Food Galeria WTC eMall Nyaman untuk Kumpul-Kumpul - Dirga

Food Galeria WTC eMall Nyaman untuk Kumpul-Kumpul

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kalau mas dan mbaknya tanya dimana beli ponsel yang lengkap di kota Surabaya ke arek-arek Suroboyo, pasti jawabannya adalah WTC, meski memang ada tempat pusat ponsel satu lagi, tetapi rata-rata akan menjawab WTC.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]

Kenapa kok WTC?

[/wc_box]

WTC sendiri kepanjangannya adalah World Trade Center, atau bisa diartikan pusat perdagangan dunia. Dilihat dari namanya saja, mas dan mbaknya tahu kalau memang WTC ingin menjadi pusat perdagangan dunia, khususnya di Surabaya, atau daerah Indonesia Timur mungkin saja.

Gedung WTC ini juga ada di Jakarta sebagai kawasan pusat yang di dalamnya ada soal bisnis, komidit, jasa, dan masih banyak lagi tentang bisnis dan perdagangan kelas dunia.

Di Surabaya juga ada WTC. Bedanya adalah WTC Surabaya dibentuk menjadi pusat perdagangan ponsel dan gadget-gadget lain. Ternyata WTC dibangunn guna memudahkan warga kota Surabaya dalam mencari ponsel atau gadget lain sehingga tidak bingung harus mencari dimana. Jadi dipusatkan dalam 1 gedung, dan warga Surabaya hanya tinggal memilih ingin membeli di toko mana.

Hingga sekarang pun, WTC masih menjadi primadona untuk mencari ponsel-ponsel terbaru dan aksesorisnya. Alasannya kenapa ya karena warga Surabaya tidak ingin ribet dan harus keluar masuk mall atau toko untuk mencari sebuah ponsel terkini, dan dengan WTC jadi hanya perlu sekali parkir dan hanya tinggal pilih ingin beli di toko mana.

Selama perkembangan, WTC pun semakin ramai dan sesak. Kebutuhan akan yang namanya ponsel, menjadikan WTC selalu penuh, baik penuh di dalam gedung maupun di luar gedung atau parkir. Suasanya di dalam gedung pun terlihat semakin kumuh dan sempit, membuat perasaan tidak nyaman untuk berlama-lama di dalam.

Entah butuh waktu berapa lama, akhirnya pihak WTC pun seakan menyambut keinginan para konsumen yang ingin WTC menjadi nyaman untuk digunakan sebagai pusat jual beli ponsel di Surabaya.

Dengan memanfaatkan lahan di sebalah selatan, pihak WTC membangun gedung baru yang digabungkan dengan gedung lama untuk memperluas area WTC. Dan, Februari 2016 kemarin, seperti yang dikutip dari surabaya.tribunnews.com ketika soft launching, Marketing Communication WTC e-mall (gedung baru WTC), Tenny Christina P mengatakan kalau gedung baru sudah mencapai 80% dan siap dioperasikan karena tinggal menambahkan dekorasi.

Konsepnya masih sama sebagai tempat jual beli ponsel, dengan masing-masing lantai ada area pameran, dan di lantai 6 ada food court dan restoran.

[wc_box color=”inverse” text_align=”left”]

WTC punya Food Court?

[/wc_box]

Untuk mas dan mbaknya yang belum tahu kalau WTC punya gedung baru yang sekarang sudah mulai beroperasi pasti akan bertanya seperti itu. Seperti yang ada di instagramnya Mas Dir, ada teman berkata kalau food court ada dimana dan lantai berapa.

Tanggal 9 Februari 2017 kemarin, Mas Dir ada kesempatan untuk berkunjung ke WTC. Setelah meletakkan motor kesayangan, lantas langsung menuju ke arah gedung baru karena melihat sudah banyak yang masuk dan ada pameran.

Di depan gedung memang masih terlihat pekerja-pekerja bangunan yang telihat masih menggarap beberapa area yang masih belum jadi. Tidak begitu menganggu.

Masuk gedung WTC baru atau WTC eMall dan ternyata gabung dengan gedung WTC lama untuk lantai bawah. Untuk lantai 2 – 6 tidak begitu Mas Dir perhatikan tetapi sepertinya hanya lantai 1 yang menyambung ke gedung WTC lama.

Setelah habis-habisan digoda oleh sales-sales toko ponsel tiap lantai dengan kata-kata yang khas “Mau cari hape apa mas? Masuk aja dulu“, akhirnya sampai ke lantai 6.

Suasana warm yang khas foto-foto di Instagram langsung memancar di depan mata. Berkeliling sebentar dan duduk untuk melihat-lihat suasana di salah satu pangkuan pengunjung, tapi bohong, duduk di depan salah satu restoran junk food yang terkenal dengan inisial Mas Dir samarkan menjadi kaefsi.

food galeria wtc emall

Tepat di depan mata ada area yang agak luas dengan kursi gabung yang memanjang, dan ada stop kontak di sela-sela senderan kursi dan bantalan kursi, pasti ini menjadi area ruang tunggu apotek. Ternyata salah, ini merupakan area kumpul komunitas atau community area.

