Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Formasi Idaman Laptop Tipis Ada di ASUS VivoBook S S510

Berbicara soal teknologi, tentu sekarang ini sudah sangat-sangat cepat. Teknologi masa kini terus berkembang tanpa henti dari berbagai sektor. Terutama di sektor inti kehidupan saat ini, komputer dan ponsel. Kedua teknologi ini mengalami perkembangan yang sangatlah pesat. Belum lagi ada dukungan internet di dunia juga meningkat dengan berbagai macam inovasi yang ditawarkan, seperti media sosial, atau aplikasi chatting.

Internet ditambah dengan ponsel atau laptop, bisa dibilang dengan gabungan kedua inovasi tersebut kita sudah mengenggam dunia. Dengan mereka, segala informasi atau berita di seluruh dunia dapat dengan mudah kita dapatkan, terkecuali informasi yang penting seperti dokumen negara, dan lainnya.

Nah, sekarang ini, kita juga semakin dipermudah lagi dalam menggunakan teknologi gadget, seperti ponsel, laptop, atau kawan-kawannya. Khusus untuk laptop, semakin kesini, laptop yang ditawarkan akan semakin tipis bentuknya. Hal ini tentu saja ingin meningkatkan kenyamanan dan mobilitas kita dalam bekerja menggunakan laptop. Lalu, pekerjaan apa yang sekarang ini tidak berhubungan dengan gadget yang satu ini?

ASUS menghadirkan sebuah laptop yang canggih tapi tipis dengan bentuk yang moderen. Kebanyakan dari kita pasti akan mengira kalau laptop yang canggih-canggih itu bentuknya harus besar dan berat, seperti laptop gaming karena dengan bodi yang besar akan membawa fitur-fitur canggih didalamnya. Melihat peluang di area tersebut, laptop canggih tapi tipis, ASUS dengan lantang meluncurkan sebuah produk masa kini, laptop dengan bodui yang tipis, namun membawa spesifikasi tingkat dewanya sultan (sultan punya dewa, jadi lebih dewa lagi). ASUS VivoBook S S510.

Formasi Idaman Laptop Tipis Ada di ASUS VivoBook S S510

Kenapa saya berbicara soal formasi? Karena, sebagai salah satu penggemar sepak bola, tentu ingin mencoba meramu bagaimana komposisi yang pas dan ciamik untuk mengalahkan semua pekerjaan dengan sebuah laptop. Dan, kali ini saya mencoba mengotak-atik formasi yang tepat untuk laptop ASUS Vivobook S S510 dalam memenangkan pertandingan melawan pekerjaan.

ASUS VivoBook S15 S510

Formasi Terbaik Laptop Tipis dari ASUS VivoBook S S510

Penjaga Gawang – Baterai Fast Charging

fast charging

Baterai Tahan Lama dan Fast Charging

Di sektor penjaga gawang atau kata bung Valentino “Jebret” adalah menteri pertahanan, saya memasang baterai ASUS Vivobook S S510. Alasannya adalah baterai merupakan sumber daya dari sebuah laptop. Laptop secanggih apapun, kalau baterainya kurang kuat dan kokoh, tentu akan hancur (baca : mati) juga. Tim ASUS tentu juga memikirkan hal tersebut. ASUS Vivobook S S510 dilengkapi dengan 3 Cells 42 Whrs berjenis polimer Lithium yang  mana menawarkan baterai dengan umur pemakaian yang 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion yang standar.

Selain itu, guna meningkatkan daya baterai, ditambah juga teknologi ASUS Battery Health terbaru yang dikalim berhasil memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Belum lagi, didukung dengan teknologi quick-charge juga mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit.

Bek Tengah – Sensor Sidik Jari

Sensor Sidik Jari

Mendukung Sensor Sidik Jari

Di sektor pertahanan, saya menggunakan formasi 3 bek sejajar dengan masing-masing tugas yang berbeda sesuai kelebihan. Bek tengah saya memilih Fingerprint atau sensor sidik jari dari ASUS Vivobook S S510 karena segi pengamanannya bisa dibilang tertinggi saat ini. Sensor sidik jari bisa dibilang adalah pengamanan yang tidak sama dan susah ditebak, karena sidik jari masing-masing orang tentu saja berbeda dan akan membuat laptop susah dibobol.

Sensor sidik jari juga akan mempermudah pengguna laptop tersebut untuk membuka kunci. Kalau menggunakan password biasa yang kombinasi, terkadang yang namanya manusia bisa saja lupa, dapat membuat laptop tidak terbuka ketika sedang dibutuhkan.

Bek Kanan – NanoEdge Bezel Tipis

Bezel Tipis

Bezel Tipis

Di bek kanan saya menaruh bezel yang tipis dari ASUS Vivobook S S510. Alasannya adalah untuk mempermudah “dia” (baca : layar) dalam mengontrol lawan (baca : pekerjaan) karena sudut pandangnya sangat luas tanpa ada halangan. Selain itu, ASUS VivoBook S15 memiliki panel layar 15,6″ Full HD yang membuatnya masuk ke dalam bingkai laptop khas ukuran 14 inci. Hal ini dimungkinkan karena bingkai NanoEdge 7.8mm super tipis yang secara luar biasa memberikan rasio 80% antara layar dengan body.

