Neo Malioboro, Menginap Penuh Kenangan Melintas

Sebelum bulan Ramadan tiba, admin mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kota Pelajar Yogyakarta. Bersama dengan teman kantor, admin sebenarnya ada keperluan terlebih dahulu di Kota Solo sebelum melanjutkannya ke Yogyakarta.

Perjalanan menuju kota Gudeg ini bisa dibilang tidak terasa lama karena memang selain admin belum pernah ke Yogyakarta mengendarai kendaraan sendiri, keramaian dalam mobil karena ulah teman-teman juga membuat lelah menyetir langsung hilang.

Tak terasa 2 jam perjalanan admin tempuh dari Solo menuju ke Yogyakarta. Beberapa titik memang masih terbilang macet namun masih bisa dimaklumi mengingat saat itu banyak sekali bus-bus pariwisata yang membawa anak-anak sekolah libur panjang pada masuk menuju Yogyakarta.

Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Sebelum ke daerah hotel di Malioboro yang menjadi tempat kami menginap, kami menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta dimana saat menuju ke hotel ini, kami sempat tersesat di perkampungan yang buntu akibat mengikuti Google Maps.

Lumayan menguras tenaga, namun akhirnya sampai di hotel tersebut. Sesampainya kami disana, kami langsung berkeliling dengan ditemani oleh salah satu pegawai disana karena memang kantor kami dengan hotel tersebut adalah “teman”. Puas berkeliling dengan area yang sangat luas dan melihat hotel yang pernah diinapi oleh mantan Presiden Amerika, Barrack Obama, kami langsung menuju ke hotel di Malioboro.

Lobi Hotel Neo Malioboro. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Sebenarnya banyak sekali hotel murah di Malioboro yang bisa disewa oleh wisatawan. Selain hotel, kalau kalian mencari homestay murah di Malioboro atau losmen murah di Malioboro bisa dibilang agak susah. Susah karena memang letaknya sedikit agak jauh dari Malioboro alias kalau kalian ke Malioboro harus naik kendaraan umum seperti becak ataupun kendaraan pribadi.

Kamar yang admin tempat bersama teman-teman kantor. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Kebanyakan homestay dan losmen berada di daerah pinggir Yogyakarta seperti Sleman. Saat itu, admin dan teman-teman mendapatkan tempat menginap di Neo Malioboro dimana hotel ini berada tepat di seberang Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kamar yang admin tempati bersama teman-teman kantor. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Hotel Neo Malioboro ini hanya berjarak kurang lebih 150 meter dari pintu masuk kawasan wisata Malioboro. Hanya berjalan kaki juga sampai. Karena letaknya yang strategis inilah, hotel Neo bisa menjadi rekomendasi tempat menginap di Malioboro.

Ada area keluarga. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Kalian bisa menggunakan fasilitas hotel Pegipegi karena memang di situs ini, pilihan hotelnya sedikit lebih banyak dan bervariasi. Misalnya kalau kalian mencari kamar untuk 4 orang sekaligus, di situs ini akan ada pilihannya. Selain itu, harganya juga bisa dibilang agak lebih murah daripada OTA lainnya.

Area restoran Hotel Neo Malioboro. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Tampilan fitur hotel Pegipegi juga sangat mudah untuk dimengerti. Dengan tampilan yang tidak ribet, dijamin mencari hotel di Pegipegi akan lebih cepat menemukannya. Pengambilan data internetnya juga cepat karena memang data-data yang diambil tidak terlalu banyak namun tetap lengkap.

Berbicara soal Hotel Neo Malioboro, kamar yang admin tempati langsung menatap jalur kereta Stasiun Tugu Yogyakarta. Seperti yang kita ketahui kalau stasiun adalah salah satu tempat yang menyimpan banyak sekali kenangan.

Area kolam renang Hotel Neo Malioboro. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Kenangan saat pergi meninggalkan ataupun kenangan saat datang. Malam hari pun masih banyak kereta yang lewat dan nampak membawa banyak sekali kenangan dalam gerbongnya. Hotel Neo Malioboro juga memiliki area restoran di rooftop yang berkonsep lounge.

Sky Lounge Hotel Neo Malioboro. Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Dari area ini kalian akan melihat gemerlap lampu-lampu kota Yogyakarta yang menyala demi menerangi gelapnya malam. Area resto ini juga digunakan sebagai tempat bbq saat ada acara-acara khusus ataupun memang sedang ada promo.

Sumber : Dokumentasi Dailyhotels.id

Di Malioboro kalian dapat mencoba kuliner khas Yogyakarta yaitu nasi kucing yang banyak dijual di angkringan atau warung-warung kecil pinggir jalan. Nasinya sedikit dan untuk tambahan lauknya kalian bisa pilih sendiri seperti gorengan. Pastikan kalian membeli lebih dari 1 bungkus. Kopi Jos sebelah Stasiun Tugu juga rekomended untuk dicoba. Tak lengkap rasanya kalau kalian ke Yogyakarta belum merasakan kedua kuliner tersebut.

Leave a Comment