Bulan Ramadan tahun 2018 ini sudah memasuki minggu pertama atau sudah menginjak hari ke-7. Sudah pasti dari kalian sudah memiliki rencana kegiatan yang biasa dilakukan ketika bulan Ramadan. Buka bersama salah satunya. Buka bersama adalah hal wajib yang harus ada di daftar kegiatan bulan Ramadan tiap tahunnya. Baik buka bersama keluarga, saudara, kerabat, atau dengan pasangan masing-masing.

Tetapi, sebenarnya tuk mencapai bulan Ramadan yang lebih barokah, kalian bias ikuti beberapa daftar kegiatan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan agar bulan Ramadan kalian lebih barokah dan lebih “khatam”. Cekidot :

1. Perbanyak Sholat Sunnah dan Berdzikir

Sepertinya daftar kegiatan pertama ini bisa kalian lakukan tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi kalau kalian lakukan Sholat Sunnah dan berdzikir ketika bulan Ramadan, pahalanya akan lebih berlipat ganda. Ingin coba?

2. Membaca Al-Quran

Selain perbanyak sholat, baca Al-Quran dapat kalian lakukan ketika memang sedang tidak ada kerjaan. Sedikit demi sedikit siapa tahu 1 bulan sudah bias khatam. Oke kan?

3. Perbanyak Sedekah

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Apapun kegiatan yang sifatnya baik, niscaya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Apalagi, seperti yang sudah kalian ketahui kalua sedekah tidak akan membuat kita menjadi miskin. So, tunggu apalagi.

4. Mencari Takjil

Mencari takjil adalah kegiatan dimana kita yang berpuasa berusaha untuk mencari makanan yang akan digunakan ketika berbuka. Takjil biasanya bermacam-macam, ada makanan ringan hingga makanan berat. Di desa maupun sudut kota tentu akan sangat ramai yang berjualan takjil. Coba datangi dan kalian pasti akan tergiur dengan apa yang dijajankan disana.

Baca Juga :  100 Soal Pramuka dan Kunci Jawaban Paling Lengkap dan Terbaru 2017

5. Sahur On The Road

Kegiatan yang biasa dilakukan oleh komunitas-komunitas di kota masing-masing. Kegiatan ini adalah membagikan makanan-makanan sahur untuk orang-orang yang membutuhkan di berbagai sudut jalan di kota. Setelah itu, mereka akan berkumpul untuk kemudian makan sahur di pinggir jalan bersama atau di tempat yang sudah ditentukan.

6. Buka Bersama

Inilah kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, buka bersama juga terkadang diselingi dengan membagikan takjil di pinggir-pinggir jalan. Setelah itu, mereka akan berbuka bersama.

Itulah beberapa macam kegiatan yang bisa kalian lakukan di bulan Ramadan. Tetapi, ada kegiatan ekstra yang bisa kalian lakukan di bulan Ramadan kali ini. Bermain ponsel. Benar, bermain ponsel disini lebih tepatnya adalah mengunjungi aplikasi Tokopedia di ponsel kalian masing-masing. Ada apa di Tokopedia?

Jadi, besok Tokopedia akan mengadakan Ramadan Ekstra tepatnya di tanggal 24 – 25 Mei 2018. Simak detail eventnya berikut ini apalagi untuk kalian yang senang dengan adanya diskon besar-besaran :

ramadhan tokopedia

1. Semarak Ramadan Ekstra – Kejutan Diskon 99 % (24 Mei 2018)

  • Shake – Shake Kejutan (Hadiah)

Di event shake-shake berhadiah ini kalian bisa langsung masuk ke aplikasi Tokopedia pada jam-jam tertentu dan kocok ponsel kalian hingga ada notifikasi atau getaran. Terus kalian buka deh notifikasinya, isinya berbagai macam hadiah keren, promo mentarik, dan tentu saja diskon hingga 99% pada produk-produk tertentu.

  • Fashion Show by Exclusive Collaboration

Setelah kalian kocok-mengkocok ponsel, jangan lupa saksikan countdown menuju “Ramadan Ekstra Kejutan Belanja Online” pada tanggal 24 Mei 2018 pukul 20.30 yang kabarnya akan disiarkan secara langsung di NET TV, MNC TV, dan Trans 7 yang mana ini juga akan dimeriahkan oleh banyak sekali artis-artis papan atas Indonesia dan dipadukan dengan peragaan busana dari brand-brand fashion ekslusif di Tokopedia. Tentu saja, semua produk yang diperagakan bisa kalian beli di Tokopedia.

Baca Juga :  Karena KOPAS Tidak Selalu Buruk

2. Ramadan Ekstra – Kejutan Belanja Online (25 Mei 2018)

  • Shake – Shake (5x dalam sehari), – diskon 99%

Caranya sama seperti diatas, hanya saja event ini bisa kalian nikmati hingga 5x dalam sehari tentu saja dengan hadiah dan promo-promo yang lebih menarik. Eh, ada hadiah utamanya, Toyota Yaris yang bisa kalian dapatkan dengan diskon 99% !

  • Flash Sale

Cocok untuk kalian yang sukanya berebut barang-barang kece dengan harga miring ketika berbelanja, karena akan ada banyak produk-produk menarik yang dihargai hanya Rp. 25.000 saja.

  • Save My Coupon

Buat kalian yang sudah ikut program kocok-kocok di aplikasi Tokopedia dan mendapatkan kupon promo, kalian bisa gunakan fitur “Save My Coupon” utuk digunakan sebagai tambahan promo Ekstra !

  • Promo Lainnya dan Exclusive Brand

Selain itu, ada juga program Ekstra Cashback untuk berbagai macam produk dan barang digital di Tokopedia, khususnya untuk brand-brand eksklusif yang ada di Tokopedia.
Jangan ketinggalan promo-promo dari Tokopedia, manfaatkan bulan Ramadanmu dengan kegiatan yang penuh barokah, khususnya kegiatan memanfaatkan diskon-diskon di Tokopedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here