akan ada kode promo cashback hingga 175.000 (ketentuan dan syarat berlaku) yang bisa kalian gunakan hingga 2 kali dalam sehari ketika membeli pulsa. Tetapi, kode promo ini akan berlaku untuk pembelian minimal 49.000 dan tidak berlaku untuk pembelian provider Axis dan XL.

Untuk mengikuti berbagai promo-promo dari Tokopedia tersebut, kalian membutuhkan tips-tips berbelanja secara hemat dan cermat agar tetap bisa berlebaran dengan senang nantinya dan tetap bisa menggunakan baju lebaran terbaru :

Baca Juga :  Food Galeria WTC eMall Nyaman untuk Kumpul-Kumpul

Tips Belanja Online Hemat dan Cermat Kebutuhan Bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia

1. Tulis Kebutuhan yang Akan Kalian Cari di Tokopedia

Ini yang biasanya dilupakan ketika berbelanja online sehingga barang belanjaan membeludak tidak karuan dengan barang-barang yang memang kurang dibutuhkan ketika bulan Ramadan. Sebaiknya, tulis terlebih dahulu apa yang ingin dibeli lewat online di Tokopedia. Jangan lupa bandingkan harganya dengan kalau kalian belia langsung ke toko, mulai harga barang, transportasi, dan waktunya. Kalau dirasa lebih murah lewat online, silahkan dimasukkan kedalam list belanjaan.

2. Bandingkan Harga Setiap Toko Online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Biasanya, saya akan mengurutkannya dengan fitur urut Pembelian Terbanyak karena memang barang tersebut sudah dibeli oleh banyak orang dan pastinya terpercaya. Selain itu, untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

3. Pilih Produk Berkualitas dari Kreator Lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

4. Cari Toko Online Terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Baca Juga :  Inilah Surganya Bagi Pemburu Diskon di Indonesia

5. Pilih Cara Pembayaran yang Tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

6. Pilih Metode Pengiriman Paling Efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

7. Manfaatkan Promo dan Diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi? Sudah dikasih Ekstra diatas masih kurang?

Tenang saja, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday” yang ada di luar negeri dengan penawaran diskon atau promo yang WOW mungkin hingga 99 %. Wah, pasti sudah tidak sabar menunggu tanggal 25 Mei nanti. Oleh karena itu, patut kita tunggu kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?