Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Model Baju Olahraga Wanita Muslim yang Trendy

Berhijab tidak semestinya menghambat aktivitas anda. Karena sejatinya, hijab yang merupakan keharusan bagi setiap muslimah, siapapun dan apapun profesinya, bukan penghalang yang membatasi ruang gerak anda. Anda tetap bisa bekerja, bersosialisasi, dan bahkan berolahraga (apapun itu jenis olahraganya).

Ketika berolahraga, pilihan baju penting buat anda yang berhijab. Baju yang sesuai akan membuat anda nyaman dan leluasa berolahraga tanpa harus menanggalkan hijab.

Nah, sebagai referensi, berikut share beragam model baju olahraga wanita khusus untuk anda para muslimah. Silahkan disimak.

1. Baju Olahraga Wanita Muslimah Syar’i

Baju Olahraga Wanita Muslimah Syar'i

Sesuai dengan namanya, baju olahraga yang satu ini mempunyai panjang sampai di atas mata kaki lengkap dengan celana training-nya. Walaupun panjang, baju ini terbuat dari bahan yang tidak tebal dan mudah menyerap keringat. Kombinasi hitam pada lengan, pinggang dan sakunya memberi kesan modern. Padukan dengan sepatu berwarna krem serta hijab spandex yang senada.

Sebagai informasi tambahan, sebaiknya anda gunakan hijab yang terbuat dari spandex saat berolahraga karena bahan ini paling baik menyerap keringat daripada bahan lain.

2. Baju Olahraga Wanita Muslim Untuk Lari

Baju Olahraga Wanita Muslimah Syar'i

Khusus untuk jogging, anda membutuhkan atasan yang tidak terlalu panjang namun juga tidak terlalu pendek. Atasan ungu seperti jaket ini akan sesuai untuk anda karena longgar di bagian dada.

Baca Juga :  Film Korea Romantis yang Wajib Ditonton

Celananya pas dibadan, tidak terlalu longgar seperti celana training tapi juga tidak ketat. Bisa anda padukan dengan sepatu kets warna terang dan kerudung yang senada dengan atasan. Tips untuk kerudung, sebaiknya anda kenakan hijab turban agar tidak terangkat jika tertiup angin saat anda berlari.

3. Baju Olahraga Wanita Muslim Untuk Bersepeda

Baju Olahraga Wanita Muslimah Syar'i

Baju ini satu paket dengan celana trainingnya. Terbuat dari bahan kaos yang tidak terlalu tebal dan mudah menyerap keringat. Sedikit ketat di bagian dada bisa anda siasati dengan hijab instan yang panjangnya bisa menutup sampai dada. Motif garis pada atasan dan celananya berwarna cerah namun lembut. Padukan dengan sepatu olahraga berwarna putih. Pilihlah hijab instan polos berwarna kontras dengan baju dan sepatu.

4. Baju Olahraga Wanita Muslim Untuk Senam

Baju Olahraga Wanita Muslimah Syar'i

Baju ini warnanya sangat cantik, perpaduan antara biru muda dan biru tua yang serasi. Panjang bajunya yang menutup sampai sebagian paha membuat anda leuasa memperagakan gerakan-gerakan senam. Celananya pun berwarna biru tua dengan panjang semata kaki.

5. Baju Olahraga Wanita Muslim Untuk Renang

Baju Olahraga Wanita Muslimah Syar'i

Berbahan nylon, baju renang khusus untuk muslimah ini dijual satu paket dengan celana dan hijabnya. Nylon adalah jenis material yang elastik dan ringan namun kuat. Daya serapnya terhadap air cukup kecil sehingga mudah dikeringkan. Warnanya yang trendy membuat baju renang ini layak anda beli jika anda seorang muslimah yang suka sekali berenang.

Baca Juga :  Referensi Gitar Ibanez Terbaik Untuk Pecinta Musik

Buat anda yang tidak punya terlalu banyak koleksi baju olahraga, anda tak perlu khawatir. Berikut akan kami bagikan tips padu padan yang bisa anda pakai saat berolahraga.

  1. Pilihlah celana harem yang berbahan kaos atau katun lalu padukan dengan kaos berlengan panjang dan hijab turban.
  2. Buat anda yang terbiasa memakai rok sehari-hari, drapery pants bisa anda kenakan sebagai pengganti rok.
  3. Pilihlah kaos berlengan panjang sebagai atasan dan lengkapi dengan hijab turban.
  4. Agar terlihat unik dan lain dari biasa, anda bisa padukan celana training dengan kaos longgar yang berhoodie.
  5. Anda juga bisa memakai kaos longgar berlengan pendek yang ditumpuk dengan manset atau inner.

Nah, menarik bukan tips-tipsnya? Dan kira-kira anda sudah punya beragam koleksi baju olahraga wanita muslimah diatas?

BACA JUGA

Leave a Reply