Cara Menyambungkan Laptop ke TV Cepat dan Mudah - Dirga

Cara Menyambungkan Laptop ke TV Cepat dan Mudah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cara Menyambungkan Laptop ke TVCara Menyambungkan Laptop ke TV – Laptop kini tidak hanya berfungsi sebagai alat elektronik yang berfungsi untuk mengerjakan tugas saja. Namun, ada banyak lagi fungsi laptop yang sangat mengagumkan. Jika kamu-kamu memiliki koneksi internet yang cepat, kamu-kamu bisa menonton live streaming siaran langsung dari seluruh dunia. Sangat menarik, bukan? Akan lebih menarik lagi jika hal ini dapat kamu-kamu lakukan bersama keluarga atau teman-teman di rumah. Kali ini, kamu-kamu bisa mencoba menyambungkan laptop ke televisi di rumah dengan mudah dan cepat. Kamu-kamu penasaran? Mari simak ulasan berikut ini :

Cara Menyambungkan Laptop ke TV

Hal pertama yang harus kamu-kamu siapkan untuk cara menyambung laptop ke TV adalah kabel HDMI. Kabel HDMI adalah kabel yang didukung oleh laptop dan juga LCD TV. Langkah yang pertama adalah; hubungkan LCD TV dengan laptop menggunakan kabel HDMI. Pastikan LCD TV dan laptop anda memiliki port HDMI.

Langkah yang kedua adalah; operasikan menu yang ada pada desktop laptop kamu-kamu. Ketika kabel HDMI telah berhasil tersambung, kamu-kamu bisa membuka menu yang tersedia disana.

Langkah yang ketiga cara menyambungkan laptop ke TV adalah; ubah pilihan display pada tampilan “change the apperance of your display”. Pilih “show desktop only on 2”, setelah itu tampilan di layar TV kamu-kamu akan sama persis seperti pada tampilan laptop anda. Langkah yang keempat adalah; klik “Apply” dan “OK”.

Selanjutnya kamu-kamu bisa mengatur volume yang tampil di LCD TV dengan beberapa langkah berikut ini. Langkah yang pertama, klik ikon speaker yang ada di desktop laptop kamu-kamu, lakukan klik kanan dan pilih playback device. Langkah yang kedua, klik digital audio HDMI sebagai default. Suara akan berpindah ke LCD TV kamu-kamu semua.

Baca juga Hardisk Laptop yang Bagus yang Seperti Apa?

Itulah beberapa cara yang harus kamu-kamu lakukan jika ingin menikmati siaran live streaming dari laptop ke TV. Sangat mudah dan menarik sekali, bukan? Kamu-kamu bisa menikmati hiburan menarik hanya dengan bermodalkan internet saja. hal ini sangat cocok untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan setelah beraktivitas sehari-hari. Semoga artikel cara menyambungkan laptop ke TV ini bermanfaat untuk kamu-kamu dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

Share.

Leave A Reply