Membuat Kartu Ucapan di Android Terbaru 2016

Membuat Kartu Ucapan di Android dengan Aplikasi Editor Foto

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Membuat Kartu Ucapan di Android – Pada masa masa sebelum sms mulai ramai digunakan dan smartphone belum ada, orang-orang masih mengandalkan kartu pos untuk mengirimkan ucapan selamat atau ucapan hari raya. Nah di era android dan smartphone seperti ini apalagi sudah mendekati hari raya, tidak ada salahnya kita tetap mengirimkan kartu ucapan dengan sedikit kreatifitas meski itu melalui aplikasi chat namun pastinya akan lebih berkesan daripada hanya sekedar teks saja. Berikut ini adalah beberapa aplikasi editor foto yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kartu ucapan di android.

Membuat Kartu Ucapan di Android

Inilah aplikasi-aplikasi yang bisa kita manfaatkan dalam membuat berbagai kartu ucapan yang keren, jadi tidak memalukan bila dikirim ke kerabat atau orang tersayang :

#1. Pixlr

Membuat Kartu Ucapan di Android

Pixlr adalah salah satu aplikasi android yang sudah cukup lama namun masih popular karena memiliki banyak fitur editing foto yang bisa dipilih. Salah satu fitur yang sangat berguna untuk digunakan adalah fitur menuliskan teks digambar yang memiliki banyak sekali pilihan jenis teks yang berbeda. Semua itu dapat kita gunakan secara gratis. Caranya cukup buka aplikasi, buka foto yang ingin kita tulis ucapan atau foto langsung terlebih dahulu kemudian pilih huruf “T” untuk menambahkan tulisan dan akhirnya memilih jenis tulisan dan warna sesuai dengan selera kita. Selain itu, kita dapat mengatur ukuran tulisan tersebut secara bebas.

#2. Font Lab

Membuat Kartu Ucapan di Android

Font Lab adalah salah satu editor foto yang juga populer untuk digunakan sebagai media menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Font Lab dapat diunduh secara gratis di Play Store dan memiliki banyak sekali jenis font dan filter yang bisa digunakan. Dengan Font Lab, kita bisa menyalurkan hobi typography dengan menggunakan hasil jepretan kita sendiri.

#3. Greeting Card Maker

Membuat Kartu Ucapan di Android

Membuat kartu ucapan di android dapat kita lakukan dengan aplikasi Greeting Card Maker. Greeting Card Maker sedikit berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, di Greeting Card Maker ini kita telah disediakan berbagai template yang bisa kita gunakan langsung. Kita hanya tinggal menambahkan foto dan tulisan saja kemudian menyimpannya yang selanjutnya bisa kita kirimkan atau cetak diatas kertas.

Baca juga CARA MEMPERCEPAT KINERJA LAPTOP AGAR TIDAK LEMOT

#4. Ecards: Birthday Wishes & More

Membuat Kartu Ucapan di Android

Hampir sama seperti aplikasi Greeting Card Maker, Ecards memiliki banyak template yang bisa kita gunakan. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan terlebih jika kita terburu-buru untuk membuatnya. Kita tidak perlu repot-repot mengatur ukuran font, mencari hiasan yang pas, atau menyusunnya dalam kotak gambar. Template yang tersedia juga punya banyak variasi seperti untuk tujuan formal atau tujuan santai.

#5. Instaweather

Membuat Kartu Ucapan di Android

Salah satu aplikasi yang bisa kita manfaatkan dalam membuat kartu ucapan di android lainnya adalah Instaweather. Instaweather sebenarnya adalah aplikasi untuk menyisipkan cuaca kedalam foto kita, namun tidak hanya cuaca saja yang bisa kita sisipkan disitu. Menggunakan Instaweather kita akan diberikan berbagai template yang tidak kaku dengan berbagai macam tema seperti liburan, musim panas, musim dingin dan lain lain sehingga aplikasi ini cukup menarik untuk digunakan sebagai salah satu pilihan anda untuk membuat kartu ucapan.

Bagaimana? Itulah beberapa aplikasi untuk membuat kartu ucapan di android. Tertarik untuk mencoba? Kita dapat mengembangkan kreatifitas kita dan membagikannya kepada orang orang terdekat kita.

Share.

2 Comments

Leave A Reply