Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Meraup Keuntungan dari Bisnis Kue Kering

Meraup Keuntungan dari Bisnis Kue Kering – Anda senang membuat kue kering untuk cemilan? Nah, kini Anda bisa membangun usaha rumahan ibu rumah tangga yang sesuai dengan hobi tersebut, yaitu membuat kue-kue kering dalam kemasan.

Bisnis ini sangat menjanjikan karena hampir semua orang suka ngemil. Dan tentu saja kue home made atau buatan rumahan memiliki nilai lebih ketimbang kue yang diproduksi secara masal dalam pabrik. Ada cita rasa khas pada kue-kue rumahan. Apalagi biasanya lebih terjamin tidak menggunakan bahan pengawet.  Pemasarannya pun bisa dilakukan menggunakan jejaring sosial yang saat ini sedang populer. Jadi teman-teman Anda pun bisa memberikan rekomendasi dan referensi Anda ini ke teman lainnya. Maka potensi bisnis pun bisa berkembang pesat!

Meraup Keuntungan dari Bisnis Kue Kering

Meraup Keuntungan dari Bisnis Kue Kering

Lokasi Penjualan Kue Kering

Di Indonesia sendiri, penjualan kue-kue kering tradisional bisa dengan mudah dilakukan. Nah, bila ingin lebih aman dan meyakinkan konsumen, sebaiknya membuat ijin sertifikasi dari BPOM.

Promosi kue-kue kering Anda bisa dilakukan di banyak tempat. Misalnya dengan mengikuti bazar atau pameran kue atau kuliner lainnya. Biasanya kue-kue kering juga laris menjelang hari raya, karena biasanya orang lebih sibuk membuat makanan utama atau sajian makan ketimbang membuat kue-kue kering untuk cemilan atau suguhan.

Mulai Menjual Kue Kering

Kekuatan dari usaha makanan yang enak adalah referensi atau rekomendasi dari mulut ke mulut atau getok tular. Semakin enak hidangan yang dibuat, maka tak perlu pusing lagi untuk promosi. Secara otomatis penikmat makanan akan memberikan referensinya ke sesama penggemar kuliner lainnya. Demikian juga dengan kue kering. Oleh karena itu pastikan memproduksi kue yang nikmat dan berikan layanan yang sempurna pada pelanggan. Sebarkan juga pada semua orang yang dikenal bahwa Anda membuka usaha kue.

Jejaring Sosial

Salah satu cara yang paling mudah untuk mempromosikan kue kering buatan Anda adalah dengan memotret kue tersebut sehingga terlihat begitu menggiurkan dan mempostingnya di Facebook.

Ciri Khas

Buat kue yang khas dengan nilai tambah yang belum dimiliki oleh kue kering lainnya. Misalnya kue kering sehat dari oat meal, kemudian buat variasi kue kering tersebut dengan beraneka rasa. Dan buat rasa yang khas dari kue tersebut sebagai andalan dari kue kering buatan Anda.

Kartu Nama

Mungkin agak aneh untuk apa membuat kartu nama dalam bisnis kue. Tetapi ini merupakan cara yang cukup jitu. Bagikan kartu nama Anda pada siapa pun, saat di supermarket atau pun di mal saat berbelanja, dengan demikian orang akan tertarik untuk mencoba kue kering produksi Anda.

Jaringan Sesama Pengusaha Kue Kering

Ada pembuat kue kering lain di wilayah Anda? Pandanglah usaha tersebut sebagai teman, bukan pesaing. Dengan bersosialisasi dengan sesama pemilik usaha kue kering, Anda bisa saling berbagi pengalaman dan berbagi informasi mengenai kue apa yang sedang menjadi tren saat ini. Bahkan bisa juga saling berbagi pengetahuan mengenai peralatan membuat kue terbaru yang dapat memudahkan dalam memproduksi kue.

Bagikan Sampel

Hampir semua usaha membutuhkan sampel agar orang mau mencoba. Kendati dibagikan secara gratis, jangan merasa rugi. Bila orang mencicipi kue kering Anda dan merasa cocok, tentu tak akan segan untuk membeli kue tersebut. Anda bisa membagikan kue kering pada beberapa komunitas di sekitar Anda, seperti di sekolah, tempat ibadah, klub buku, saat berobat ke dokter langganan, dan lain-lain. Jangan lupa sertakan kartu nama Anda saat memberikan sampel.

Demikianlah ulasan mengenai bisnis kue kering sebagai usaha rumahan yang menjanjikan. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply