Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Layar Laptop Hitam Mendadak Ada Solusinya

Layar Laptop HitamLayar Laptop Hitam Mendadak – Salah satu media yang dapat membantu mas dan mbaknya untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut adalah laptop. Sebagai media elektronik yang multi fungsi, laptop memiliki peran tersendiri yang sangat berharga. Salah satu fungsi laptop yang dapat dirasakan manfaatnya adalah sebagai media penyimpanan data atau hasil presentase. Akan tetapi, terkadang laptop juga sering mengalami masalah alias rewel. Salah satu masalah yang sering dialami oleh para pemilik laptop adalah black screen. Apa itu black screen? Black screen adalah suatu kondisi dimana layar laptop menjadi hitam secara tiba-tiba.

Layar Laptop Hitam? Ini Solusinya

Artikel kali ini akan membahas tentang penyebab layar laptop hitam tiba-tiba alias black screen dan bagaimana cara mengatasinya. Salah satu penyebab terjadinya black screen adalah suhu udara laptop yang terlalu tinggi. laptop yang kepanasan dapat menyebabkan terjadinya error padda sistem prosesornya. Maka dari itu, untuk menhindari black screen, mas dan mbaknya harus menghindari penggunaan laptop dalam kurun waktu yang terlalu lama. Jika mas dan mbaknya tetap ingin melakukannya, mas dan mbaknya sebaiknya menggunakan coolpad untuk menurunkan suhu laptop mas dan mbaknya. Cara ini terbukti efektif untuk menurunkan suhu laptop kesayangan mas dan mbaknya.

Baca Juga :  Harga Laptop Acer Murah 2 Jutaan Lho

Akan tetapi, jika laptop mas dan mbaknya sedang mengalami black screen, mas dan mbaknya dapat mengatasinya dengan cara berikut ini.

  • Langkah yang pertama, pada saat layar hitam muncul secara tiba-tiba, tekan tombol CTRL + ALT + Esc dalam kurun waktu yang lama secara bersamaan. Ini akan membuka jendela task manager yang tersembunyi di dalam laptop.
  • Langkah yang kedua, klik new task.
  • Langkah yang ketiga, ketik regedit dalam kolom task manager.
  • Langkah yang keempat, klik OK pada bagian bawah jendela task manager tersebut.
  • Langkah yang kelima, klik Yes pada pop up yang muncul.

Baca juga Apa Itu VGA dan Apa Fungsi VGA

Demikianlah sekelumit informasi tentang black screen atau layar laptop menjadi hitam. Pada umumnya, hal ini terjadi karena kelalaian pengguna. Maka dari itu, untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya black screen mas dan mbaknya harus menggunakan laptop secara wajar dan tidak berlebiahan atau over. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan mas dan mbaknya dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply