Cara Optimalkan Fitur Skype Video Call

Cara Mengoptimalkan Fitur-Fitur Skype Untuk Komunikasi Video Call

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara Optimalkan Fitur Skype Video Call

Cara Optimalkan Fitur Skype Video Call – Skype merupakan salah satu aplikasi terbaik dan terpopuler yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan dari PC ke PC. Skype hadir sebagai aplikasi gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja. Aplikasi yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk membuat panggilan berupa video call dan juga audio call, berbagi file memalui internet dan lain sebagainya. Sebenarnya, Skype memiliki banyak fitur yang mungkin belum banyak diketahui oleh penggunanya. Apa sajakah fitur-fitur tersebut? Untuk mengetahuinya, mari kita simak informasi berikut ini.

Jika saat ini yang kita tahu tentang fitur Skype hanyalah untuk melakukan komunikasi video call saja, artinya masih banyak yang perlu kita ketahui dari aplikasi yang saat ini dimiliki oleh Microsoft ini. Jika kita sering menggunakan Skype untuk berkomunikasi video call, tentu kita perlu tahu bagaimana cara untuk memaksimalkan setiap fitur yang ada pada Skype. Untuk itu, berikut inilah beberapa tips dan cara optimalkan fitur skype video call agar pengalaman kita dalam menggunakan Skype semakin menyenangkan.

1. Merekam Panggilan

Jika kita membutuhkan sebuah rekaman saat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call, tentunya kita bisa menggunakan Skype sebagai media yang tepat. Misanya, kita melakukan wawancara melalui Skype saat melakukan deal-deal untuk bisnis tertentu, kita pun bisa merekam wawancara bisnis tersebut sebagai bukti transaksi kita. Perlu kita ketahui, saat ini rekaman video melalui Skype dapat memiliki kekuatan hukum yang sah untuk digunakan sebagai bukti dan lain sebagainya saat diperlukan. Kita bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa menggunakan fitur ini seperti salah satu yang paling populer adalah MP3 Skype Recorder, Pamela dan IMCapture.

2. Berbagi Layar Desktop

Cara optimalkan fitur skype video call yang kedua adalah berbagi layar desktop. Pada saat melakukan panggilan dengan pengguna Skype lain, ternyata kita bisa memberikan akses ke video dari layar desktop kita. Caranya, klik tombol + lalu pilih “Share Screens” atau bisa juga diaktifkan ketika tidak melakukan panggilan dengan mengaktifkan “Share Screens”. Fitur ini sangat cocok untuk kita yang sedang berkomunikasi melalui Skype untuk memperlihatkan panduan atau cara-cara tertentu maupun memperlihatkan gambar dan lain sebagainya kepada pengguna Skype lain.

3. Mengirim File ke Banyak Orang Secara Bersamaan

Skype juga menawarkan fitur mudah untuk berbagi file dengan banyak kontak kita secara bersamaan. Fitur ini bisa dibilang lebih mudah dibanding berbagi file melalui lampiran email. Caranya adalah dengan drop file atau klik, tahan lalu taruh file yang ingin kita kirim ke kontak yang kita mau atau ke grup sekaligus.

Selain beberapa fitur di atas, masih ada beberapa fitur lain yang bisa mengoptimalkan komunikasi video call kita melalui Skype, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur voice mail. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengeset voice mail saat kita sedang offline. Untuk mengaktifkan fitur ini, kita bisa memilih Tools > Options > Calls > Show Advanced Options, kemudian klik “Voicemail”. Lalu ikuti petunjuknya.

Dengan demikian, pengalaman kita dalam menggunakan Skype sebagai media untuk melakukan video call secara gratis pun akan bertambah menarik dan menyenangkan. Selain untuk komunikasi video call, kita juga bisa berkirim pesan singkat melalui Skype yang bekerja seperti Windows dan Yahoo Messenger. Demikianlah sedikit informasi mengenai cara dan tips optimalkan fitur skype video call.

Share.

Leave A Reply