Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya - Dirga

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Penyebab Laptop Mati SendiriPenyebab Laptop Mati Sendiri – Siapa yang tidak kenal dengan Laptop? Alat elektronik yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dunia. Laptop kini bukanlah barang langka yang sulit lagi untuk ditemui. Ada banyak jenis laptop yang beredar di pasaran. Mulai dari harga yang mahal, hingga harga yang murah sekalipun. Laptop memang lebih digemari dari pada komputer. Hal ini dikarenakan bentuknya yang simpel dan juga mudah dibawa kemana-mana. Bagi mas dan mbaknya sebagai pengguna laptop, sangat penting bagi mas dan mbaknya untuk menjaga performanya. Hal ini memang dirasa krusial agar mas dan mbaknya tetap dapat mengoperasikan laptop dengan lancar. Akan tetapi, terkadang muncul beberapa masalah pada laptop. Salah satunya yang sering dialami adalah laptop mati sendiri. Lalu bagaimana solusinya? Mari simak ulasan berikut ini :

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

Artikel kali ini akan membahas tentang penyebab laptop mati sendiri dan cara mengatasinya. Kemungkinan pertama penyebab laptop mati sendiri adalah kesalahan mainboard. Kesalahan mainboard ini terjadi karena faktor penggunaan yang sudah terlalu lama, untuk mengatasinya mas dan mbaknya sebaiknya menggantinya dengan mainboard yang baru. Kemungkinan kedua penyebab laptop mati sendiri adalah laptop berdebu. Debu yang menumpuk pada keyboard laptop juga bisa menjadi pemicu terjadinya kerusakan pada laptop. Untuk mengatasinya, sebaiknya mas dan mbaknya melakukan pembersihan menyeluruh pada keyboard laptop mas dan mbaknya. Jangan lupa pula untuk membersihkan debu-debu yang terdapat pada saluran udara audio dengan kuas atau tissu basah.

Baca juga Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Begini Mengatasinya

Kemungkinan ketiga yang menjadi penyebab laptop mati sendiri adalah pasta pada processor yang sudah mengering. Untuk mengatasinya, mas dan mbaknya sebaiknya mengganti pasta yang ada di dalam processor dengan pasta yang baru. Mas dan mbaknya dapat membelinya pada toko-toko perlengkapan komputer dengan harga yang relatif murah. Kemungkinan keempat yang menjadi penyebab laptop mati sendiri adalah kesalahan pada RAM. Cara mengatasinya, bersihkan kuningan RAM dari debu yang menempel disana. Mas dan mbaknya bisa membersihkannya sendiri dengan kuas kecil atau tissu.

Itulah uraian singkat tentang beberapa penyebab laptop mati sendiri dan cara untuk mengatasinya. Pastinya cara ini dijamin ampuh dan tidak akan mengecewakan mas dan mbak, asalkan mas dan mbaknya memahami penyebab terjadinya masalah tersebut. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan semoga berhasil.

Share.

2 Comments

Leave A Reply