Kontak Saya Paid Review | Content Placement | Digital Promotion.

Cara Menggunakan SSH di Android yang Paling Gampang dan Jamin Kerja

Cara Menggunakan SSH di Android – Pada dasarnya SSH (Secure Shell) berfungsi untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. Sebagai contohnya, saat mas dan mbaknya ikut menggunakan Wifi Public, baik itu Wifi kantor, Wifi sekolah atau lainnya, sebaiknya mas dan mbaknya menambah koneksi SSH juga pada saat itu.

cara menggunakan ssh di android

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi privasi dan keamanan mas dan mbaknya. Dikhawatirkan ada orang yang berniat jahat atau hanya iseng yang memasang aplikasi Proxy Squid, Keylogger, Virus atau hal negatif lainnya pada Wifi tersebut. Dengan menggunakan SSH, hal negatif seperti contoh-contoh diatas dapat diminimalisir. Nah, inilah tujuan utama SSH sebenarnya.

Akan tetapi, seiring perkembangan vdalam dunia ilmu teknologi (IT) menjadikan SSH sebagai fasilitas cara internetan gratis.

Penggunaan SSH dapat menekan biaya penggunaan internet, bahkan hingga gratis. Seperti biasa, cara menggunakan SSH di android maupun di komputer atau laptop pasti membutuhkan yang namanya akun SSH.

Jika mas dan mbaknya sudah memiliki akun SSH bisa langsung mempraktekkan cara berikut. Namun bila belum, mas dan mbaknya bisa membuatnya terlebih dahulu.

Jika biasanya kita menggunakan SSH di komputer Windows, ada juga pengguna yang menggunakan SSH di android. Cara penggunaannya pun terbilang mudah.

Baca juga Cara Menggunakan Mikrometer Sekrup Layaknya Seperti Profesor

Segera buat akun SSH lalu praktekkan cara menggunakan SSH di android. Untuk info lebih lengkapnya, simak saja cara menggunakan SSH di android berikut ini.

Baca Juga :  Cara Belanja di Lazada dengan Menggunakan HP

Cara Menggunakan SSH di Android

Aplikasi ini bisa diaplikasikan dengan cara menggunakan ssh di android tanpa root. Jadi, tanpa root, mas dan mbaknya bisa menggunakan ssh android internet gratis. Hal ini juga bisa dilakukan ketika mas dan mbaknya ingin mencari cara menggunakan ssh tunnel di android.

1. Service Controller

Setelah buka software SSH tunnel pada smartphone android, atur pengaturan “service controller”. Tekan profiles terus pilih new profile jika mas dan mbaknya memang belum punya profile yg dibuat.

Di “ssh tunnel setting”. Masukan host / ip ssh agan di kolom host. Buat port, isi di kolom port yang berada sempurna dibawahnya. Sesuaikan dengan yang didukung akun ssh mas dan mbaknya. Umumnya 22 / 143 / 443.

2. Account Information

Pada halaman pengaturan “account information“, mas dan mbaknya dapat mengisikan username ssh pada kolom user. Sekalian juga password-nya di kolom password / passphrase.

Di “port forwarding“, berikan indikasi centang pada use socks proxy. Buat local port, abaikan saja sinkron bawaan (default).

3. Buka Aplikasi ConnectBot

Aplikasi ConnectBot berfungsi sebagai Client SSH yang berjalan di ponsel berbasis Android. Jika di Windows ada aplikasi Bitvise untuk Client SSH, maka di Android ada Connectbot.

Disana terdapat opsi, pilih SSH kemudian isi dengan format yang ditentukan.

Baca Juga :  Jualan di Instagram Akan Dipermudah

4. Kotak Formulir

Akan muncul kotak formulir untuk mengisi isi Password, isikan sesuai akun SSH. Selanjutnya klik MenuPort ForwardsMenu – add Port, isikan Internal web server dengan angka 127.0.0.1, Dinamic diisi SHOCK5 dan Port isi dengan 3128 kemudian Save.

5. Buka Proxydroid

Proxydroid berfungsi seperti Proxifier yang biasa ada di Windows. Kalau di Android namanya Proxydroid ini.

Setelah di buka, isi Host seperti di Internel web server di Connectbot tadi, yaitu isikan dengan angka 127.0.0.1. Kemudian Port juga sama dengan Port di Connectbot, yaitu 3128 pilih SHOCK5 dan berikan centang pada ”Global Proxy”.

Kemudian klik Connect. Maka, mas dan mbaknya telah berhasil 100% memasangkan SSH Android OS.

Cara menggunakan SSH di android 2016 ini memang terbilang mudah, bahkan untuk pemula. Untuk itu, jangan ragu untuk mencoba menggunakan SSH ini di hp android milik mas dan mbaknya.

Agar trik berhasil, jangan gunakan kartu / simcard yang terdapat paket aktif atau yang ada pulsa di dalamnya. Jika mas dan mbaknya menggunakan simcard yang ada paket aktif atau pulsa, maka jangan heran nantinya kuota dan paket internet mas dan mbaknya akan perlahan berkurang.

Pastikan mas dan mbaknya menggunakan trik internet gratis di android diatas menggunakan simcard yang tidak ada pulsa dan tidak ada paket aktif.

Leave a Reply