Pak, Sudah Pasang HOOQ? - Dirga

Pak, Sudah Pasang HOOQ?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

hooq time anytime

Untuk pahlawanku yang tak tergantikkan.

Apa kabar, pak?

Sebuah ucapan yang tak pernah aku lontarkan hingga saat ini. Sebuah hantaran keingintahuan seseroang terhadap apa yang dirasakan oleh orang lain. Sebuah basa-basi cemen yang tak pernah lepas dari mulut seorang pasangan.

Terbersit dari akal tuk keluarkan isi yang tak pasti. Mewakili keadaan hati yang tak kunjung berhenti membaik. Dalam aksara ini aku ingin mengunci. Kalau cinta ini datang tak kunjung henti.

Keadaan bapak mungkin akan sehat selalu. Ya, kuharap selalu begitu. Karena aku tahu kalau bapak tidak menginginkannya. Meskipun memang keadaan berkata begini karena memang aku tak tahu.

Bapak masih ingat ketika menendang pintu kamarku dengan kuatnya hingga tak berbentuk ketika aku mencuri waktu untuk menonton pertandingan gulat di televisi meski sudah menunjukkan pukul 11 malam?

Bapak masih ingat ketika membanting mainan baruku yang baru kubeli semalam ketika menemukanku sudah pergi ke rumah tetangga untuk bermain di pagi buta?

Apa bapak masih ingat semua itu?

Iya, bapak pasti akan ingat akan hal-hal kecil yang terus membuatku menangis. Menangis karena kenakalanku sendiri. Menangis bukan memarahi namun menasehati.

Sejak saat itu, bapak tidak pernah lagi menegurku lagi. Bukan menegur tidak menyapa, tetapi menegur untuk memarahi hingga aku sampai menggapai gelar sarjana ini.

Iya, pak. Tepat 11 Januari kemarin aku berhasil mendapatkan gelar sarjana yang bapak impikan, dan yang ibu idamkan. Aku lulus kuliah bulan ini, pak. Bapak pasti senang foto bersama aku yang menggunakan toga. Entah, bapak pasti risih juga untuk menunggu lama di gedung saat wisuda nanti. Tetapi sebelumnya, maaf kalau telat sekali daripada teman yang lainnya. Hehehe. . .

Oh iya, ngomong-ngomong bapak masih suka melihat televisi di kursi sekolah dengan paduan kopi sebagai teman untuk mengurangi dinginnya malam?

Pasti bapak menonton serial OVJ (Opera Van Java), kan? Ibu sering bilang, kok, jadi aku tahu hehehe. Memang sih aku hanya menonton sama bapak kalau aku bosan dengan dunia mayaku. Rempahan guyonan Sule dan Andre memang selalu bikin tertawa kita semua.

Tapi pak, sekarang Sule dan Andre sudah tidak di OVJ lagi lho, bapak kangen nggak? Atau mungkin bapak lagi pindah ke channel sebelah yang ada Sule dan Andre?

Tenang aja pak, aku nanti kasih tahu bagaimana cara agar bapak bisa mengobati rasa kangen untuk melihat Sule dan Andre di OVJ. Caranya itu gampang banget kok pak. Bapak hanya tinggal pasang aplikasi HOOQ di HP.

HOOQ itu aplikasi yang bisa nonton banyak film dan banyak acara TV, pak. Bapak bisa lihat macam-macam film dan macam-macam acara TV yang sudah lama, seperti Warkop, Suzanna, dan tentu saja OVJ.

Bapak menggunakan kartu Telkomsel nggak? Atau bapak masih pakai Mentari yang sudah puluhan tahun itu? Hehehe. . Nah, kalau pakai Telkomsel nanti bapak tidak perlu langganan lagi seperti kalau tidak pakai Telkomsel. Kalau pakai Telkomsel, bapak hanya perlu isi paket data yang ada layanan HOOQ. Kalau bapak tidak pakai Telkomsel nanti kena biaya ganda, biaya langganan dan biaya kuota.

Bapak kan tidak ingin repot masalah teknologi kan? Makanya pak, pakai saja Telkomsel.

Kalau bapak sudah pasang aplikasi HOOQ dari sini, bapak tinggal klik “New to HOOQ? Sign Up Here”. Setelah itu, bapak pilih nomer yang “+62” yang artinya di Indonesia. Terus tinggal masukkan nomor bapak yang sekarang ini tapi tanpa nomor 0.

cara daftar hooq

Kalau sudah tinggal klik “Done”, terus “Yes”. Beberapa menit kemudian nanti bapak dapat SMS kode verifikasi. Masukkan di kotaknya. Sudah deh, bapak bisa melihat OVJ kapan saja dan dimana saja.

cek episode di hooq

banyak pilihan episode

Bapak mudeng nggak? Berharap sih bapak mengerti dengan apa yang aku tulis diatas. Ada banyak episode yang bisa bapak tonton. Ada pas Olga digebukin Sule, ada Ajiz Gagap yang didorong Andre sampai propertinya rusak. Semua itu ada di HOOQ dan akan bikin bapak tertawa terbahak-bahak seperti waktu itu.

Tapi, hanya lewat tulisan ini aku bisa berbicara dengan bapak karena lewat ucapan sudah tidak memungkinkan. Menyentuh pun juga tidak mungkin.

Aku sayang sama bapak tapi aku hampir tidak pernah mengucapkan itu. Seperti yang diawal, hanya ucapan apa kabar pun aku tak pernah ucapkan, ya pak? Hehe maafkan.

Semoga bapak selalu sehat dan bahagia disana. Bapak kalau kangen nonton OVJ yang ada Sule dan Andre tinggal buka HOOQ dan cari OVJ. Hampir semua episodenya ada kok pak. Mulai yang ada Alm. Olga, Meriam Bellena, banyak deh pak. Apalagi ada Warkop juga.

Sampai disini ya pak. Tulisan ini aku titipkan sama Allah SWT agar disampaikan kepada bapak. Bapak pasti tertawa, ”mana mungkin bapak di Surga bisa pasang HOOQ, nak”.

Ada benarnya juga sih pak, tetapi semoga Allah SWT membuat kenangan kita di masa di dunia ini lebih lengkap dari HOOQ, dan disini aku akan terus berdoa untuk bapak agar selalu bahagia disana. Dan, hari ini tepat dimana bapak mulai masuk rumah sakit untuk perawatan sekuat tenaga meski memang Allah SWT lebih sayang sama bapak.

Terima kasih atas semuanya, ya pak.

Share.

12 Comments

    • sebuah kehormatan dikunjungi om deddy huang 🙂 iya om terima kasih doanya, nanti gak bawa HOOQ kalau di cafe glass, takut pecah semua hahaha

  1. Ulasan menarik dan informatif semoga menang ya..mohon mampir dan mengevalasi tulisan saya ini..makasi charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/03/luna-karib-beraksi-menjadi-lebih-berarti.html

Leave A Reply