Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Local Guides Road to ISEF 2017 and San Francisco

Jadi gini, sebelumnya saya berterima kasih kepada mas Alaik yang sudah membuat artikel acara ISEF (Islamic Shari’a Economic Festival) 2017 di Taman Bungkul pada blognya. *link tersematkan. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

Tanggal 29 Oktober 2017 itu jatuh pada hari Minggu yang mana itu adalah hari Car Free Day atau hari bebas kendaraan di salah satu wilayah di kota Surabaya tepatnya di daerah Taman Bungkul. Kalau CFD (Car Free Day) tentu tidak ada kendaraan satupun yang diperbolehkan untuk lewat di daerah tersebut. Hal ini bertujuan dalam mengurangi polusi udara di suatu kota.

CFD di Taman Bungkul adalah CFD paling ramai di Surabaya. Banyak sekali aktivitas-aktivitas mulai dari aktivitas normal seperti kumpul dengan anggota komunitas, hingga yang tidak normal seperti hanya berjalan-jalan santai dengan mantan karena memang masih sayang. Biar cuman modal parkir saja mungkin.

Tetapi, tanggal 29 Oktober kemarin itu ada salah satu acara spesial yang diadakan oleh pihak pusat dari bank di Indonesia atau bapaknya bank di Indonesia, yaitu Bank Indonesia. Bank Indonesia yang diwakilkan dengan perpustakaan Bank Indonesia sebagai pusatnya ketika itu mengadakan acara senam bersama yang diikuti oleh peserta dari beberapa pegawai Bank Indonesia, genbi_jatim atau penerima beasiswa dari Bank Indonesia di Jawa Timur, dan juga warga sekitar yang sedang menikmati CFD.

Foto dari Mas Alaik

Setelah melakukan gerakan-gerakan senam yang melelahkan, ternyata acara kembali dilanjutkan dengan pawai menyusuri Jl. Darmo. Pawai ini adalah untuk mengkampanyekan acara tahunan dari Bank Indonesia yang akan diadakan di Grand City, Surabaya, pada tanggal 7-11 November 2017. Acara ini tentang ISEF atau Islamic Shari’a Economic Festival. Ketika pawai juga diikuti oleh para genbi_jatim atau generasi penerima beasiswa dari Bank Indonesia dan beberapa karyawan dengan iringan tabuhan-tabuhan tradisional khas daerah.

Baca Juga :  Syarat Nikah di KUA 2017 yang Wajib Diketahui

Kebetulan saya datangnya setelah 2 acara tersebut karena memang di undangan acaranya bersifat boleh datang boleh tidak. Saya datang ketika para peserta asyik menyantap hidangan yang disediakan dimana ada hiburan musik-musik agar ramai.

Tepat ketika saya datang, tepat juga ada peresmian salah satu co-working space (tempat kumpul khusus cowok, karena ada kata co, kalau cewek pasti pake ce jadi ce-working space) yaitu namanya Surabaya Creative Hub atau SCH. SCH ini dibangun tepat di belakang gedung perpustakaan bank Indonesia yang mana pembangunan co-working space ini diprakarsai oleh Bank Indonesia Jawa Timur untuk para pengembang start-up atau kreator-kreator lokal.

Habis itu ada acara lanjutan yaitu untuk blogger dan generasi penerima beasiswa, tetapi tidak semua yang membahas soal Local Guides dengan pembicaranya langsung salah dua yang beberapa saat lalu menghadiri undangan dari Google di San Francisco dalam hal Google Local Guides Summit 2017, yaitu Mbak Nurul dan Mas Budiono Sukses.

Baca Juga :  Rahasia Membuat Video Menjadi Viral

Dalam temu blogger ini, ternyata tidak susah dan tidak gampang untuk pergi ke salah satu kantor Google. Hanya modal klik-klik di Google Maps dan walaaa jebreetttt kalian bisa terpilih untuk pergi ke San Francisco seperti beliau berdua. Tinggal mereview tempat yang sudah ada di Google Maps, memperbaiki kalau ada yang salah pada informasi disana, atau menambahkan tempat yang masih belum ada di Google Maps. Buruan gih jadi local guides di Google Maps. Tetapi, yang terpilih itu yang sudah level 5, jadi terus melakukan gerakan-gerakan indah berkelok-kelok di Google Maps.

Leave a Reply