Cara SEO On Page Artikel yang Biasa Dipakai Orang Keren - Dirga

Cara SEO On Page Artikel yang Biasa Dipakai Orang Keren

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara SEO On Page Artikel – Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, silahkan membaca artikel dari mas Jung soal kenapa harus belajar SEO? (klik aja linknya itu). Di artikel tersebut dijelaskan secara rinci, padat, singset, langsing, semlohay dan lengkap oleh mas Jung. Kenapa harus baca artikel itu terlebih dahulu? Karena di artikel ini akan membahas salah satu teknik yang ada di dalam dunia SEO. So, monggo baca dulu. . Tak ngopi, sambil bobok ganteng.

Cara SEO On Page Artikel

Kalau sudah baca, tak langsung aja untuk membahas salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah website atau blog mas dan mbaknya. Mas dan mbaknya kalau ingin memiliki sebuah website atau blogger, mungkin hal utama yang ingin dipikirkan adalah “apa aku ngeblog ini ada yang baca?“, “apa tulisanku ini bagus?“. “apa mas dirga ini jomblo? mau dong“. Ya nggak? Kalau nggak ya gapapa. Berbicara soal pembaca blog itu ada banyak cara yang bisa mas dan mbaknya gunakan untuk menarik perhatian aku calon pembaca dengan membagikan artikel mas dan mbaknya ke khalayak ramai seperti media sosial mbaknya sendiri.

Baca juga Judul SEO vs Judul Ala Hipwee

Akan tetapi, kalau mas dan mbaknya lupa atau males membagikan, tentu pengunjung tidak akan datang ke artikel mas dan mbaknya bukan? Kecuali kalau mas dan mbaknya bikin artikel yang benar-benar menarik, dengan sekali share maka esoknya tanpa dibagikan pun pengunjung akan balik lagi contohnya mas dan mbaknya bisa membuat artikel bersambung atau sekuel. Gimana kalau tidak punya bakat untuk membuat seperti itu? Atau ada keterbatasan waktu untuk memperbarui tulisannya? Pengunjung darimana? Yang baca gak ada.

Di artikel yang dari mas Jung adalah soal SEO. SEO adalah gak perlu dijelaskan lagi kan. SEO itu ada 2 teknik, SEO On Page dan SEO Off Page. Mau tahu bedanya? Nantikan artikel selanjutnya di blog aku ini. Karena kali ini aku akan memberikan tahu, gak enak bahasanya. . . .

. . . . . . . . .

memberitahu soal gimana sih mas dan mbaknya buat artikel tetapi tanpa membagikan atau share di media sosial sudah dapat pengujung secara rutin. Salah satunya dengan cara SEO On page artikel ini.

Cara SEO On Page Artikel yang Bagus

Jadi, ini cara seo on page artikel yang biasa aku gunakan untuk membuat artikel keren (meski masih belum sepenuhnya benar dan menghasilkan tapi kalau kata Chandra Liow “Gakpapa Jelek yang Penting Sombong“) :

  1. Cara SEO On Page artikel yang pertama adalah judul artikel mengandung keyword (kata kunci) target, usahakan keyword ada di awal judul (tidak harus) dan maksimal 65 karakter.
  2. URL artikel mengandung keyword (kata kunci). URL itu apa? Yang gak tahu silahkan komen.
  3. Di meta description juga harus mengandung keyword utama dan jangan melebihi kalau nggak salah 150 karakter.
  4. Cara SEO On Page artikel keempat adalah keyword turunan diletakkan di Heading 2. Apa itu? Komen aja.
  5. Alt Image harus mengandung keyword.
  6. Keyword density biasanya 2%, kalau bisa lebih dan tidak kurang dari 3%. Mau kurang ya tidak ada masalah. Jangan dipaksakan nanti tidak terlihat natural peletakkan kata kuncinya.
  7. Isi artikel lebih dari 300 kata. Jangan kurang kayak rasa sayangmu ke aku.
  8. Ada link internal blog yang kalau bisa sepembahasan sama artikel yang mas dan mbaknya sedang buat.
  9. Keyword ada di awal paragraf, tengah artikel, dan akhir artikel.
  10. Cara SEO On Page artikel yang terakhir adalah masukkan tags.

Itulah 10 cara SEO On Page artikel yang biasa orang keren ini lakukan. Jujur, untuk artikel memang baru ada beberapa yang sudah masuk halaman 1 Google, tetapi banyak yang belum sehingga masih belum ada traffic atau pengunjung yang banyak. Tetapi, sekali lagi, gpapa jelek yang penting sombong. Sedikit ilmu soal cara SEO On Page artikel dari aku, semoga berguna. Kalau ada yang belum dimengerti silahkan komen atau bisa dibikinkan artikel selanjutnya.

Share.

4 Comments

  1. Aku pernah ngadmin di salah satu web yang pake yoast seo semua yang kamu sebuti di atas bener semua. Aku ga pernah tahu peran keyword dll sebelumnya. lagi belajar SEO nih biar blognya keren kaya punya dirga ini hehe

Leave A Reply