Baca Juga :  KotakGame, Pecinta Game Wajib Tahu!

Layarnya juga didukung dengan 178° teknologi wide-view untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam, saat dilihat pada sudut pandang manapun. Solusi sempurna untuk Anda yang gemar berbagi konten dengan teman dan kolega. Lawan (baca : pekerjaan) akan nampak jelas dan bisa kita hempaskan dengan mudah.

Bek Kiri – Ice Cool Technology

Ice Cool Technology

Laptop Tetap Dingin karena Ice Cool Technology

Salah satu alasan memilih ice cool technology sebagai salah satu pertahanan sebuah laptop adalah karena kalau panas, sebuah laptop tidak akan bekerja maksimal yang mengakibatkan musuh (baca : pekerjaan) bisa dengan mudah memperdayai kita. Dengan teknologi ice cool technology, ASUS Vivobook S S510 tetap dingin walaupun telah digunakan berjam-jam lamanya.

Pendinginan laptop itu penting karena mempengaruhi pengalaman komputasi Anda secara langsung. Teknologi ASUS IceCool telah menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C – lebih rendah dari suhu tubuh untuk memastikan Anda memperoleh kinerja komputasi tertinggi dan kenyamanan saat digunakan. Sudah tidak zaman lagi menggunakan laptop yang cepat panas, kalau cepat panas nanti bisa terkena kartu merah.

Gelandang Tengah Kiri – Prosesor Intel Core i5

Intel Core i5

Sudah Menggunakan Prosesor Intel Core i5 Terbaru

Dipilih karena memang inilah yang menjadi otak penggerak dari sebuah tim (baca : laptop) untuk memenangkan sebuah pertandingan (baca : melawan pekerjaan atau tugas). Motor serangan ASUS Vivobook S S510 sudah menggunakan Intel® Core™ i5 7200U terbaru dengan frekuensi dasar diangka 2,50 Ghz dan frekuensi turbo maksimal mencapai 3,1 Ghz.

Prosesor Intel® Core™ i5-7200U ini sudah generasi ke-7 atau bahasa kerennya adalah sudah KabyLake. Selain itu, menurut situs ark.intel.com, prosesor yang digunakan ini sudah mendukung Intel® Quick Sync Video, Intel® InTru™ 3D Technology, Intel® Clear Video HD Technology, dan Intel® Clear Video Technology. Masih ragu dengan kemampuannya?

Gelandang Tengah Kanan – Kombinasi Hardisk SSD

storage ssd

Sudah Pakai Hardisk + SSD

Prosesor Intel akan didampingi dengan duet mau hardisk + SSD yang memiliki kekuatan penyimpanan sebesar 1 TB dan 128 GB. Dengan kekuatan penyimpanan yang sudah didukung SSD, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi akan kemampuan menguasai lini tengah (baca : inti laptop). Desain dual-storage ini akan memudahkan kita dalam mengoptimalkan kinerja ASUS Vivobook S S510. Ingin kuat dalam hal penguasaan (baca : penyimpanan), maka hardisk 1 TB akan dengan mudah melakukannya. Atau ingin bermain cepat? Tentu SSD yang akan menjalankan tugasnya.

Sayap Kanan – Konektivitas Lengkap

 

Konektivitas Lengkap

Konektivitas Lengkap

Sayap kanan adalah konetivitas yang lengkap. Dengan konektivitas yang lengkap, sisi sebelah kanan akan lebih hidup dengan berbagai macam versi serangan. Serangan bisa berawal dari USB 2.0 atau SD Card. Bilamana mengalami kebuntuan, maka bisa menggunakan alternatif menyerang dengan USB 3.1 yang kecepatan prosesnya lebih cepat dibanding 2.0.  Kalau memang ada musuh yang menggunakan taktik parkir bis, maka USB 3.1 Type C yang memiliki kekuatan proses hingga 5x lebih cepat akan bertindak.

 

Sayap Kiri – Body Tipis dan Ringan

Body Tipis dan Ringan

Body Tipis dan Ringan

Sisi sebelah kiri saya khusukan untuk melakukan penyerangan karena dengan body tipis dan ringan akan mempermudah menusuk sisi pertahanan lawan. Dengan berat 1.7 kg dan ketebalan hanya 17.9 mm tentu dapat melakukan liukan-liukan maut diantara jari-jari tangan yang membawa kemanapun pergi. Ingin melawan musuh (baca : tugas) di kafe atau taman? Jangan khawatir sudah tentu dilibas habis. ASUS Vivobook S S510 layaknya ultrabook yang terkenal tipis dan ringan.

