Kota Deltamas, Hunian Strategis, Enak untuk Bisnis dan Cocok bagi Kaum Industrialis

Mencari sebuah hunian saat ini bisa dibilang susah-susah gampang karena memang banyak sekali yang terkendala dengan tersedianya dana.

Banyak sekali perumahan-perumahan megah dan mewah, hingga apartemen-apartemen yang menjulang tinggi tidak membuat minat seseorang untuk membeli hunian di tempat tersebut. 

Tak pelak, hasrat tersebut memicu para investor properti untuk terus menggenjot dan berinovasi tentang bagaimana menciptakan sebuah hunian yang nyaman, aman, dan tentu saja dana yang dikeluarkan sebanding dengan apa yang didapatkan nantinya.

Sebagai informasi saja, sebuah rumah di depan persis rumah saya dengan ukuran 9×15 itu laku terjual hingga 1 miliar. Padahal letak rumah tersebut berada di gang yang sempit (cukup 2 mobil papasan meskipun harus mencari area yang muat untuk papasan), jauh dari pusat perbelanjaan, dan merupakan bangunan lama.

Kondisi tersebut saja rumah bisa laku 1 miliar, bagaimana kalau rumah dengan bangunan yang baru? Inilah pentingnya dana sebagai faktor utama dalam mencari sebuah hunian yang benar-benar sesuai dengan keinginan.

Selain itu, pengalaman dari seorang teman yang baru saja membeli rumah di daerah Sidoarjo, pernah curhat kepada saya tentang pengalaman yang kurang mengenakkan terkait layanan yang diberikan oleh pihak developer, salah satunya masalah air bersih.

Untuk itulah, membaca permasalahan terkait bagaimana membeli hunian yang baik dari developer itu sangatlah penting. Bagaimana caranya? Berikut saya berikan informasi tentang car amembeli rumah yang baik dari developer agar tidak ada masalah dibelakang nantinya menurut dari situs finansialku.com :

Jadi, untuk kalian yang sedang mencari rumah dengan menggunakan jasa developer seperti di perumahan baru, maka flowchart diatas bisa kalian gunakan demi menghindari developer-developer nakal yang bisa membuat jengkel hati kita nantinya.

Lantas, apakah cara tersebut juga bisa digunakan untuk mencari hunian yang enak buat bisnis dan untuk kaum industrialis?

Jawabannya bisa saja, tetapi sekarang kalian tidak perlu susah-susah mengikuti flowchart yang ada karena kini telah hadir Kota Deltamas dengan penawaran kota mandiri yang terintegrasi antara hunian, komersial, dan industri bertaraf internasional.

Apa Itu Kota Deltamas?

Kota Deltamas adalah sebuah kawasan terpadu yang modern dengan luas hingga 3.100 hektar dan terbagi menjadi kawasan industri, kawasan hunian, dan kawasan komersial yang terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Lokasi yang strategis di kawasan industri di bagian timur Jakarta membuat Kota Deltamas memiliki akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37.

Kota Deltamas merupakan sebuah perusahaan joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan pengembangannya dipegang oleh PT Puradelta Lestari Tbk.

Untuk kawasan industri di dalam Kota Deltamas ada Kawasan Industri Greenland International Industrial Centre (GIIC) dengan luas area pengembangannya mencapai lebih dari 1.500 hektar dan ldilengkai dengan fasilitas juga infrastruktur bertaraf internasional, seperti :

  • pengolahan air bersih
  • pengolahan air limbah
  • suplai listrik dengan layanan premium
  • pasokan gas
  • jaringan telekomunikasi dan fiber optik untuk kawasan industri

Sebagai kota yang mandiri, Kota Deltamas juga didesain sebagai regional center dengan 7 (tujuh) pilar pengembangan yaitu :

Adapun sejarah lengkap dari Kota Deltamas akan nampak seperti infografis dibawah ini : 

Selain itu, kita tentu juga perlu tahu bagaimana masterplan yang dibuat oleh Kota Deltamas kedepannya seperti apa. Dari masterplan juga kita dapat menentukan kelanjutan kedepannya seperti apa, karena dari masterplan akan terlihat bahwa kawasan industri itu sebelah mana, kawasan bisnis itu seberapa luas, apakah memang strategis kalau membuat usaha di tempat tersebut. Berikut adalah masterplan dari Kota Deltamas :

  • Residential / Commercial Supporting
  • Commercial / Office / Service & Residential Supporting
  • Industrial / Commercial Supporting
  • Government Center of Bekasi Regency
  • Public and Social Facility
  • Green Belt / Park
  • Utilities
  • Village
  • River / Lake

Apa Produk dari Kota Deltamas?

Kalau diatas kalian sudah mengetahui tentang apa sih Kota Deltamas itu sendiri, nah saatnya untuk kalian tahu tentang produk-produk apa yang ditawarkan oleh Kota Deltamas untuk mendukung kebutuhan properti di Indonesia dan menjadi pilihan kalian dalam mendapatkan hunian impian di tahun 2019 ini.

