Jika pasangan kekasih sudah berlanjut ke acara pertunangan, berarti itu tinggal selangkah lagi untuk menuju ke pelaminan. Dalam acara pertunangan, tentu saja cicin merupakan sebuah benda yang wajib kamu berikan kepada calon istri. Namun yang jadi permasalahannya, terkadang kita ragu dan bingung dalam menentukan model cincin tunangan yang cocok untuk pasangan. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Tenang, kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan 4 tips jitu agar kamu tidak salah dalam memilih cincin tunangan :

Cincin Tunangan

1. Sesuaikan Dengan Isi Dompet

Tips jitu pertama yang harus kamu ketahui agar tidak salah dalam memilih cincin tunangan, yakni sesuaikanlah dengan isi dompet. Disini kamu tidak perlu memaksakan diri untuk membeli cincin mewah yang harganya selangit. Pasalnya, dalam ikatan pertunangan ini pasanganmu juga tidak akan melihat dari seberapa mahalnya cicin tersebut, melainkan dilihat dari seberapa besarkah cinta kamu kepadanya. Cincin tunangan yang biasapun akan menjadi luar biasa, apabila dibarengi dengan perasaan cinta yang besar.

Baca Juga :  Persyaratan, Biaya, dan Cara Membuat KTP Baru 2018 Paling Lengkap

2. Sesuaikan Ukuran Cincinnya

Selain harus dapat menyesuaikan dengan isi dompet, kamu juga harus bisa menyesuaikan ukuran cincin yang pas dengan jari pasanganmu. Dengan kata lain, kamu tidak boleh menebak-nebak dalam mengukur ukuran cincin tersebut. Untuk mengetahui secara detail tentang ukurannya, coba kamu pinjam dulu cincin yang biasa dipakai oleh pasanganmu. Setelah itu bawa ke toko perhiasan, untuk di cocokkan dengan ukuran cincin yang hendak kamu beli.

3. Pilih Material Yang Bagus

Tips jitu ketiga yang harus kamu ketahui dalam memilih cincin tunangan, yakni pilihlah cicin yang materialnya bagus. Material tersebut diantaranya seperti emas putih, emas, dan logam perak dengan taburan berlian. Nah, dari ketiga material tersebut, pasti ada salah satu material yang kamu dan pasangan kamu sukai.

Baca Juga :  Local Guides Road to ISEF 2017 and San Francisco

4. Sesuaikan Pemasangan Mata Berliannya

Tips jitu terakhir yang harus kamu ketahui dalam memilih cincin tunangan, yakni sesuaikan dengan pemasangan mata berliannya. Jika kekasihmu itu adalah berkarakter aktif, maka berilah cincin yang posisi mata berliannya rendah. Dan jika kekasihmu itu berkarakter santai, maka mata berliannya dalam posisi apapun tidak bermasalah.

Itulah 4 tips jitu yang harus kamu ketahui dalam memilih cincin tunangan. Akhir kata cukup sekain, dan selamat mencoba tipsnya.