Ini dia Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Yang Bisa Anda Coba Sendiri Di Rumah

cara memancungkan hidung

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa bentuk hidung yang mancung itu selalu memiliki daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan demikian, maka tak heran jika banyak diantara kita yang ingin memiliki bentuk hidung yang mancung. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara memancungkan hidung secara alami, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

Nose Up (Clipper)

Cara ini anda membutuhkan alat berupa penjepit hidung (Clipper). Caranya adalah anda hanya perlu menjepit ujung hidung anda, dan jangan sampai lepas hingga sekitar 15 menit. Sebagai catatan, jangan pernah anda menjepit hidung terlalu lama karena hal tersebut bisa memperlambat peredaran darah.

Nose Up (Secret)

Selain Nose Up (Clipper), ada juga produk pemancung hidung instan lainnya. Namanya sama dengan produk yang diatas yakni Nose Up, namun karena digunakan di dalam maka produk ini sering disebut sebagai nose up secret (rahasia) atau nose up 3D. 

Pemijatan Hidung

Pemijatan atau hidung atau yang dikenal dengan istilah Nose massaging ini merupakan cara memancungkan hidung secara alami selanjutnya. Dimana cara ini biasanya digunakan pada saat anda sedang facial wajah di salon kecantikan atau spa. Namun, anda juga bisa melakukannya di rumah dengan cara meminta orang lain untuk memijatnya. Adapun keuntungan dari cara memijat hidung ini adalah bisa melancarkan peredaran darah, melancarkan pernafasan, mengurangi sakit kepala, dan yang pastinya bisa membuat hidung anda nampak lebih mancung.

Caranya adalah : pertama dengan memulainya dari nose bridge (jembatan hidung, satu garis dengan mata), kemudian turun ke ujung hidung, lalu setelah itu ke sisi hidung. Lakukanlah pemijatan hidung tersebut dengan cara gerakan melingkar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukan cara ini selama 5 menit setiap harinya dan lakukan secara teratur.

Hilangkan Garis Senyum

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui apa itu garis senyum? Garis senyum itu dimulai dari hidung lalu turun terus hingga dagu. Perlu diketahui bahwa garis senyum ini terbentuk secara alami ketika anda tersenyum dan tertawa. Dengan seiiringnya bertambah usia, garis senyum ini bisa berubah menjadi permanen. Sehingga selain bisa membuat wajah anda menjadi nampak lebih tua, garis senyum ini juga bisa berpengaruh pada hidung.

Dimana dengan semakin kentara garis senyum, maka semakin lebar dan turun (pesek) juga hidung anda. Untuk itu anda harus bisa menghilangkan garis senyum tersebut. Caranya adalah dengan mengisi mulut anda dengan udara (tembamkan kedua pipi). Kemudian desirkan udara tersebut ke kedua pipi anda selama 5 detik. Dan laukan secara bergantian dalam waktu 5 menit.

Sempitkan Hidung

Cara berikutnya untuk memancungkan hidung secara alami adalah dengan cara menyempitkan hidung atau yang dikenal dengan istilah nose shortening. Cara ini difokuskan untuk memancungkan hidung yang besar, tulang rawan yang turun, dan tulang hidung yang bengkok.

Caranya adalah dengan meletakkan jari telunjuk di ujung hidung, lalu tekan dengan lembut. Selain itu anda juga bisa meletakkan 2 jari di kedua sisi hidung (tergantung bentuk hidung yang dimiliki). Cobalah gerakkan ujung hidung anda ke bawah, dan memberikan penekanan yang lebih pada jari telunjuk. Anda bisa melakukan cara sebanyak yang anda inginkan.

Itulah beberapa cara alami yang dapat memancungkan hidung tanpa harus melakukan operasi. Bagaimana, tertariikah untuk mencobanya?

Leave a Comment