Hunian

Dengan luas lahan sebesar 26& dari total pengebangan Kota Deltamas hingga saat ini, membuat untuk sektor hunian sendiri sudah terbangun 16 cluster. Fasilitas yang didapat kalau kalian memiliki hunian di Kota Deltamas adalah :

  • fasilitas keamanan 24 jam dengan single entry point berupa cluster
  • dilengkapi adanya Cluster Park yang terdiri dari tempat berkumpul, children playgroud dengan tema edutainment
  • fasilitas olah raga

Dalam area hunian, kalian bisa memilih tema-tema hunian sesuai dengan dana dan keinginan, seperti halnya dibawah ini :

Naraya Park

Gaya modern minimalis dan strategis

Woodchester

Gaya cozy minimalist

American Zone

Gaya Colonial Modern Architecture dan green living

European Zone

Gaya arsitektur bangunan dan resor tematik dari Eropa

Beberapa di cluster Eropa sudah terjual habis, jadi mungkin untuk sekarang kalau kalian ingin membeli hunian di Kota Deltamas bisa memilih antara Neraya Park, Woodchester, atau bergaya Amerika.

Komersial

Berpindah ke produk untuk komersial, Kota Deltamas menyediakan 3 bagian inti yang terbagi dari :

Main Boulevard

Tepat di pinggir jalan utama

Artery Boulevard

Terletak didalam lingkar hunian/distrik

Community

Terletak diantara cluster

Lebih jelasnnya ada banyak sekali jenis komersial yang bisa digunakan antara lain adalah Diamante, El Premio, Green Leaf Terrace, Greenland Square, Boulevard Fresno, Calgary & Riviera, Spanish Square, Redwood, Porto Square, Pasar Modern Al-Hambra, Paris-Trocadero, Paris-Eiffel, hingga Coral Blue.  

Industrial

Terbagi dalam 2 konsep pengembangan, dimana yang pertama adalah Greenland Batavia dengan luas 150 Ha yang mana sudah selesai dibangun untuk difungsikan sebagai industri ringan dan sekarang sudah habis terjual.

Untuk yang kedua adalah Greenland International Industrial Center (GIIC) dengan luas mencapai 1.400 Ha yang nantinya akan masuk dalam ZONI (Zona International) daerah industri yang terdiri dari 7 kawasan terbesar dan akan menjadi zona ekonomi spesial.

Apa Fasilitas yang Disediakan Kota Deltamas?

Berbicara soal hunian yang pas di hati tidak akan lepas dari fasilitas yang disediakan oleh Kota Deltamas.

Alasannya adalah karena di area kita tinggal kita juga membutuhkan yang namanya hiburan. Hiburan tersebut bisa kita daaptkan melalui fasilitas yang ada.

Nah, demi terciptanya suasana hunian yang nyaman, Kota Deltamas menyediakan banyak sekali fasilitas yang mungkin jarang bisa didapatkan di daerah hunian lain. Diantaranya adalah :

La Premier Hotel

Memiliki 126 kamar, 114 deluxe room, 12 suite room.

Pusat Olahraga dan Rekreasi

Sport center, lapangan bulutangkis, lapangan futsal, danau, Malibu Club House, Pasadena Serenade

Servis Hotel dan Apartemen

Le Premier Hotel, Sakura Park Hotel and Residence, Sancrest Serviced

Infrastruktur

PLN, kantor telekomunikasi, SPBU, PDAM

Transportasi

Shuttle bus, kendaraan pribadi karena dekat dengan akses tol

Kesehatan

Rumah sakit

Pendidikan

Kampus Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), Sekolah Pangudi Luhur, K-Eduplex (Korean Education Complex-Jakarta International University)

Infrastruktur

PLN, kantor telekomunikasi, SPBU, PDAM

Dengan fasilitas yang disediakan seperti diatas rasanya tidak ada yang tidak ingin untuk tinggal di Kota Deltamas. Fasilitas lengkap ditunjang dengan infrastuktur yang mumpuni maka dirasa kehidupan warga Kota Deltamas akan lebih nyaman dan juga menyenangkan. 

Mungkin juga bisa ditambahkan area spot WiFi yang mana memang diharapkan bisa digunakan untuk membuat tugas bersama, belajar internet bersama atau mungkin mengadakan turnamen game mobile yang sekarang digandrungi oleh banyak orang.

Kolam renang mungkin juga perlu, dan area seperti food court makanan rumahan yang murah bisa menambah daya tarik tersendiri dalam mencari makanan juga akan terlihat lebih tertata.

Terakhir, sedikit ide kecil yaitu bisa menambahkan area yang instagramable agar menjadi ikon tersendiri dan berbeda dibandingkan tempat hunian lainnya.

Selain itu, Kota Deltamas juga berupaya untuk mewujudkan hunian yang lebih baik dengan peningkatan kualitas lingkungan yang mengutamakan :

  • Kualitas kehidupan sosial
  • Kualitas kesehatan
  • Kualitas udara yang nyaman
  • Kualitas air sebagai sumber kehidupan
  • Kualitas ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota

Apakah kalian tertarik untuk tinggal di Kota Deltamas sebagai hunian yang mandiri dan terintegrasi untuk komersial juga industrial?

Langsung saja hubungi kantor pemasarannya di :

Kantor Pemasaran

(+62 21) 8997 1188

(+62 21) 8997 2028

Kantor Estate

(+62 21) 8997 0040

(+62 21) 8997 0041

Kota Deltamas

Jl. Tol Jakarta - Cikampek KM.37, Cikarang Pusat 17530, Bekasi - Jawa Barat, Indonesia

Leave a Comment