Kepopuleran Game Smartphone Jenis MOBA

Posted on

Sekarang ini, sudah banyak sekali aplikasi android termasuk koleksi game yang sangat menarik untuk dicoba. Game-game berbasis OS Android tersebut sangat beragam mulai dari yang bergenre strategi, action, puzzle, rpg, fps dan genre lainnya. Dari berbagai genre game tersebut, diperuntukkan supaya game android bisa cocok dengan berbagai selera gaming masyarakat. Ada salah satu genre yang saat ini sangat trend dan sangat sering dimainkan, genre game tersebut yaitu Moba Strategy. Pada awalnya game dengan genre MOBA ini terkenal pada platform PC yaitu seperti game DOTA, LOL atau HON.

Tetapi saat ini, game dengan genre MOBA tersebut diterapkan pada mobile smartphone. Tentunya tidak asing bukan kita melihat orang-orang saat ini bermain game MOBA seperti Mobile Legends atau AOV. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang ‘keranjingan’ bermain game mobile satu ini. Mulai dari mereka yang masih kecil sampai yang sudah dewasa masih saja rajin bermain game MOBA ini pada smartphone mereka. Sebenarnya ada beberapa game berbasis android jenis moba strategy lainnya seperti heroes evolved atau vainglory. Tetapi ML dan AOV (Arena of Valor) merupakan dua game berbasis android jenis moba strategy terbaik sampai saat ini.

Bahkan Mobile Legends seringkali menjadi game yang diperlombakan dengan hadiah dari yang biasa saja sampai hadiah yang sangat besar. Untuk game berbasis android jenis moba strategy AOV itu sendiri sempat trend karena ikut andil dalam meramaikan ajang regional bergengsi yaitu Asian Games tahun 2018 ini. Dari tenarnya kedua game berbasis android jenis moba strategy tersebut, tentunya tidak heran semakin banyak orang yang bermain game tersebut.

Tidak hanya karena faktor itu saja, faktor utama terdapat pada gameplay game berbasis android jenis moba strategy tersebut. Memang pada awalnya untuk mereka yang baru saja bermain game berbasis android jenis moba strategy ini setelah sebelumnya bermain DOTA misalnya, akan merasa kesusahan. Hal tersebut dikarenakan metode bermain game DOTA PC yang jauh lebih mudah dibandingkan bermain game berbasis android jenis moba strategy di smartphone. Tidak heran karena pada platform PC, Anda bisa bermain dengan mouse lengkap dengan keyboard.

Sedangkan saat Anda bermain game berbasis android jenis moba strategy di smartphone, Anda hanya mengandalkan touchscreen layar saja. Untuk lebih mengenal game berbasis android jenis moba strategy tersebut, simak ulasan berikut ini. Tujuan akhir dari hampir semua game berbasis android jenis moba strategy tersebut yaitu menghancurkan markas lawan. Tetapi untuk bisa menghancurkan markas tersebut, kita harus menghancurkan terlebih dahulu beberapa tower. Biasanya dibutuhkan penghancuran 3 buah tower sebelum kita bisa masuk dan menyerang markas lawan. Pada mode game yang biasa, kita bermain bersama dengan 4 player lainnya dan melawan 5 player online lain.

Jadi mode dari game berbasis android jenis moba strategy yang biasa adalah 5 vs 5. Teman bermain Anda bisa saja teman sendiri yaitu dengan istilah party atau dipilih dari sistem game berbasis android jenis moba strategy tersebut. Anda harus menyesuaikan role bermain Anda bersama dengan teman bermain Anda. Role yang dimaksud disini cukup beragam yaitu seperti jungler, archer, warrior, durable, initiator, support, mage dan role lainnya. Jika Anda ingin menyerang lawan dengan intens, maka Anda lebih baik memilih role warior dan seterusnya.

One thought on “Kepopuleran Game Smartphone Jenis MOBA

  1. Gue salah satu orang yang suka maen game, khusunya MOBA bro. Imbasnya, banyak juga tuh tulisan gue di blog yang mengulas tentang game MOBA ini. 😀

    Kayaknya baru pertama kali kesini deh. Salam kenal bro! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *