Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Cara Screenshot Laptop Mudah dengan 1 Tombol

Cara Screenshot Laptop Mudah –¬†Screenshot merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan gambar yang kita inginkan dari tampilan sebuah layar. Screenshot ini biasanya kita perlukan untuk mengcapture atau menangkap gambar yang sebenarnya bukan file yang berformat image (JPG, JPEG dan sebagainya). Seperti misalnya kita ingin mengcapture tampilan dari website, dari video dan berbagai macam tampilan pada layar bisa kita capture. Lalu bagaimana cara screenshot laptop ini? Banyak orang yang ingin mengetahui tentang cara untuk screenshot laptop ini karena cara tersebut memang sangat bermanfaat untuk mengcapture hal-hal yang kita inginkan.

cara screenshot laptop

Cara Screenshot Laptop dengan Print Screen

Cara screenshot laptop yang paling mudah yaitu dengan memanfaatkan tombol Print Screen. Tahukah apakah itu tombol Print Screen? Tombol Print Screen adalah sebuah tombol yang memang diciptakan khusus untuk mengcapture tampilan layar. Namun sayangnya kebanyakan orang tidak begitu mengerti tentang tombol yang satu ini dan kerap kali banyak orang yang justru tidak mengetahui keberadaan tombol yang satu ini. Padahal jika kita mengetahui fungsi dari tombol ini maka akan sangat mudah bagi kita untuk melakukan screen shot. Tombol Print Screen ini biasanya terletak di bagian kanan atas di sebelah keyboard nomor dengan label PrtSc (Atas pojok kanan biasanya di deretan tombol F1-F12).

Baca Juga :  Cara Install Ulang Windows 8 Cepat dan Mudah

Setelah kita mengetahui yang mana tombol Print Screen kini saatnya kita membahas tentang bagaimana cara screenshot laptop dengan menggunakan tombol Print Screen ini. Cara yang pertama tentunya kita harus menampilkan gambar atau tampilan yang kita inginkan pada layar kita. Pastikan kita telah menata tampilan layar kita dengan sempurna sebelum kita mengambil tangkapan gambarnya. Setelah itu kita bisa langsung pencet tombol Print Screen atau PrtSc yang telah kita temukan tadi. Dan kemudian kita bisa mencopy gambar tersebut caranya dengan memencet kombinasi keyboard antara Ctrl dan juga huruf C (Ctrl+C).

Baca juga APLIKASI GALERI FOTO TERBAIK ANDROID MENURUT ORANG GANTENG

Setelah kita memencet kombinasi tombol keyboard yang bertugas untuk mengcopy gambar maka secara otomatis gambar telah tercopy. Kemudian langkah yang berikutnya dalam cara screenshot laptop ini yaitu kita harus mencari tempat untuk meletakkan gambar yang telah kita copy tersebut atau mencari aplikasi untuk mem-paste gambar tersebut. Salah satu aplikasi yang paling mudah digunakan untuk mem-paste hasil tangkapan layar dalam cara screenshot pada laptop ini adalah aplikasi Paint. Kita bisa menemukan aplikasi Paint ini di menu Windows.

Baca Juga :  Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

cara screenshot laptop

cara screenshot laptop

Setelah kita menemukan aplikasi tersebut kita bisa langsung membukanya. Dan setelah kita berhasil membuka aplikasi Paint tersebut langsung saja kita paste tampilan layar yang sudah kita copy tadi. Bisa dengan cara klik kanan kemudian paste atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi keyboard antara Ctrl+V. Selanjutnya tangkapan layar tersebut akan langsung muncul di Paint dan kita bisa memotong gambar semau kita atau bisa simpan secara utuh. Jika sudah selesai kita bisa langsung simpan gambar dengan format yang kita inginkan. Demikian cara screenshot laptop yang mudah dan paling simpel semoga dapat memudahkan kita dalam melakukan segala pekerjaan kita.

Semoga artikel cara screenshot laptop dengan mudah ini bermafaat untuk semua.

Leave a Reply