Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Persyaratan Membuat BPJS Kesehatan 2016 Terbaru

Persyaratan Membuat BPJS – Sudah mas dan mbak ketahui, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau yang biasa mas dan mbaknya sebut dengan BPJS merupakan wadah untuk masyarakat yang ingin terus memiliki tubuh yang sehat dan mendapatkan fasilitas juga pelayanan kesehatan yang bagus dan ringan. BPJS dibentuk pada bulan Januari 2014. Antusias warga semakin membeludak seiring diinformasikan soal BPJS ini via televisi. Banyak yang ingin mencari informasi tentang BPJS terlebih untuk warga yang kurang mampu. Hal ini dibuktikan dengan langsung banyak calon pendaftar yang mengantri setiap harinya guna daftar BPJS.

persyaratan membuat bpjs

Persyaratan Membuat BPJS Mandiri

Sebelum mas dan mbaknya ikut antri mendaftar di loket BPJS, tentunya mas dan mbaknya butuh soal persyaratan membuat BPJS. Persyaratan membuat BPJS ini bila dilihat-lihat tidak terlalu berlebihan dan tidak ribet. Hanya fotokopi beberapa surat penting. Selain itu, persyaratan membuat BPJS lainnya, mas dan mbaknya perlu tahu soal pekerja non-PBI itu wajib membayar premi setiap bulan. Bagi PNS / POLRI / TNI nanti iurannya akan dipotong langsung dari gaji per-bulan karena kartu ASKES yang dulu akan bergabung menjadi BPJS, tetapi mas dan mbaknya harus melakukan pembaruan data terlebih dahulu agar nama mas dan mbaknya terdaftar lagi di BPJS.

Baca juga Harga Laptop Acer Murah 2 Jutaan Lho

Persyaratan membuat BPJS bisa mas dan mbaknya lihat di bawah ini, tentu bisa kurang dan lebih dari seperti yang diajukan oleh kantor BPJS, tetapi setahu aku masih seperti ini :

  • Siapkan KTP dan fotokopi kartu KTP.
  • Siapkan juga Kartu Keluarga dan fotokopi.
  • Foto Berwarna 3×4.
  • Fotokopi buku tabungan (update).
  • Untuk yang pembaruan data, untuk PNS bisa disiapkan slip gaji beserta fotokopinya.
Baca Juga :  Acara-Acara Seru di Hari Jadi Kota Surabaya 724

persyaratan membuat bpjs

Persyaratan membuat BPJS kurang lebihnya hanya itu saja. Untuk mas dan mbaknya yang baru saja menikah dan ingin daftar BPJS, karena memang belum memiliki kartu keluarga, maka siapkan saja buku nikah serta fotokopinya untuk bukti bahwa sudah 1 keluarga sebagai ganti kartu keluarga.

Setelah sudah soal persyaratan membuat BPJS, berikut adalah golongan kelas rawat inap untuk anggota BPJS :

  1. Kelas 1 = 59.500 naik menjadi 80.000
  2. Kelas 2 = 42.500 naik menadi 51.000
  3. Kelas 3 = 25.500 naik menjadi 25.000

Itulah pembahasan soal persyaratan membuat BPJS 2016. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan mas dan mbaknya yang ingin daftar menjadi anggota BPJS.