Home Review Mau Kuliah? Ya Kooliah Dulu

Mau Kuliah? Ya Kooliah Dulu

Tahun 2010 menjadi awal saya menjajaki dunia perkuliahan dimana belum ada bayangan sama sekali tentang jurusan yang sudah saya putuskan untuk diambil. Sistem Informasi. Bayangan saya, jurusan Sistem Informasi adalah sama dengan jurusan Teknik Informatika, karena memang setelah lulus SMA, saya berniat untuk masuk ke jurusan Teknik Informatika. Alasannya sederhana. Suka dengan dunia komputer meskipun itu hanya sebatas bermain game online dan internetan.

Kenapa saya bisa mengasumsikan kalau jurusan Sistem Informasi itu sama dengan Teknik Informatika, padahal setelah lulus ternyata tidak ada jurusan yang sama dalam 1 kampus? Karena mereka berada dalam 1 fakultas, fakultas teknologi informasi, yang ini tentu saja tidak akan jauh dari dunia perkomputeran. Oke, ujian mandiri masuk universitas yang ikutnya karena ingin coba-coba sebelum SNMPTN. Pilihan 1 Teknik Informatika, 2 Teknik Industri, 3 Sistem Informasi. Memilih Teknik Industri karena memang orang tua disuruh mencoba, selain itu grade nilainya juga lebih tinggi dari Sistem Informasi.

Alhamdulillah, keterima di Sistem Informasi, dan sudah ada pegangan untuk kuliah di salah satu universitas terbaik di Surabaya. Senang? Tentu saja. Disaat teman-teman lain masih bingung mencari kampus, saya sudah diterima.

Masalahnya baru dimulai. Berita gembira ini tentu saja didengar oleh saudara dan teman-teman. “Wah, diterima di jurusan apa nih?”. Saya pun menjawab dengan gagah, “Jurusan Sistem Informasi” (sekarang menjadi Departemen Sistem Informasi). Reaksi mereka apa?

Baca Juga :  Mangacanblog Tempat Baca Komik Terbaru yang Nyaman
  • Jurusan Apa Itu?
  • Oalah, Teknik Informasi?
  • Jurusan Baru?

"Jurusan Apa Itu?"

Ya, saya jawab, itu adalah semacam jurusan komputer (padahal ya saya juga belum paham soal jurusan sistem informasi).

"Oalah, Teknik Informasi?"

Biar cepat ya saya jawab iya saja.

"Jurusan Baru?"

Saya jawab bukan jurusan baru tetapi jurusan yang seperti teknik informatika.

Terkadang, tidak sedikit yang tidak mengerti tentang jurusan kuliah apa yang harus dan akan diambil ketika kuliah. Lantas, ada solusinya?

Kooliah

Apa Sih Itu Kooliah?

Kooliah adalah sebuah aplikasi Android yang dibangun untuk keperluan anak muda yang ingin melanjutkan menuju jenjang perkuliahan. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang bakat dan minat yang ada pada anak ketika ingin memilih jurusan perkuliahan. Aplikasi Kooliah diciptakan oleh Citra Waras Indonesia yang memiliki beragam fitur menarik dengan harapan dapat membantu kita dalam menentukan jurusan kuliah yang akan diambil.

Kita bisa diskusi dengan mahasiswa yang sudah masuk ke jurusan pilihan kita. Mahasiswa favorit di jurusan masing-masing.

Kita bisa mencoba belajar dengan model belajar yang ada pada perkuliahan, terutama di jurusan pilihan kita.

Terus tingkatkan pengetahuan dan keahlian agar mendapatkan beasiswa dari penyedia beasiswa di Indonesia.

Banyak layanan yang disediakan guna meningkatkan kemampuan studi seperti konsultasi jurnal, seminar, dll.

Cara Kerja Kooliah

Berkonsultasi dan mencoba perkuliahan singkat dari mentor.

Peluang prioritas memperoleh beasiswa dari lembaga penyedia beasiswa.

Kesempatan memperoleh reward dari Kooliah.

Tampilan Kooliah

Kontak Kooliah

Telp / Hp : (+62) 821 537 84556

Eh, untuk yang tidak bisa mengunduh aplikasi Kooliah di Playstore mungkin harus mencoba ponsel keren yang satu ini.

ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL bisa menjadi solusi untuk kalian yang tidak bisa mengunduh aplikasi Kooliah. Karena, dengan ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL sudah menggunakan RAM 2 GB, dengan memori internal sebesar 16 GB dan bisa ditambah dengan microSD hingga 128 GB.

Layarnya pun sudah berteknologi IPS dengan bentang layar sebesar 6 inci dengan resolusi Full HD. Menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 4 tentu membuat kita menjadi sedikit lebih tenang dalam memilikinya meskipun tetap memerlukan perlindungan layar tambahan.

Mengusung android 5.0 atau Lollipop yang rencananya akan mendapatkan pembaruan hingga android 6.0 atau Marshmallow tentu bisa menjadi pilihan untuk yang tidak terlalu peduli dengan versi android yang digunakan, yang penting tidak lemot.

Kameranya pun sudah 13 Megapiksel bagian belakang, dan 5 Megapiksel di bagian depan tentu tidak akan membuat penggunanya ketinggalan untuk berselfie ria. Fitur yang tidak kalah penting adalah baterainya yang mencapai 3000 mAH dan mendukung dual-sim berbentuk micro-sim.

Aku sudah pake Kooliah?

Kamu kapan?

poster kompetisi blog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here