Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Laptop yang Bagus Menurut Orang Ganteng

Laptop yang Bagus – Berbicara soal laptop, tentu banyak orang akan kebingungan dalam memilih sebuah laptop yang akan digunakan untuk kerja. Dalam era teknologi ini, tentu saja kebutuhan akan sebuah laptop akan sangat-sangat tinggi. Keefektifan dan keefisien sebuah laptop menjadikan dirinya seakan-akan menjadikannya sebuah alat yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam mengerjakan segala macam aktifitas yang menyangkut teknologi perangkat lunak, baik berupa data, dokumen, gambar, video, maupun lainnya.

Selain itu, kegunaan sebuah laptop yang tidak bisa mas dan mbaknya hindarkan adalah untuk mengubah sebuah perasaan, terutama untuk perasaan sedih atau bosan. Dengan laptop, mas dan mbaknya bisa membolak-balikkan perasaan yang sedang terjadi di dalam hati mas dan mbaknya. Saat sedih diputusin pacar, mas dan mbaknya bisa melanjutkan skripsi atau sekedar mencari film-film untuk ditonton, atau memainkan permainan yang banyak sekali disediakan oleh para developer untuk dimainkan oleh mas dan mbaknya.

Ketika mas dan mbaknya ketika merasa senang pun juga bisa menjadi bosan atau sedih, ketika tidak sengaja berselancar di media sosial lewat laptop dan menemukan seorang yang pernah ada di hidup kita sekarang sudah menemukan pengganti yang tepat. Nah, lho!!

Dan yang menjadi pertanyaan besar adalah laptop yang bagus itu merek apa?

laptop yang bagus

Diantara mas dan mbaknya pasti mengalami pengajuan pertanyaan seperti diatas, bukan? Laptop yang bagus itu merek apa? Laptop yang bagus untuk main game itu merek apa? Laptop yang bagus itu yang spesifikasinya bagaimana? Laptop yang bagus apa harus memiliki harga yang mahal?

Laptop yang Bagus Menurut Orang Ganteng

Terdapat banyak sekali merek laptop dan spesifikasi-spesifikasi laptop di Indonesia. Ada Lenovo, Asus, Acer, Toshiba, dan masih banyak lagi. Nah, aku akan coba jabarkan sedikit dari masing-masing merek laptop tersebut, tentu saja hanya beberapa karena aku hanya pernah menggunakan atau menangani beberapa merek laptop saja. Berikut :

  1. HP, merek laptop yang bagus yang pertama yang aku beli. Dulu harganya sekitar 7,6 jutaan, lupa pastinya. Spesifikasinya RAM 1 GB, vga intel dual-core, hardisk 320 GB. Dulu itu adalah merek laptop yang paling terkenal dan paling mahal (belum tahu ada Mac dan Vaio). Ibarat handphone, dulu merek HP adalah Samsungnya HP. Untuk kualitas, aku akui ini adalah laptop yang tangguh. Bentuknya tebal dan kokoh. Cocok untuk pekerja kantoran. Ingat, itu dulu. Sekarang, aku tidak terlalu tertarik dengan merek ini karena sudah harga mahal, tetapi spesifikasi jauh di bawah laptop yang harganya lebih murah.
  2. Lenovo, merek laptop yang bagus kedua setelah laptop yang pertama jadinya dibeli oleh pakde saya sebesar 1,5 juta saja. Lenovo yang saya beli tipe Z460. Spesifikasi yang mantep (2010 ketika aku masuk kuliah) dengan didukung RAM 2GB ditambah 1GB lagi, vga Nvidia GForce sebesar 1Gb, tentu untuk pengalaman bermain game tidak akan mengecewakan dengan catatan tidak game yang high-end atau main dengan resolusi terendah. Dan, laptop ini masih ada hingga sekarang, dan sudah aku tambah RAM menjadi 8GB. Sangat lancar. Main game? Ya masih tahapan wajar untuk game biasa meski masih menggunakan setting rata kanan dan bukan game online yang berat seperti GTA V atau Overwatch.
  3. Toshiba, laptop yang bagus dengan merek ini sebenarnya bukan laptop aku, melainkan laptop milik sekolahan ibu. Sering dibawa ke rumah untuk sekedar minta tolong membersihkan virus, service ini itu atau lain-lain. Yang pasti sering dibawah ke rumah karena sering sakit. Laptop lawas, spesifikasi kecil harga selangit. Sama seperti HP.
  4. Acer, laptop yang bagus yang aku gunakan ini dalam bentuk netbook. Netbook itu laptop yang bentuknya kecil dengan layar kurang dari 14″. Dibeli untuk lebih meringankan beban orang tua (guru-guru) karena beratnya yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Spesifikasinya minim untuk ukuran netbook karena masih ada netbook yang memiliki spesifikasi diatasnya. Menurut aku tidak rekomen untuk dibeli, kecuali untuk orang yang benar-benar butuh atau tidak ada dana lebih.
  5. Asus, laptop yang bagus terakhir yang pernah saya gunakan. Ada 2 laptop dengan merek Asus yang sudah aku tangani. Iya, laptop sekolahan juga, hehehe. Selain itu, juga ada netbooknya yang waktu itu aku beli karena laptop Lenovo yang aku pakai sangat berat, sehingga ketika kuliah aku merasa capek lebih ketika membawa laptop. Akhirnya memutuskan untuk mencari laptop yang kecil dan terpilih Asus. Kenapa? RAM sudah 4GB untuk ukuran netbook. Harga laptop ASUS paling murah tidak jauh dengan Acer diatas.

Itu adalah beberapa merek laptop yang bagus yang pernah aku gunakan. Memang laptop yang bagus sebenarnya tidak selalu dilihat dari mereknya atau harganya atau spesifikasinya. Ya, seperti kebanyakan orang, sesuatu yang bagus adalah sesuatu yang sudah memunuhi segala kebutuhan mas dan mbaknya. Begitu juga laptop. Laptop yang bagus adalah laptop yang dapat memenuhi segala kebutuhan hidup mas dan mbaknya. Mas dan mbaknya pekerja kantoran yang kerjaannya mengetik, ya cari laptop yang bagus dengan spesifikasi biasa tetapi lancar untuk memenuhi kebutuhan mengetik. Tidak perlu yang kelas tinggi.

Baca juga Menginap dengan Nyaman di Grand Hyatt Bali

Mas dan mbaknya mahasiswa ingin mencari laptop yang bagus? Laptop yang bagus untuk mahasiswa ya kalau bisa sesuaikan juga dengan mata kuliah yang diajarkan, tanya senior mata kuliah ini itu menggunakan aplikasi apa dan apakah berat aplikasinya. Kalau mata kuliah di semester depan-depan menggunakan aplikasi yang berat, usahakan membeli laptop yang agak mahal karena spesifikasi yang ditawarkan lebih berkelas. Begitu juga dengan profesi lainnya jika ingin mencari laptop yang bagus.

Laptop yang bagus bukan dilihat dari merek, harga atau spesifikasinya, tetapi dari kegunaan laptop itu apakah dapat melancarkan segala kebutuhan yang mas dan mbaknya inginkan. Ingat, kebutuhan bukan berarti keinginan. Laptop yang bagus tidak perlu mahal, laptop yang bagus tidak perlu bermerek, laptop yang bagus hanya perlu memuaskan apa yang ada di dalam hati kita, sehingga pandangan ke depan akan lebih cerah.

(gak nyambung kayaknya)

Leave a Reply