Kok Jadi Naksir Huawei Mate 10 Pro

hp huaweiBerawal dari munculnya Huawei P20 Pro yang kata Sultan Ridwan Hanif adalah salah satu ponsel dengan kamera terbaik di tahun ini, akhirnya saya mencoba mencari ponsel Huawei lainnya.

Kenapa kok tidak mencari Huawei P20 Pro? Karena saya salah satu termasuk pengguna ponsel yang tidak hanya mengandalkan kamera saja, dan mungkin bisa dibilang hampir jarang menggunakan kamera. Saya adalah tipe pengguna ponsel yang harus selalu siap dalam kebutuhan apa saja.

Oleh karenanya, saya ingin mencari ponsel yang secara spesifikasi dapat menghandle semua kegiatan manusia yang berhubungan dengan ponsel, seperti kalau ingin foto ya kamera harus oke, kalau ingin main game ya prosesornya harus kuat, kalau ingin multitasking ya RAMnya harus bisa optimal.

Setelah browsing-browsing, khususnya di merek HP Huawei, saya kok jadi naksir Huawei Mate 10 Pro. Mau tahu spesifikasinya? Nih saya kasih tahu secara garis besarnya saja.

Layarnya itu 6.0 inch yang mana kalau dalam penggunaan bisnis tentu akan sangat lega dan mendukung banget. Jadi, tidak terlalu kecil sehingga kita tidak harus menyipitkan mata untuk mengoperasikan ponsel ini. Memang, kalau untuk kebutuhan sehari-hari dirasa kurang nyaman kalau besar.

Prosesornya sudah Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) yang mana ini adalah salah satu prosesor tercepat di kelasnya. Tetapi, tetap saja tidak bisa mengalahkan kecepatannya doi yang cepat melupakan saya ketika saya lagi sayang-sayangnya. Mau main game apapun tentu akan dengan mudah dilahap dengan prosesor ini.

Dibekali memori Internal 64 GB, RAM 4 GB. Kebutuhan multitasking saya tentu akan menjadi lebih cepat dan tidak ada kata lag. Buka akun sosial media berapapun juga tidak masalah. Mau menyimpan foto-foto mantan sebanyak apapun juga mungkin tidak akan habis memorinya.

Huawei Mate 10 Pro juga sudah menggunakan Android terbaru yaitu Android 8.0 atau Android Oreo dan tentu akan mendapatkan jaminan update ke android terbaru selanjutnya hingga 2 tahun kedepan. Bisa lebih kalau memang Huawei ingin pangsa pasar jatuh kepadanya.

Kameranya? Tenang saja, ponsel ini akan membawa spesifikasi kamera yang tidak kalah dengan kakak barunya, Huawei P20 Pro, yaitu Dual: 12 MP (f/1.6, 27mm, 1/2.9″, 1.25µm) ditambah dengan 20 MP B/W (f/1.6, 27mm), OIS, 2x lossless zoom, Leica optics, PDAF & laser AF, dual-LED dual-tone flash. Gimana gak keren tuh kan ya? Kamera selfienya? Spesifikasinya itu 8 MP (f/2.0, 26mm, 1/3.2″, 1.4µm). Ajib banget dah, kebutuhan kamera tidak akan memalukan dibanding merek-merek sebelah.

Baterai juga sudah 4000 mAh, jumbo ini, seharian mungkin tidak akan habis (tergantung penggunaan), menurut GSMArena sudah ada Fast Charging 4.5V/5A (58% dalam waktu 30 min). USBnya juga sudah 3.1, Type-C 1.0. Lebih keren, kan?

Terakhir adalah masalah harga. Agak mahal sih menurut saya, tetapi kembali lagi melihat spesifikasi diatas rasanya ya bisa dibilang worth it. Meski memang kalau tidak terlalu butuh spesifikasi dewa atau hanya digunakan bermain Mobile Legend saja, saya rasa akah mubazir. Harga HP Huawei ini dibanderol mulai 9 Jutaan hingga 11 Jutaan. Dan kabarnya ponsel Huawei Mate 10 Pro akan mendapat tenaga Turbo. Tertarik untuk membawa ponsel keren, canggih, dan mempesona ini?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*