Enaknya Beli Pulsa Secara Online

Gak ngerti kenapa, akhir-akhir ini sering membeli pulsa secara online di salah satu e-commerce ternama di Indonesia yaitu tokopedia. Tenang saja, disini bukan saya khusus review tokopedia, tetapi pengalaman yang selama ini saya alami dalam membeli pulsa secara online.

Baca : Formasi Idaman Laptop Tipis ASUS Vivobook S S510

Jadi, karena keterbatasan tersedianya provider di Indonesia yang menyediakan paket data dengan harga yang murah, saya pun sampai mengatur strategi untuk menghemat pengeluaran dalam pembelian kuota internet. Saat ini saya menggunakan provider biru untuk menyokong kebutuhan akan berselancar di dunia maya karena tentu harganya lebih murah dibanding provider lainnya.

sim card

Provider biru ini kurangnya adalah di masa aktifnya yang hanya 1 bulan saja. Selama 1 bulan itu, mau tidak mau, kita harus isi pulsa untuk membeli masa aktif sendiri. Harganya pun tidak murah. Nah, untuk itu saya mengatur strategi dengan cara membeli kartu baru atau pakai-buang. Jatuh harga totalnya nanti ternyata bisa lebih murah daripada harus memperpanjang masa aktif.

Pertama, saya membeli kartu baru dengan harga cukup Rp. 10.000,- untuk penggunaan 1 bulan. Kalau membeli masa aktif, sebulan kena Rp. 15.000,-. Untuk beli masa aktif pun kita harus belu pulsa sebesar Rp.25.000 terlebih dahulu, karena beli pulsa Rp. 15.000,- tidak tersedia. Setelah itu, saya beli paket data secara online di tokopedia. Kenapa di tokopedia? Tentu disana harganya lebih murah daripada e-commerce lain. Tetapi, sebelumnya saya cek terlebih dahulu di beberapa toko online lainnya dan memilih yang paling murah. Kebetulan harga di tokopedia seringnya lebih murah. Di toko online saya juga biasanya cari tiket kereta api promo atau promo-promo lainnya.

Untuk paket datanya mencari yang sesuai kebutuhan dan kegiatan yang akan diprediksi 1 bulan ke depan. Kalau sering keluar kota maka saya beli yang agak mahal dengan kuota lebih banyak. Kalau lebih sering dirumah saya cukup beli yang murah saja. Enaknya beli di tokopedia kadang ada diskon harga. Bulan kemarin saya mendapatkan harga murah untuk kuota yang lebih besar dan ditambah dengan pulsa sebesar Rp. 10.000,-.

Sehabis memilih paket data saya langsung membayar lewat transfer ATM dengan memanfaatkan ibanking dari BRI (enaknya punya ibanking atau mbanking) sebab saya punyanya hanya itu. Di tokopedia ada pilihan BRIVA atau transfer ATM. Nah, kalau lewat BRIVA nanti dapat sms konfirmasi untuk kode transaksi. SMS itu akan memotong pulsa Rp. 650,-. Kalau lewat transfer ATM, sesama BRI hanya dikenai Rp. 250,-. Jadi, saya pilih pembayaran transfer BRI dengan ibanking.

Tidak sampai 5 menit, paket data atau pulsa langsung masuk. Transaksinya cepat dan tidak ribet. Kalau ingin belanja online terpercaya ya usahakan belanjanya di toko online yang besar, salah satunya ya tokopedia. Aslinya kalau ada harga lebih murah di toko online lain ya saya beli disana. Siapa sih yang nggak ingin belanja murah. Total untuk sebulan saya keluar uang untuk paket data sendiri sebesar Rp. 78.250,- (untuk paket data yang 58 ribuan) lenih murah Rp. 15.000,- dibandingkan harus membeli masa aktif. Itulah pengalaman saya membeli paket data dengan mencari harga murah, lewat konter-konter pulsa mah lebih mahal.

Leave a Comment

Share This