Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Ini Dia 4 Manfaat Dari Lada Hitam yang Jarang Diketahui Oleh Orang-Orang

black pepper

Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal dengan salah satu jenis rempah-rempah yang kerap dijadikan bahan bumbu masakan ini? Ya, rempah-rempah yang satu ini memang tumbuh subur di negara Indonesia. Itu sebabnya, mengapa para penjajah dari Eropa sangat ingin menguasai kekayaan alam dari tanah air kita tercinta ini. Terlepas dari semua hal itu, sebagian besar dari kita hanya mengetahui bahwa lada hitam hanya berfungsi untuk menyedapkan rasa makanan saja. Padahal, lada hitam juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita lho. Dilansir dari berita terbaru seputar tips kesehatan, setidaknya ada 4 manfaat dari lada hitam untuk kesehatan tubuh. Manfaat seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita ulasannya dibawah ini :

Baca Juga :  Sejarah MNC Vision dan Fitur yang Disediakan

1. Mampu Meredakan Flu

Manfaat pertama dari lada hitam untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui oleh orang-orang, yakni dapat meredakan sakit flu. Mengapa bisa demikian? pasalnya, kehangatan dari lada hitam akan melonggarkan hidung dan tenggorokan yang tersumbat. Nah, jika anda sedang sakit flu, segera taburi sarapan bubur anda dengan lada hitam secukupnya. Namun perlu diingat, lada hitam hanya berfungsi untuk meredakan, dan bukan untuk menyembuhkan.

2. Meningkatkan Mood

Manfaat kedua dari lada hitam untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui oleh orang-orang, yakni dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari zat piperin yang terkandung pada lada hitam. Dengan mengonsumsi lada hitam yang tersaji pada sebuah masakan, akan membuat anda merasa lebih nyaman, rileks, dan terhindar dari stress.

Baca Juga :  Paket Gigamax Telkomsel Terbaru September 2016

3. Bagus untuk Program Diet

Manfaat berikutnya dari lada hitam untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui oleh orang-orang, yakni bagus untuk program diet. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan fitonutrien pada lada hitam mampu mengurangi kadar lemak yang berlebihan dalam tubuh.

4. Mengobati Kembung

Manfaat terakhir dari lada hitam untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui oleh orang-orang, yakni dapat mengobati perut kembung. Pasalnya, lada hitam ini bersifat karminatif, yang dapat mencegah pembentukan gas didalam perut. Akan tetapi, anda juga jangan sampai mengonsumsi secara berlebihan.

Itulah 4 manfaat dari lada hitam untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui oleh orang-orang. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan diatas tadi dapat bermanfaat.

BACA JUGA

Leave a Reply