Perbedaan Antena dan Parabola Dalam Menyajikan Kualitas Gambar Terbaik TV LCD Panasonic

Posted on

Untuk mendapatkan sinyal dengan kualitas gambar terbaik TV LCD Panasonic, Anda tentu membutuhkan perangkat penangkap sinyal tersebut. Beberapa perangkat yang biasa digunakan untuk menangkap sinyal tersebut antara lain Parabola dan Antena. Parabola dan Antena memiliki fungsi yang sama namun memiliki perbedaan dalam bentuk fisik, cara kerja serta kualitas gambar yang dihasilkan. Lalu, seperti apakah perbedaan antena dan Parabola dalam menyajikan kualitas gambar terbaik TV LCD Panasonic? Berikut ini beberapa perbedaannya untuk Anda :

Perbedaan Antena dan Parabola

Perbedaan Antena dan Parabola

 

Ukuran dan Bentuk

Jika dilihat berdasarkan ukuran, Parabola memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan dengan antena. Hal tersebut disebabkan karena bentuk parabola yang menyerupai mangkuk raksasa yang ditambah dengan penangkap sinyal berukuran besar ditengah-tengahnya. Dengan ukuran dan bentuknya tersebut, parabola wajib ditempatkan diluar rumah karena jika ditempatkan didalam rumah akan memakan ruang dan mengganggu aktivitas Anda di dalam rumah.

Sementara itu, Antena cenderung memiliki ukuran yang bervariasi. Ada antena dengan ukuran yang cukup besar dan ada pula antena yang berukuran kecil dan bisa dipasang di dalam rumah. Antena yang berukuran besar rata-rata merupakan antena outdoor yang dipasang di luar rumah sementara yang berukuran kecil merupakan antena indoor yang dipasang didalam rumah.

Cara kerja

Perbedaan lainnya dari parabola adalah cara kerja yang dilakukan oleh keduanya. Parabola memiliki cara kerja dengan menangkap sinyal langsung ke satelit. Karena langsung menangkap sinyal ke satelit, Parabola biasanya dibuat menghadap ke atas agar sesuai dengan lokasi satelit yang dituju. Selain itu, bentuk besar yang dimiliki juga bertujuan agar kualitas sinyal dan kualitas gambar terbaik tv lcd Panasonic yang didapat sepadan mengingat jarak antara satelit dan lokasi parabola yang tidak dekat.

Sementara itu, berbeda dengan parabola, Antena bekerja dengan cara menangkap sinyal dari pemancar sinyal TV bukan satelit. Hal tersebut yang menyebabkan arah dari antenna selalu menghadap ke salah satu mata angin dan bukanlah menghadap ke atas. Dengan perbedaan cara kerja yang dimiliki keduanya tak heran jika baik antena maupun parabola memiliki penggunanya sendiri-sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *