Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Karena KOPAS Tidak Selalu Buruk

Semakin ke zaman now saat ini, yang namanya pergaulan di masyarakat semakin kurang tertata rapi. Entah bagaimana pola pikir masyarakat sekarang. Apalagi hal ini didukung dengan makin banyaknya komunitas-komunitas yang memuncul yang menamai grup mereka dengan yang aneh-aneh. Misalnya komunitas mobil zaman old, atau komunitas penggemar kelereng.

Eh, sebelumnya, apakah kalian juga ikut komunitas-komunitas seperti yang diatas? Tenang saja, saya juga ikut komunitas seperti itu. Komunitas yang saya ikuti adalah komunitas blogger dan internet marketing. Alasannya tentu saja mendapatkan passive income dengan total yang lumayan guna menambah penghasilan.

iwic

Yang namanya komunitas tentu saja kita pernah mengadakan sebuah kegiatan yang mana isinya adalah perkenalan masing-masing anggota. Biasanya sih disebut dengan kopdar atau kopi darat. Kopi darat disini digunakan untuk kita dalam mengenal anggota lain yang masih berada di satu naungan komunitas agar bisa mendapatkan teman, atau menjalin silaturahmi. Bisa saja dapat jodoh. Saya pernah dapat pacar dari kopi darat ini.

Untuk komunitas yang sudah berkembang dan besar, kopi darat tentu menjadi ajang tersendiri yang terasa agak sulit karena memang harus mengkoordinir banyak sekali anggota. Misalnya anggota komunitas motor. Ini sangat banyak sekali, khususnya di Surabaya. Setiap rabu, jumat, sabtu malam berderet-deret sepeda motor yang mengelompok di sudut-sudut jalan Surabaya.

Apakah mereka berbahaya? Tidak juga. Apakah mereka komunitas resmi? Belum tahu. Apakah mereka hanya berkelompok saja? Belum tahu juga. Siapakah pendiri komunitas tersebut? Tidak tahu. Bagaimana sejarahnya komunitas itu? Belum ada sejarah. Untuk itulah perlu adanya aplikasi KOPAS (Kopdar dan Acara Komunitas).

Baca Juga :  UNIQLO Akhirnya Sampai di Surabaya

Latar Belakang KOPAS

Sebuah perkumpulan di jalanan kota memang dirasa terlalu meresahkan masyarakat apalagi kalau memang anggotanya banyak sekali. Kopas disini akan memberitahukan apakah komunitas tersebut itu resmi, terpercaya, dan dapat dipertanggungjawabkan kegiatannya.

Jadi, KOPAS dapat memberikan informasi tentang sebuah komunitas. Misalnya komunitas penggiat film-film lawas. Di aplikasi KOPAS akan muncul informasi singkat tentang komunitas penggiat film lawas. Siapa ketua dan wakilnya, siapa penanggungjawabnya, kontak yang bisa dihubungi, dan tentu saja sejarah juga tujuan pembentukan komunitas yang jelas. Karena semakin kesini semakin banyak masyarakat muda-mudi yang suka bergerombol di jalanan, membuat takut para pengguna jalan.

KOPAS juga akan memberikan informasi terkait jadwal kopdar yang muncul di aplikasi tersebut. Seperti tempat kopdar, waktu kopdar, dan rencana pembahasan kopdar. Akan muncul notifikasi untuk jadwal kopdar selanjutnya, jadi kalian tidak akan ketinggalan lagi untuk kopdar. Sebelumnya kita terlebih dahulu login dan memilih komunitas yang akan diikut. Jadi, nanti kita tidak dapat melihat jadwal kopdar dari komunitas lain yang tidak kita ikuti. Tidak hanya kopdar, tetapi misalnya ada komunitas yang ingin mengadakan acara khusus, dapat memanfaatkan aplikasi KOPAS.

Tujuannya tentu untuk membantu pihak pengamanan untuk mengamankan dan mengetahui jalannya kopdar agar sama-sama enak dan tidak merugikan. Polisi akan tahu komunitas apa saja yang akan kopdar atau mengadakan acara pada hari ini, berapa rencana anggota yang datang, dan letak kopi darat atau acara tersebut diadakan.

Baca Juga :  Bulan Puasa Mending Buka Bisnis Online

KOPAS akan dilengkapi dengan fitur forum agar sesama anggota masih bisa saling memberikan informasi terkait komunitas. Membahas segala macam tanya jawab akan lebih mudah dengan adanya forum. Ingin tahu bagaimana desain rumah yang minimalis dengan biaya murah? Tinggal gabung ke komunitas properti khusus rumah, dan tanyalah di forum yang ada.

Itulah beberapa latar belakang adanya aplikasi KOPAS. Selain memudahkan komunikasi dan pemberian informasi, tentu juga akan memudahkan pihak pengamanan kota menjaga ketertiban yang biasanya dapat terusik dari sebuah kumpul-kumpul seperti ini.

Ide ini mungkin terlihat biasa saja, tetapi saya rasa dampaknya akan besar nanti seiring perkembangan sesuatu yang banyak bermunculan di era-era sekarang. Tetapi, kalau kalian punya ide yang lebih bagus dalam hal apapun, bisa coba yang satu ini. Namanya IWIC 11 dari Indosat. Dengan IWIC 11, kalian bisa menuangkan berbagai macam ide yang tentu saja diharapkan akan berguna di masa yang akan datang dan berdampak positif kepada masyarakat. Yuk, berbagi ide-ide brilian kalian di IWIC 11. Syarat dan ketentuannya? Tinggal ikutin apa yang ada di link berikut ini. Daftarnya tinggal klik tautan ini.

Tags:

Leave a Reply