Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Hardisk Tidak Terbaca Itu Bisa Disembuhkan

Hardisk Tidak TerbacaHardisk Tidak Terbaca – Pada zaman modern seperti sekarang ini, kebutuhan bergulir dengan cepat. Maka dari itu, dibutuhkan mobilitas yang tinggi untuk mengimbanginya. Salah satu alat elektronik serba guna yang wajib dimiliki adalah laptop. Akan tetapi, terkadang laptop pun memiliki kapasitas penyimpanan yang kurang memadai. Sebagai solusinya, para pengembang gadget menciptakan Hardisk. Hardisk merupakan suatu perangkat yang mampu membantu kinerja laptop atau PC Anda, terutama untuk menyimpan file atau data-data penting. Akan tetapi, hardisk juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan hardisk adalah sering korup atau tidak dapat terbaca. Jika sudah begini, Anda harus segera memperbaikinya agar tidak kehilangan data penting yang ada di dalamnya.

Baca Juga :  Daftar Harga VGA Merk Asus Terbaru 2017

Hardisk Tidak Terbaca

Artikel kali ini sengaja disusun untuk mengulas cara memperbaiki hardisk tidak terbaca dengan cepat dan mudah.

  • Cara yang pertama; periksa aliran listrik yang masuk ke hardisk. Pastikan aliran listrik tersebut stabil dan tidak naik-turun.
  • Cara yang kedua; ganti IC pada motherboard hardisk. Ini sangat penting untuk mengamankan data atau file penting yang ada di dalamnya.
  • Cara yang ketiga adalah; periksa keadaan hardisk. Anda bisa melakukannya dengan membuka chasing hardisk tersebut. Jika dirasa ada yang tidak beres, Anda dapat menggatnti komponen tersebut dengan yang baru.
  • Cara yang keempat adalah; menggunakan format yang ada di dalam menu desktop.
  • Cara yang kelima adalah; gunakan program yang telah dirancang oleh brand perancang hardisk tersebut. Cara ini diyakini ampuh untuk memperbaiki hardisk yang tidak terbaca alias rusak.
  • Cara yang keenam adalah; menggunakan software HDDREG yang berfungsi untuk memperbaiki hardisk yang tidak terbaca.
  • Cara yang ketujuh adalah; gunakan low level format zero file. Ini merupakan cara alternatif yang dapat anda gunakan dengan mudah.

Baca juga Keyboard Laptop Tidak Berfungsi? Kenali Penyebabnya

Nah, itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan sendiri ketika hardisk laptop tidak terbaca. Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba hardisk mengalami korup atau tidak terbaca. Karena, Anda bisa memperbaikinya sendiri dirumah. Semoga artikel kali ini dapat membantu, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply