Idwebhost, 5 Alasan Harus Beli Domain Disitu - Dirga

Idwebhost, 5 Alasan Harus Beli Domain Disitu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Idwebhost – Penyedia jasa domain dan web hosting ternama di Indonesia. Entah sudah berapa banyak layanan penjualan domain dan hosting di Indonesia saat ini.

Pertama mencari nama domain dengan nama ‘dirgaenggar’, dulu ketika masih labil (sekarang pun juga) soal ngeblog, akhirnya menjatuhkan pilihan ke Idwebhost. Biar keren kalau sudah bukan .blogspot lagi.

idwebhost

Beli di tahun 2013 dengan niat awal ingin menjadi blogger terkenal ternyata pupus. Tahun 2014 menjelang penambahan masa aktif domain, ternyata blognya sudah tumbang.

Tumbang karena malas. Penyakit dari semua pekerjaan.

Dikarenakan tidak melanjutkan, akhirnya nama domain tersebut hilang dari peredaran. Padahal dalam blog tersebut banyak yang sudah masuk di halaman pertama Google.

5 Alasan Beli Domain di Idwebhost

Kembali ke topik soal kenapa harus beli domain di Idwebhost. Berikut 5 alasan utama aku beli domain di Idwebhost :

1. Murah

Berbicara soal harga menjadi yang utama ketika ingin membeli sesuatu. Mau barang berbentuk maupun tak berbentuk seperti domain, ebook, atau lainnya, tentu yang dilihat pertama adalah harga.

Harga mahal atau harga diatas dari isi kantong maka bisa dipastikan barang tersebut langsung gugur dalam angan. Kecuali ibu-ibu, mau harganya berapapun juga pasti dibeli, asal ada tulisan diskon.

Harga domain di Idwebhost bisa aku bilang paling murah dari harga domain di penyedia lainnya. Seperti harga domain di Qwords untuk ekstensi .com harganya IDR 145.000, di dapurhosting IDR 125.000, di Masterweb memang lebih murah sekitar IDR 110.000 tapi untuk tahun pertama saja, tahun kedua dikenakan IDR 129.000.

Di Idwebhostt hanya IDR 115.000 untuk tahun pertama dan perpanjangan. Ya mungkin cocok untuk yang memiliki niat dan tekat yang kuat dalam menjaga eksistensi domainnya, terutama untuk domain yang bisa dibilang branded atau sangat-sangat pas dengan mas dan mbaknya.

2. Live Chat 24 Jam

Idwebhost

Setelah harganya murah, tentu bagaimana pelayanannya, terutama untuk yang baru dalam hal pembelian domain. Pelayanan yang terus membantu tanpa ada batasan waktu.

Memang, untuk Idwebhost layanan yang diberikan 24 jam, terutama untuk Live Chat. Mas dan mbaknya bisa chattingan dengan Idwebhost selama 24 jam penuh.

Pernah aku chatting Idwebhost jam 3 pagi dikarenakan ada gangguan saat propagasi domain yang belum juga usai. Ternyata responnya cepat dan bukan robot.

Bahkan, kalau minta tolong untuk dibantu, Idwebhost pun sanggup membantu. Misal ketika pertama ganti domain blogspot ke nama sendiri, ada kesalahan saat setting DNS di domain, ternyata mas Idwebhost langsung membetulkan ke settingan yang benar.

3. Ada Bank BRI

Kalau ini masalah pribadi masing-masing. Kebetulan aku hanya memiliki bank BRI sebagai pembayaran.

Selain bank BRI, ternyata Idwebhost bisa aku bilang sudah support pembayaran semua bank. Terutama untuk bank yang sering digunakan orang, seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Internasional Indonesia, Bank Mega.

4. Layanan Cepat

Masih berhubungan dengan soal Live Chat pada nomor 3, layanan yang diberikan Idwebhost bisa dibilang cepat. Cepat segala hal.

Cepat soal konfirmasi pembayaran, cepat dalam server domain, dan cepat dalam memberikan bantuan terutama ketika dihubungi lewat Live Chat.

Baca juga Review Aplikasi Mencari Sewa Mobil Murah di Solo, Semarang dan Jogja

Pengalaman di layanan sebelah, menghubungi Live Chat yang ada untuk konfirmasi pembayaran masih harus menunggu kurang lebih 1 jam. Idwebhost hanya 15-30 menit tergantung jam kita konfirmasi.

Jam di pagi hari tentu lebih cepat. Masih sepi yang beli.

5. Kemudahan Akses

Disaat mas dan mbaknya ingin mencari nama domain yang diinginkan, maka mas dan mbaknya bisa langsung mengetikkan nama domain tersebut di kolom pencarian domain dengan pilihan ekstensi domain yang bisa mas dan mbaknya pilih dengan mudah karena tidak perlu scroll scroll mouse, tidak seperti layanan sebelah.

idwebhost

Tampilan hasil pencarian domain pun enak dilihat dan terlihat mudah dipahami. Kalau layanan sebelah bisa dibilang ribet.

Tetapi, masalah ini tidak berlaku di layanan domain di luar negeri, seperti Namcheap dan Namesilo. Lebih praktis dan cepat.

Layanannya pun juga beragam. Seperti melayani pembuatan website pribadi atau toko online dan promosi online.

Tambahan layanan tersebut bisa mas dan mbaknya gunakan dalam memperbesar pondasi blog bila ingin lebih banyak manfaat yang bisa dirasakan. Contohnya ya promosi online.

Kesimpulan

Aku sebenarnya pernah membeli dan sedang menggunakan domain di 3 layanan penyedia domain besar. Di Indonesia dan luar negeri.

Idwebhost, Qwords, dan Namecheap. Alasannya ya mencari yang murah.

Idwebhost aku gunakan untuk domain utama karena memang harganya murah. Qwords aku mencari promo-promo domain murah untuk tahun pertama seperti .com, .net, dan .info karena Qwords sering mengadakan harga murah di ketiga ekstensi domain ini.

Namecheap aku gunakan untuk mendapatkan domain seharga $0.88 untuk 1 domain. Sangat murah dan keren karena pembayaran menggunakan Paypal sehingga tidak perlu konfirmasi pembayaran seperti di Indonesia.

Itulah kenapa aku beli domain di Idwebhost. Sebagaimana umumnya, ini berdasarkan pengalaman selama ini. Terlepas dari itu, mungkin penyedia layanan domain ini bisa dibilang sama saja.

Apapun layanan yang digunakan, kalau blog tidak pernah diperbarui atau dirawat ya sama saja.

Share.

2 Comments

Leave A Reply