Fitur Android O yang Bikin Netizen Biasa Saja

Posted on

Fitur Android “O” – Benar dengan apa yang sudah diprediksi, Android O diperkenalkan Google sebagai sistem operasi Android yang baru dengan mengusung nama “Android OREO 8.0”. Hal ini juga bersamaan dengan kejadian Gerhana Matahari Total pada hari Senin kemarin. Matahari total berbentuk “O”, makanya dicocokkan dengan peluncuran Android O.

Pemberian nama “Oreo” sudah diprediksi karena memang Google senang menggunakan nama-nama makanan yang manis selama ini untuk sistem operasi Androidnya, seperti Jelly Bean, Kitkat, dan Nougat. Prediksi ini sudah muncul saat perkenalan Android O pada ajang Google I/O 2017 bulan Mei 2017 kemarin. Tak hanya nama “Oreo” yang muncul, ada nama Oatmeal atau Orange Sherbert, tapi ternyata Google lebih memilih Oreo.

android

Untuk Anda yang tidak sabar ingin segera mencicipi Android Oreo, segera pergi ke swalayan untuk membelinya. Bukan. Google sudah mempersiapkan sistem operasi Android Oreo ini untuk Android Open Source Project (AOSP), namun belum ada koordinasi  update perangkat lunak dengan memanfaatkan teknologi over-the-air (OTA) pada ponsel-ponsel yang beredar.

Kabarnya untuk penggunaan Android Oreo ini sudah dilakukan percobaan di ponsel-ponsel milik Google seperti Nexus 5P, 6P, Pixel, dan Pixel XL. Jadi, bersabar aja untuk Anda yang ponselnya nokia 3310 karena perangkat-perangkat pihak ketiga seperti General Mobile, HMD, Nokia Phones, LG, Motorola, Sony, untuk bisa menikmati Android Oreo akan hadir pada akhir 2017.

Fitur Android Oreo yang Bikin Netizen Biasa Saja

Nantinya, Android Oreo akan mengusung fitur-fitur baru nan aduhai seperti penghemat baterai dan kuota data dengan memanfaatkan background limit, channel notifikasi juga dots untuk kemudahan dalam mengaskses hal-hal yang penting, picture-in-picture yang dapat digunakan dalam menunjang produktivitas dengan menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu, dan terakhir adalah soal keamanan yang akan hadir lebih kuat dan mumpuni.

Selain itu, optimisasi dalam sistem Android Oreo juga diberitakan dapat menghasilkan performa yang lebih besar hingga dua kalinya dari versi android sebelumnya. Ada juga emoji hingga 60 emoji yang baru dan siap untuk digunakan.

One thought on “Fitur Android O yang Bikin Netizen Biasa Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *