Baru Pertama Kali Traveling ke Eropa? Lakukan 7 Hal Ini! - Dirga

Baru Pertama Kali Traveling ke Eropa? Lakukan 7 Hal Ini!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Baru Pertama Kali Traveling ke Eropa? – Liburan ke Eropa pertama kali adalah pengalaman yang sangat mendebarkan namun menyenangkan. Letak yang sangat jauh dengan tempat tinggal membuat Anda harus melakukan beberapa persiapkan. Selain akomodasi, asuransi perjalanan ke luar negeri juga tak kalah pentingnya untuk dipersiapkan sebelum berangkat liburan ke Eropa.

Mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan memang wajib dilakukan agar liburan anda berjalan lancar tanpa satupun hambatan. Jangan sampai, ada beberapa masalah yang menganggu kenyaman traveling ke luar negeri. Bila Anda berencana liburan ke Eropa untuk pertama kalinya ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

asuransi perjalanan ke luar negeri

Rencanakan rute perjalanan dengan matang

Layaknya pergi mudik, saat ke Eropa Anda juga harus memperhatikan rute yang nantinya akan Anda kunjungi dengan detail. Cara ini dilakukan mengingat di Eropa punya banyak regulasi dan peraturan yang harus dipatuhi dan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Buatlah perancanaan kegiatan apa saja yang Anda lakukan selama di Eropa.

Visa Schengen

Sebagai informasi penting, untuk negara Eropa, Anda membutuhkan visa Schengen yang berlaku di 25 negara diantaranya Austria, Belgia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Visa Schengen ini harus Anda miliki sebelum berangkat ke Eropa.

Musim yang Berbeda

Jika Anda terbiasa dengan iklim di Indonesia, jangan kaget bila berada di Eropa. Di negara-negara Eropa memiliki empai musim. Maka itu sebelum Anda berlibur perhatikan musim yang sedang berlangsung disana. Cara ini dilakukan untuk mengansitiasipasi pakaian yang harus Anda bawa jangan sampai saat musim dingin, Anda justru tidak membawa pakaian hangat.

Mata Uang

Umumnya mata uang di negara-negara Eropa adalah Euro. Meskipun ada 11 mata uang lain di negara Uni Eropa. Siapkan mata uang ini untuk berbelanja, makan, atau transaksi lain.

Pelajari Kebudayaan Eropa

Setiap negara punya perbedaan budaya. Cari tahu beberapa hal sederhana yang harus Anda lakukan selama di Eropa. Carilah informasi berupa larangan atau norma-norma yang berlaku dinegara tersebut sehingga Anda tidak akan kaget ketika harus berhadapan dengan kegiatan atau aktivitas yang sebelumnya tidak pernah Anda lihat selama di Indonesia.

Pertama kali datang ke Eropa pastinya Anda harus sedikit beradaptasi dengan peraturan dan kebiasaan masyarakat disana. Kendati demikian, Anda tetap waspada dan lebih berhati-hati selama melakukan perjalanan ke Eropa. Ada banyak risiko yang mungkin saja bisa terjadi maka itu siapkan asuransi perjalanan ke luar negeri terbaik. Dengan asuransi Anda tidak perluresah lagi saat berlibur ke Eropa.

Share.

4 Comments

Leave A Reply