Baca Juga :  Spesifikasi Laptop Asus X451CA-VX127D Paling Lengkap Beserta Harganya

Penyerang Lubang Kiri – Keyboard Ergonomis

Keyboard

Keyboard Sudah Ada Backlit

Bentuk dari keyboard dalam tim ini (baca : laptop ini) sudah menggunakan teknologi backlit yang membuat mood sang pengguna terasa lebih bergelora. Masalah mood adalah masalah nomer 1 yang susah dihadapi karena semua berawal dari mood atau niat. Melihat keyboard tanpa backlit tentu membuat niat sedikit maju mundur. Oleh karenanya, dengan kekuatan backlit pada keyboard yang ergonomis ini, mood atau niat kita lebih hidup dan segala musuh (baca : tugas atau pekerjaan) dapat dengan mudah diselesaikan.

Penyerang Lubang Kanan – ASUS SonicMaster

ASUS SonicMaster

ASUS SonicMaster

Salah satu teknologi canggih yang ditemukan oleh ASUS. ASUS SonicMaster ditemukan oleh pemandu bakat (baca : tim ASUS Golden Ear bersama dengan tim desain produk) untuk menentukan dimana ASUS SonicMaster ini ditempatkan. Nah, setelah menemukan posisi yang tepat, disinilah ASUS SonicMaster memainkan perannya, mengontrol lini ICEPower® graphic equalizer settings dan mengatur keseimbangan frekuensi audio sesuai dengan selera pribadi pelatih (kita).

Ada model penyerangan (baca : settingan) khusus yang dibangun oleh ASUS SonicMaster ini :

  • Music Mode, mode yang akan membawa suasana pertandingan menjadi benar-benar hidup tanpa ada halangan apapun, jadi benar-benar bersih.
  • Movie Mode, meningkatkan frekuensi serangan lebih tinggi dengan tujuan agar semua elemen yang berada bisa lebih kuat, atau bisa dibilang garis pertahanan yang tinggi.
  • Gaming Mode, bisa dibilang ini mode penyerangan tinggi yang membuat suasana di lapangan dan televisi lebih hidup lagi. Seakan-akan yang menonton di televisi merasakan menonton di lapangan.
  • Recording/Speech Mode, terkadang mencoba pola penyerangan musuh akan berakibat fatal tanpa adanya intruksi khusus, oleh karenanya dengan mode recording ini, menyamakan pola serangan musuh akan diolah kembali sehingga akan berhasil
  • Manual Mode, ini mode serang yang sesuai intruksi pelatih (baca : kita) ingin mengatur ICEPower® graphic equalizer settings dan menyesuaikan keseimbangan frekuensi audio yang seperti apa.

Penyerang Depan – Nvidia GeForce 940MX

Nvidia Geforce 940 MX

Berkekuatan Nvidia GeForce 940MX

Striker atau penyerang haus gol. Inilah yang menjadikan laptop ini dapat mengalahkan semua musuh. Mau musuh (baca : tugas) video, rendering, gaming, tentu akan dengan mudah dibobol oleh Nvidia GeForce 940MX. Belum lagi, kekuatannya sekarang semakin meningkat menjadi GDDR5 VRAM. Sekuat musuh yang datang akan dimusnahkan tanpa hambatan.

Sebenarnya beberapa cadangan yang melengkapi kekuatan laptop ini :

Penjaga Gawang – Splendid Technology, dengan kekuatan 4 mode, Mode Normal untuk lawan yang biasa-biasa saja, Mode Eye-Care untuk lawan yang memakai baju biru dan terus menyerang, Mode Vivid untuk lawan yang menggunakan seragam warna kontras agar penglihatannya lebih mantap dan jelas, terakhir Mode Manual untuk lawan yang ingin disesuaikan dengan kata hatinya sendiri.

Pemain Belakang – ASUS Tru2Life, salah satu teknologi terkini yang dapat membaca serangan lawan dengan pandangan luas dan jelas karena bisa mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150%. Musuh-musuh (baca : tugas-tugas) dapat terlihat lebih jelas.

Pemain Tengah – ASUS Multi Gesture, dengan multi gesture membuat pengoperasian kinerja sebuah tim (baca : laptop) menjadi lebih ringan. Karena penggunaannya tidak menyusahkan pelatih (baca : pengguna, kita).

Pemain Depan – Sistem Operasi Endless OS, terdengar baru di telinga kita, karena ASUS ternyata juga kerja sama dengan Endless Mobile yang menciptakan sistem operasi berbasis linux yang selama ini terkenal dengan OS yang bebas digunakan dan bebas dari cidera baca : (virus). Hebatnya lagi, sang penyerang ini bisa menggunakan sistem Endless OS atau Windows 10 tergantung pelatih (baca : kita) dan kondisi lawan.

Dengan harga Rp. 9.799.000,-, Anda akan mendapatkan kemewahan dan kekuatan dari sebuah laptop tipis juga ringan yang berbeda jauh dengan kompetitor sebelah. Bisa dibilang, untuk sebuah laptop spesifikasi dewa, tipis dan ringan, di Indonesia masih belum ada, kecuali ASUS.

“ASUS, opo kowe krungu, jerite atiku, mengharap engkau kembali”

One Response

Leave a Reply