Cek Kesehatan Rutin Sesuai Usia di Klikdokter.com

Cek kesehatan secara rutin sangat dianjurkan untuk salah satu cara mencegah penyakit. Di Indonesia sendiri, kesadaran masyarakat untuk memantau kesehatan rutin masih rendah. Orang enggan pergi ke dokter jika belum terlanjur sakit. Di klikdokter.com Anda mendapat kemudahan, berikut adalah pemeriksaan kesehatan yang bisa Anda temukan di klikdokter.com.

klikdokter

1. Tumbuh Kembang

Fase esensial yang terjadi pada masa kanak-kanak harus diukur rutin. Seperti menilai gizi dan berat, tinggi badan, lingkar kepala dan lengan atas. Perkembangan ini harus sesuai dengan usia anak.

2. Imunisasi

Setiap anak mempunyai jadwal imunisasi yang diwajibka pemerintah sesuai dengan usianya. Anda juga bisa menambah vaksin lain yang dibutuhkan buah hati.

3. Menghitung Kalori & BMI

Pada masa ini umumnya seseorang mengalami masa pubertas. Perubahan bentuk tubuh, suara dan perilaku dipengaruhi oleh perubahan secara hormonal. Dengan mengukur berat dan tinggi badan, Anda dapat mengetahui Indeks Massa Tubuh yang menentukan apakah Anda sudah ideal atau berisiko terkena penyakit tidak menular.

4. Masa Kesuburan

Untuk wanita yang sudah berkeluarga, sangat disarankan untuk tau masa subur Anda. Khususnya untuk yang sedang dalam masa program hamil. Anda dapat mengetahui masa subur dengan menggunakan perhitungan ini.

5. Tekanan Darah, Kolesterol, dan Gula Darah

Semakin bertambah usia, semakin banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan. Mulai dari asupan, kegiatan, hingga kehidupan. Anda perlu memantau kesehatan Anda secara rutin.

6. Pemeriksaan Jantung

Risiko ini dapat terjadi pada siapapun dan kapanpun khususnya pada orang yang sudah berumur. Anda perlu mengecek gejala-gejala yang terjadi, apakah kebiasaan Anda selama ini membuat Anda berisiko penyakit jantung.

Cek kesehatan secara rutin perlu untuk dilakukan meskipun saat ini Anda tidak merasakan keluhan apapun. Oleh karena itu, cek kesehatan dengan mengunjungi klikdokter.com ataupun mengunduh aplikasi KlikDokter. Dengan kemudahan yang ditawarkan harusnya Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukannya. Karena Anda dapat berkonsultasi secara live 24 jam tanpa harus repot dan menghabiskan banyak waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *