Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

5 Efek Kamera DSLR Canon yang Super Duper Keren

Efek Kamera DSLR

5 Efek Kamera DSLR – Bagi para pecinta fotografi sebaiknya mengetahui efek kamera DSLR, salah satunya ialah kamera Canon. Kamera Canon sudah umum digunakan oleh fotografer handal maupun kaum muda kalangan menengah atas, terutama anak-anak remaja atau muda.

Fiturnya yang bagus, spesifikasinya juga melebihi kamera digital pada umumnya, dan terdapat efek untuk memperindah gambar hasil jepretan membuatnya semakin diidolakan. Pastinya kegiatan fotografi mas dan mbaknya akan semakin menyenangkan.

Efek kamera Canon sangat bagus dan bermanfaat bagi pecinta fotografi. Terlebih lagi, kamera Canon terdapat 3 slot kosong untuk menambahkan picture style.

Baca juga Bisnis Jual Pulsa Online Murah

Secara default kamera Canon menyertakan 6 preset Picture Style yang bisa digunakan dalam situasi yang berbeda. Picture style itu sendiri adalah salah satu fitur yang ada dalam kamera EOS DSLR yang memungkinkan pengguna untuk mengatur  komposisi warna (Color Balance) yang sesuai dengan kondisi pemotretan.

Prinsipnya adalah melakukan pengaturan pada komposisi warna (Color Balance) yang paling sesuai dengan objek dan tema foto, yang tujuannya adalah untuk memberikan kesan menonjol pada objek foto dengan melalui warnanya. Namun, sudah terdapat beberapa efek di dalam kamera Canon tersebut yang sebaiknya mas dan mbaknya tahu.

Efek tersebut dapat menunjang aktivitas mas dan mbaknya dalam berfotografi. Dengan begitu, kegiatan fotografi akan lebih menarik untuk dilakukan. Untuk info lebih detailnya, simak saja efek kamera Canon yang bagus berikut ini.

Nama Efek Kamera DSLR Canon yang Kekinian

1. Akiiro Kouyou

Akiiro Kouyou merupakan efek keren yang terdapat pada kamera DSLR. Belajar dasar-dasar teknik fotografi membutuhkan sedikit usaha dan salah satu konsep fotografi yang cukup rumit bagi seorang pemula adalah hubungan antara ISO, aperture dan shutter speed.

2. Eyer Beauty Shot

Efek kamera DSLR yang populer selanjutnya ialah Eyer Beauty Shot. Dalam menerapkan efek tersebut, mas dan mbaknya juga harus memperhatikan bagaimana jumlah cahaya yang mas dan mbaknya tentukan akan mempengaruhi hasil foto, bagaimana melakukan pengaturan tertentu yang dapat meningkatkan bintik-bintik atau noise, dan bagaimana tingkat fokus bisa berubah-rubah.

3. Japanese Style

Japanese Style ialah salah satu efek keren pada kamera DSLR selanjutnya. Mas dan mbaknya pun juga harus mengimbangi efek ini dengan memperhatikan bagaimana cara mendapatkan foto dengan kualitas terbaik dalam artian tidak memiliki atau minim noise.

Bila melihat dari panduan yang ada, digambarkan dengan hasil foto berbintik. Semakin tinggi setting ISO yang digunakan semakin banyak bintik-bintik atau noise pada hasil foto yang akan didapatkan. Jadi, bila mas dan mbaknya tidak ingin bintik-bintik atau noise tersebut muncul usahakan memakai ISO serendah mungkin.

Contohnya mungkin adalah ISO 50, ISO 100. Abaikan ISO paling tinggi karena hasil foto sangat tidak jelas, terlihat banyak bintik-bintik atau noise dan warna akan menjadi berantakan.

4. Flower

Lain halnya dengan efek Flower. Flower merupakan efek yang kian populer saat ini.

Terlebih lagi jika mas dan mbaknya memperhatikan ISO. Mas dan mbaknya tidak selalu bisa memilih ISO yang paling rendah. ISO sendiri merupakan tingkat sensitifitas, dan untuk tujuan ISO tinggi sebenarnya agar mas dan mbaknya bisa mendapatkan cahaya yang masuk lebih banyak ketimbang ketika mengambil foto di keadaan minim cahaya.

Karena jika kondisi lowlight mas dan mbaknya memakai ISO rendah, maka hasil foto yang didapatkan akan menjadi gelap atau bahkan tidak terlihat karena bisa jadi sensor kurang sensitif. Teknologi semakin maju dibandingkan beberapa tahun lalu, saat ini memakai ISO 6400 pun pada kamera paling baru bisa mendapatkan hasil yang sangat baik.

5. Landscape

Efek keren lainnya ialah Landscape. Kombinasi efek keren dengan Aperture, Shutter Speed dan ISO menunjang kualitas hasil fotografi.

Aperture, Shutter Speed dan ISO akan saling memberi efek kompensasi satu sama lain. Lakukan percobaan secara terpisah antara ketiga konsep settingan tersebut.

Dengan berjalannya waktu, semakin banyak mas dan mbaknya berfoto dengan pengaturan manual, lama-kelamaan akan mengerti dengan sendirinya hubungan antara ketigannya.

Nah, itulah 5 efek kamera DSLR yang bisa bikin mas dan mbaknya lebih kekinian. Efek-efek tersebut bisa mas dan mbaknya sebagai efek kamera DSLR Canon 1100d ataupun efek kamera DSLR Canon 600d. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply