Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Begini Mengatasinya - Dirga

Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Begini Mengatasinya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Laptop Tidak Bisa Connect WifiLaptop Tidak Bisa Connect Wifi – Internet kini sudah menjadi kebutuhan dasar dalam sendi-sendi kehidupan manusia modern, terutama pada segi pekerjaan. Banyak pekerjaan berbasis digital yang mengaharuskan pekerja untuk memiliki akses internet 24 jam. Salah satu akses internet yang bisa mas dan mbaknya gunakan selama 24 jam tanpa hambatan adalah Wi-Fi. Wi-Fi adalah layanan internet pascabayar yang dapat mas dan mbaknya nikmati secara berlangganan. Disampiung karena harganya yang bersahabat, wifi juga sangat cepat ketika digunakan berselancar di internet. Untuk dapat menggunakan fasilitas Wi-fi, pastikan bahwa perangkat laptop atau gadget mas dan mbaknya memiliki koneksi ke wifi tersebut.

Penyebab Laptop Tidak Bisa Connect Wifi

Artikel kali ini akan mengulas secara ringkas dan padat tentang penyebab laptop tidak bisa connect wifi dan bagaimana cara mengatasinya :

  • Kemungkinan pertama yang menjadi penyebab laptop tidak bisa terhubung ke wifi adalah kesalahan setting pada control panel. Untuk mengatasinya, mas dan mbaknya bisa membuka menu yang ada pada control panel, kemudian pilih koneksi wifi. Dengan demikian, mas dan mbaknya bisa terhubung lagi ke wifi melalui laptop.
  • Kemungkinan kedua yang menjadi penyebab laptop tidak bisa terhubung ke wifi adalah IP address wifi yang salah. Untuk mengatasinya, mas dan mbaknya bisa mencoba merefresh berulang-ulang untuk mendapat koneksi wifi terdekat. Jika sudah dapat, masukkan kata sandi wifi tersebut. Jangan sampai salah memasukkan kata sandi, karena laptop mas dan mbaknya tidak akan bisa terhubung ke wifi jika kata sandinya salah. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut ini.
    • Pertama, klik network mas dan mbaknya sharing center pada control panel.
    • Kedua, klik change adapter setting.
    • Ketiga, klik kanan pada bagian wireless connection, kemudian akan muncul properties.
    • Keempat, klik internet protocol version 4, lalu double klik properties.
    • Kelima, klik obtain an IP automatically.
    • Keenam, klik OK dan wifi siap untuk diakses.

Baca juga Cara Memperbaiki Hardisk Secara Tepat dan Cepat

Baiklah mas dan mbaknya, itulah uraian singkat tentang beberapa kemungkinan penyebab laptop tidak bisa terhubung ke wifi dan cara penanganannya. Jika koneksi internet terputus karena sambungan wifi yang hilang, ini memang sangat mengganggu. Maka dari itu, mas dan mbaknya harus segera memperbaiki koneksinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk mas dan mbaknya semua dan semoga berhasil.

Share.

Leave A Reply