Keunggulan Smartwatch Samsung yang Perlu Anda Ketahui

Raksasa teknologi yang berasal dari Korea Selatan, Samsung mulai meluncurkan smartwatch versi terbarunya berbarengan dengan peluncuran Galaxy Note pada beberapa waktu yang lalu. Smartwatch Samsung ini diberi nama Galaxy Watch. Jam pintar ini muncul dengan model baru yang tentunya lebih memikat dan juga sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin selalu terhubung dengan gawai Anda.

Galaxy Watch ini cukup menarik terutama dapat dilihat pada desainnya yang stylish. Desain tersebut bisa Anda padu padankan dengan gaya berpakaian Anda sehari-hari. Terlebih lagi adanya beragam fitur terbaru yang ada di jam pintar ini. Berikut beberapa kelebihan dari smartwatch Samsung yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

Spesifikasi Galaxy Watch

Smartwatch ini dibekali dengan prosesor Exynos 9110 dual-core yang kecepatannya 1,15 Ghz. Menggunakan sistem operasi Tizen 4.0, Galaxy Watch akan bekerja dengan begitu cepat.

Sehingga, proses loading yang terlalu lama tidak akan Anda rasakan lagi. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy Watch tersedia dalam dua varian RAM yang bisa Anda pilih. Untuk versi bluetooth dibekali dengan RAM berukuran 768 MB, sedangkan untuk LTE dibekali dengan RAM berukuran 1,15 GB. Kedua versi ini sama-sama memiliki ROM berukuran 4 GB.

Spesifikasi lain dari Samsung Galaxy Watch yaitu adanya waterproofing sampai dengan 5 meter. Bagi Anda yang menyukai renang, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan smartwatch ini. Layar AMOLED yang melingkar sebesar 1,3 inci dengan Corning Gorilla DX+ serta resolusi 360 x 360 semakin melengkapi keunggulan jam pintar ini.

Dilengkapi dengan Asisten Virtual Bixby

Mungkin bagi Anda yang menggunakan ponsel premium dari Samsung sudah tidak asing dengan fitur ini. Dalam smartwatch Samsung yang terbaru ini, Asisten virtual Bixby ikut menjadi salah satu fitur yang bisa Anda gunakan. Sedangkan untuk S-Voice yang dulunya bisa Anda temukan di berbagai wearable milik Samsung, sekarang ini sudah dihapus sepenuhnya dan diganti dengan Bixby.

Dengan adanya Bixby, smartwatch Anda terlihat semakin canggih di mana Anda akan bisa mendengar suara Anda sendiri. Bixby ini akan merekam agar suara Anda bisa dikenali dan nantinya Anda dapat memberikan perintah hanya melalui suara. Setelah Anda memberikan perintah, Bixby bisa melakukan berbagai hal. Misalnya saja mencarikan restoran dan memesankan tempat di sana.

Varian Ukuran dari Smartwatch

Samsung Galaxy Watch akan tersedia dalam dua ukuran berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pilihan pertama ada smartwatch dengan diameter 42 mm yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai jam dengan tampilan layar kecil serta tidak begitu menonjol. Jam varian ini bisa digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan. Namun jika Anda memiliki pergelangan tangan yang kecil serta ingin terlihat feminim, Anda bisa memilih jam jenis ini dengan pilihan warna rose gold. Sementara untuk pria bisa memilih smartwatch dengan warna hitam yang semakin membuat Anda terlihat maskulin.

Varian kedua dari smartwatch ini memiliki diameter 46 mm atau 4 mm lebih besar dari varian satunya. Untuk varian ini sayangnya hanya tersedia satu pilihan warna yaitu warna silver, dengan konektivitas 3G serta LTE.

Berbelanja Smartwatch dengan Aman di Bukalapak

Bagi Anda yang tertarik ingin membeli smartwatch Samsung, jangan lupa untuk membelinya di penjual yang aman dan terpercaya. Salah satu pilihannya adalah dengan membeli di Bukalapak baik melalui aplikasi ataupun website.

Leave a Comment