Keseruan Ngomongin HP Mantul di Acara Nyangkruk Mantul

Kamis, 6 September 2018, saya diundang oleh Pricebook untuk datang ke acara Nyangkruk Bareng Media dan Blogger bersama ASUS. Kalau kalian tidak tahu apa itu Pricebook, jadi Pricebook adalah situs pembanding harga untuk kategori elektronik yang mana bisnisnya adlaah O2O (Offline to Online atau Online to Offline). Pasti banyak diantara kalian yang kalau ingin membeli ponsel atau barang elektronik lainnya, yang dilakukan pertama adalah membuka situs online untuk mencari harga pasarannya. Baru, kalau sudah ada cocok dan tahu harga pasarannya, kita datang ke toko offline agar nanti di toko offline tidak dibohongi dan harganya di markup.

Nah, untuk itulah dengan adanya Pricebook ini, diharapkan kita menjadi pembeli yang cerdas dan tidak terkesan salah pilih, apalagi mengingat harga barang elektronik ini tidaklah murah. Tak salah kalau kita tidak mau kecewa nanti dibelakang. Lanjut ke acara Nyangkruk bareng ini.

Saya bersama blogger-blogger Surabaya datang ke salah satu hotel keren di Surabaya daerah Timur, Yellow Hotel. Yellow Hotel ini sesuai dengan namanya mengusung warna kuning untuk keseluruhan warna dindingnya. Entah bagaimana sejarahnya saya kurang paham, mungkin kalau sebelahnya ada hotel lagi dan dinamakan Red Hotel dan Blue Hotel, bisa jadi Surabaya menjadi kota pertama yang memiliki lampu lalu lintas atau traffic light terbesar di dunia yang tersusun dari 3 hotel ini.

Saya kira bakal telat karena di undangan tertera pukul 15.30, ternyata dimulainya pukul 16.00.Saya telat karena sedikit mengalami kemacetan di daerah SMAN 16 dan SMPN 39 yang memang waktunya pulang sekolah. Belum lagi ada pembangunan sungai didepan kedua sekolah tersebut.

Masuk ke Yellow Hotel langsung disambut dengan kesepian karena memang inilah yang namanya hotel, kalau masuk langsung ramai namanya Tunjungan Plaza, dan ada juga hal yang menyedihkan. Apa itu? Jadi, saya ketemu dengan mas-mas Pricebook untuk disuruh keatas saja karena acaranya ada diatas. Hal yang menyedihkannya adalah mas-mas tersebut langsung tanya :

“Sendirian aja mas?”

Iya mas, iya saya sendirian aja, kalau bawa keluarga takutnya mau nginep di hotel bukan datang ke acara Pricebook.

Naik keatas dan melakukan registrasi. Disambut dengan guide bag yang isinya guide book dan notes ASUS. Hadap ke kiri juga disambut dengan berderet-deret ponsel Zenfone Live L1 dan Zenfone MAx Pro M1 4 yang memang inilah bintang hari ini. Yap. temanya adalah mengenalkan kedua ponsel mantul ini dengan spesifikasi diatas yang sudah dijual di pasaran sekarang.

Zenfone Live L1

Sebelum masuk ke acara inti, kami para blogger diperkenalkan oleh MC yang mana MCnya adalah Bang Ewok atau Mas Endy dari Pricebook sendiri, dan dengan MarComm Pricebook, Mbak Amanda (yang punya jajan brownies kali ya). Bang Ewok tidak perlu saya jelaskan, karena saya lebih tertarik untuk menjelaskan Mbak Amanda saja. Maaf bang.

Mbak Amanda menjelaskan tentang Pricebook itu apa, kegunaannya itu apa, dan fungsinya hadir di Indonesia ini sebenarnya mau ngapain. Sesuai penjelasan saya diawal, kalau kalian ingin membeli sebuah ponsel atau barang elektronik pasti melihat ke situs online terlebih dahulu untuk mencari harga pasarannya agar bisa sesuai dengan kantong kita, dan Pricebook hadir merubah segalanya menjadi lebih indah.

Kita dengan mudah mencari perbandingan harga antar ponsel juga barang elektronik lainnya. Tidak hanya harga saja bisa kita lihat, kita juga bisa melihat reviewnya karena selain harga, hal penting yang perlu kita catat adalah bagaimana review dari pengguna yang sudah pernah merasakan atau menggunakan barang elektronik tersebut. Tentu dong kita tidak ingin ada penyesalan dibelakang karena kalau yang didepan itu namanya pendaftaran. Kalau masih penasaran bisa langsung menuju situsnya di pricebook.co.id atau langsung ke sosial medianya di Instagram @Pricebook_id.

Satu satu dua dua

Tiga tiga empat empat

Halo kamu Mbak Amanda

Apakah kita bisa bertemu lagi di lain tempat?

#aseq

Kembali ke Zenfone Live L1, jadi Zenfone Live L1 yang dipernalkan ini merupakan upgrade dari Zenfone Live L1 yang sudah ada di pasaran, yang mana upgrade paling intinya ada di RAM dan ROM atau storage menjadi RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Spesifikasi lainnya sebagian besar tetap sama

Inilah HP mantul rekomendasi saya. Harganya hanya Rp. 1,6 jutaan, kalian akan dapat face-unlock, RAM 3 GB, ROM 32 GB, baterai jumbo 3000 mAH. Selain itu, fitur kameranya juga 13 megapiksel dibelakang dan 5 megapiksel di depan, kita juga dapat slot dual sim + micro SD dan sudah mendukung 4G/3G semua ketika standby, jadi tidak perli khawatir soal kekurangan storage.

Zenfone Live L1 juga sudah membawa Snapdragon 425 dengan Android yang sudah Oreo tetapi yang tidak bisa diputar, dijilat dan dicelupin.

Zenfone Max Pro M1 4

Om Firman dari ASUS akan menjelaskan bintang pertama yaitu Zenfone Max Pro M1 4, yang mana hadir juga dengan penambahan RAM sebesar 6 GB. Harga RAM 6 GB itu berapa? Cuma Rp. 3,4 Jutaan saja. Ada gitu yang RAM sebesar itu di ponsel lainnya?

RAM 6 GB ini mengusung stock Android 8.0 yang mana saya masih belum mengetahui alasan ASUS tidak menggunakan ZenUI nya di RAM 6GB ini. Disini juga sudah dual kamera dengan spesifikasi mantul 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Itu kamera belakangnya saja, kalau kamera depannya sudah 8 megapiksel. Selain itu baterainya termasuk besar di kelasnya, 5000 mAh. Mantul ora? Cek aja langsung ke situs ASUS atau ke Instagramnya, biasanya ada promo-promo gitu @asusid.

Untuk acaranya sangat seru karena memang Pricebook mengadakan acara mantul, Writing on the Spot yang mana kita para blogger dituntut untuk membuat artikel tentang acara ini langsung di tempat. Baru kali ini saya ikut acara seperti ini dan tentu saja ini membuat tantangan tersendiri bagi saya karena memang harus memikirikan ide tulisan dan membuat artikel secara cepat. Gimana gak cepat kalau cuma dikasih waktu 1 jam saja untuk buat artikel.

Sebenarnya saya kesini ingin ke acara paling intinya, makan. Maklum lapar sudah melanda saat membuat artikel ini. Foto-foto acaranya ada dibawah ini :

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*