Ide Backpackeran ke Semarang – Solo Yang Bisa Kamu Coba

wer1
foto:toptier.id

Tidak semua orang suka liburan mewah dan menghabiskan biaya yang besar untuk berlibur. Banyak juga yang menyukai liburan irit ala backpacker, khususnya para kawula muda. Semarang dan Solo adalah kota yang dikenal dengan wisata murah. Cocok sekali untuk mewujudkan liburan ala backpackeran mu. Awali dengan merencanakannya jauh-jauh hari dan membeli tiket dari kota tempat tinggalmu menuju ke Semarang ya. Untuk perjalanan ke Solo kamu bisa menggunakan kereta Semarang – Solo agar lebih irit. Nah, buat kamu yang suka atau ingin liburan backpacker ke Semarang dan Solo, berikut ini adalah ide yang bisa kamu pakai untuk liburan iritmu.

Buat Perencanaan

wer2
foto: @nurseryart (Pexels)

Karena ini merupakan liburan dengan budget yang irit, maka pastikan untuk membuat perencanaan yang matang sebelum berangkat. Cari info sebanyak-banyaknya tentang tiket keberangkatan ke Semarang, penginapan di sana, dan tempat-tempat wisata yang akan kamu datangi. Buat itinerary dengan rapi agar perjalananmu tidak melenceng kemana-mana.

Naik Kereta Api

Kereta api adalah sarana transportasi yang cocok untuk para backpacker. Selain harganya yang ramah di kantong, perjalanan dengan kereta api akan membuatmu nyaman sepanjang perjalanan ke kota tujuan. Carilah tiket kereta api dari kotamu menuju ke Semarang pada jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Beli tiket kereta Semarang – Solo juga harus kamu lakukan sebelum berangkat berlibur agar tidak kebingungan di sana. Sebagai informasi, kereta Semarang – Solo ini hanya ada malam hari. Jadi kamu harus membuat itinerarymu sesuai dengan jadwal kereta ini ya.

Cari Penginapan Murah

wer3
foto:@rawpixel (Pexels)

Ada banyak penginapan murah yang tersebar di Semarang dan Solo. Pintar-pintarlah mencari harga penginapan termurah agar biaya tidak membengkak. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak hotel backpacker yang bisa kamu pilih. Harga penginapan di Semarang dan Solo bisa kamu dapatkan mulai 40 ribuan saja per malamnya.

Bersosialisasi Dengan Warga Lokal

Namanya juga liburan backpacker, pasti banyak hal yang akan membuatmu membutuhkan warga lokal. Jadi kamu harus bersosialisasi dengan baik dengan mereka. Belajarlah sedikit bahasa Jawa dan tata krama untuk memulai bersosialisasi. Warga Semarang dan Solo sangat ramah terhadap wisatawan kok.

Kunjungi Tempat Wisata Murah

wer4
foto:vebma.com

Ada banyak tempat wisata murah, bahkan gratis, yang ada di Semarang dan Solo. Contohnya adalah kawasan simpang lima Semarang, Museum kereta api Ambarawa, Lawang Sewu, Keraton Solo, Pasar Klewer, dan lain sebagainya. Pertimbangkan juga akses menuju ke tempat wisata tersebut, jangan sampai uang transportasimu habis untuk perjalanan ke sana.

Meskipun liburanmu tidak mengeluarkan banyak uang, tetapi jangan sampai mengabaikan makan dan kesehatan kamu ya. Jagalah tubuhmu tetap bugar agar liburan semakin menyenangkan. Jadi, kapan nih cobain backpackeran ke Semarang – Solo?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*