Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Keuntungan Menggunakan Cloudflare Itu Banyak

Keuntungan Menggunakan Cloudflare– Mungkin ini sebuah kata yang dibenak mas dan mbaknya masih terdengar asing. Cloudflare. Cloud adalah awan, flare adalah kembang api. Jadi, cloudflare adalah kembang api berbentuk awan. Atau awan kembang api? Entahlah. Baca aja artikel tentang pengertian cloudflare ini hingga habis.

Keuntungan Menggunakan Cloudflare

Apa Sih Itu Cloudflare Mas?

Menurut wikipedia sih cloudflare adalah sebuah CDN (Content Delivery Network) yang memiliki fitur lebih baik dari standar CDN yang ditawarkan. Ada banyak keuntungan dan juga beberapa kerugian dari CloudFlare. Intinya CloudFlare adalah sebuah CDN yang berada ditengah-tengah antara nama domain dan web hosting.

Baca juga Cara SEO On Page Artikel yang Biasa Dipakai Orang Keren

Kalo menurutku, cloudflare ini pihak ketiga untuk membantu pointing domain. Jangan marah dulu kalau mendengar pihak ketiga. Tenang, dia bukan orang yang merusah hubungan mas dan mbaknya. Cloudflare ini sebuah teknologi untuk mempercepat penyamaan DNS dari domain menuju hosting. Paham?

Fungsi Cloudflare Itu Apa Sih Mas?

Fungsinya ya itu untuk mempercepat penyamaan DNS dan juga berfungsi untuk mengurangi serangan DDoS dengan menggunakan cache statis yang dampaknya juga ke kecepatan website mas dan mbaknya.

Keuntungan Menggunakan Cloudflare dan Kekurangannya Selain yang Diatas Apa Mas?

Sip, sekarang tak kasih tahu apa sih keuntungan cloudflare dan kekurangan menggunakan cloudflare biar lebih enak nanti kalau misalnya mas dan mbaknya ingin menggunakan cloudflare :

Keuntungan :

  1. Keuntungan menggunakan cloudflare yang pertama adalah menyembunyikan IP address asli dari web hosting sehingga hacker tidak dapat menyerang server.
  2. Membuat cache situs sehingga sumber daya untuk memuat situs lebih cepat dan mengurangi beban server.
  3. Memberikan perlindungan terhadap semua serangan DDoS dengan mengubah keamanan keamanan situs.
  4. Kalau situs down, CloudFlare akan terus melayani cached data sampai situs up kembali.
  5. CloudFlare menawarkan layanan gratis dan memungkinkan mas dan mbaknya untuk menambahkan beberapa domain sekaligus.
  6. Mas dan mbaknya juga dapat memblok akses situs dari daerah atau negara tertentu, jika menerima banyak serangan dari negara-negara tertentu.

Kekurangan :

  1. Nah, karena cloudflare bertindak sebagai man-in-the-middle atau pihak ketiga, maka kalau CloudFlare down, situs juga akan down, bahkan jika web hosting up.
  2. Cloudflare memungkinkan mas dan mbaknya untuk mengubah keamanan website menjadi ‘I am under attack‘ mode, yang memblok semua upaya serangan DDoS. Tapi juga memblok semua robot, yang merupakan kerugian bagi sebagian orang.

Itulah saya jabarkan soal keuntungan menggunakan cloudflare dan kekurangannya agar mas dan mbaknya bisa menentukan apa harus menggunakan cloudflare atau tidak. Tetapi, tidak adal salahnya untuk mencoba, kan? Terima kasih dan selamat menentukan.

 

3 Comments

Leave a Reply