Food court kok ada community area?

alasan harus ke food galeria

Inilah hebatnya Food Galeria WTC eMall. Jadi, di WTC eMall itu ada food court yang berada di lantai 6 yang dilengkapi dengan community area. Community area ini ada dengan maksud sebagai tempat berkumpul yang bisa digunakan untuk nongkrong atau rapat suatu komunitas di Surabaya yang biasanya bingung menentukan harus kumpul dimana karena memang ada tempat yang enak tapi sempit, tempat kurang enak tapi luas. Nah, Food Galeria yang dilengkapi Community Area ini diharapkan menjadi solusi itu mengingat komunitas di Surabaya sangatlah banyak. WTC eMall tempat nongkrong asyik buat komunitas karena suasanya yang nyaman dan area luas, juga paling penting ada colokan.

Ingat !! Ada colokannya !!!

community area

Community Area ada colokannya

community area

Community area yang luas

Untuk masalah makanan pun pengunjung tidak perlu khawatir karena Food Galeria menyediakan tenant makan yang bisa dipilih, mau khas nusantara atau junk food dan yang penting halal semua. Menu makanannya ada rujak, pempek, nasi goreng, dan masih banyak lagi, bisa dilihat di video pada akhir artikel, harganya juga standar tidak mahal tidak murah. Ada juga Drinking Corner, dimana disini dapat memesan segala jenis minuman, yang pasti minuman yang baik-baik, bukan minuman jahat.

tenant makanan yang enak

Deretan tenant makanan

tenant makanan yang enak

Deretan tenant makanan

Dekorasi yang ditampilkan di Food Galeria juga bisa dibilang Instagramable atau Fotoable. Lampu-lampu taman, dan bentuk meja kursi yang beda dari food court di mall lain, membuat kenyamanan untuk berlama-lama di Food Galeria sudah tak terbantahkan.

area food galeria

area food galeria

area food galeria

area food galeria

Area outdoor juga cocok untuk pengunjung atau kumpul komunitas sambil merokok dan melihat pemandangan kota Surabaya. Rapat bisa menjadi lebih fun dan tidak stres. Rapat lapar tinggal pesan makanan, haus tinggal pesan minum, ngantuk tinggal pesan kopi.

outdoor enak buat rapat

Area Food Galeria yang luas tentu membuat suasana makan dan kumpul menjadi lebih lega karena sirkulasi udara berjalan dengan lancar. Meskipun dalam keadaan ramai, kumpul-kumpul dengan komunitas tidak akan terganggu dan bisa terlaksana tanpa hambatan. Cahaya matahari yang masuk juga cukup besar sehingga penggunaan lampu tidak terlalu memakan banyak daya listrik.

Inovasi lain dari Food Galeria adalah setiap meja ada stiker seperti ini :

food galeria wtc emall

Artinya adalah setiap selesai makan atau minum, sampah dan wadahnya dijadikan satu diatas nampan, dan kemudian taruh sendiri di tempat khusus agar nanti bisa diambil oleh petugas kebersihan. Tandanya, pengunjung diharapkan bisa membersihkan sendiri sampah makanan yang sudah dibeli dan pengujung lain bisa cepat untuk menggantikan tempat duduk tersebut sudah dalam keadaan bersih. Kalau di food court lain mungkin pengunjung setelahnya harus menunggu petugas kebersihan untuk membersihkan meja, dan itu butuh waktu yang tidak sedikit.

Masalah fasilitas lain seperti wastafel, toilet, musholla tidak perlu dipertanyakan lagi. Kebersihan menjadi yang pertama ketika memasuki area-area tersebut. Khusus toilet pria yang berada di samping kaefsi (toilet ada 2, yang sebelah kaefsi dan sebelah drinking corner), karena Mas Dir belum sempat masuk ke toilet wanita, entah lampunya yang kurang terang atau pengaruh warna ubin yang agak gelap, tetapi kalau malam hari dan sendirian bisa dibilang sedikit seram.

Urusan tempat parkir pun juga ada penambahan gedung hingga 5 lantai, khusus untuk mobil, jadi tidak perlu takut tidak kebagian lahan parkir. Untuk motor juga sekarang ada letak baru, baik di samping Delta Plaza (dekat parkir lama) maupun disebelah gedung lama.

mas dir di food galeria

Mas Dir sertakan juga video singkat bagaimana keadaan, makanan apa saja, dan suasana Food Galeria yang sudah beroperasi di gedung baru WTC eMall ini :

Sekian cerita singkat pengalaman mengunjungi tempat keren untuk menjadi salah satu rujukan ketika ingin kumpul-kumpul, baik kumpul kerja, kumpul keluarga, kumpul komunitas, atau sebagai tempat istirahat setelah lelah berkeliling mencari ponsel idaman. Jadi, untuk yang sedang ikut komunitas misalnya komuitas MLM untuk rapat bersama downline, kumpul untuk gathering, atau kumpul seminar suatu produk tertentu, Food Galeria sudah sangat pas dan paling ciamik. Akhirnya, WTC punya tempat yang nyaman yang sudah beroperasi untuk digunakan bercengkrama warga Surabaya setelah memang dulu WTC terlihat sempit dan kurang nyaman.

food galeria wtc emall

Nyaman untuk tempat kumpul dengan teman atau sekedar reunian

food galeria wtc emall

Aman dan nyaman untuk semua umur

“Tulisan ini diikutsertakan dalam BLOG COMPETITION WTC eMall Surabaya”.

Share.

10 Comments

  1. Nice shoot, Mas Dirga
    Sukses ya untuk lombanya.

    Saya sudah 3 kali ke Food Galeria karena cozy dan banyak colokan. Jadi nggak khawatir mau ngeblog on the spot…

Leave A Reply